5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan Tepat

Karena seorang PR berani unjuk gigi!

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan TepatTwitter.com/indokorearp

Public Relations adalah jenis pekerjaan yang biasanya mengurus segala hal terkait dengan komunikasi, baik dalam atau luar perusahaan. Tugas seorang PR adalah memastikan citra perusahaan di mata masyarakat tidak buruk.

Nah, kebanyakan, seorang yang bekerja di bidang PR adalah mereka yang berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi. Lalu, kenapa sih menjadi seorang PR itu adalah pekerjaan yang menyenangkan?

Berikut ini adalaha lima ulasannya, check it out!

1. Kamu bisa mengenal banyak jaringan baru

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan Tepatdramabeans.com

Pastinya, kalau kamu bertugas untuk menjalankan visi perusahaan untuk semakin maju dan berkembang, kamu tentu akan bertemu banyak orang baru. Di dalam perusahaan, kamu akan melaksanakan tugas untuk menaikkan citra perusahaan melalui berbagai kegiatan dan program.

Nah, untuk menyelesaikan program atau kegiatan ini, tentu membutuhkan banyak orang untuk terlibat. Dan, kamu akan berjejaring dengan orang baru di sekitar kamu. Bahkan, kamu akan banyak menemui publik figur di banyak acara yang perusahaan kamu adakan.

Menarik, bukan?

2. Dituntut untuk selalu berpenampilan menarik dan kece

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan Tepataminoapps.com

Karena seorang PR adalah representasi perusahaan, maka kamu akan dituntut untuk selalu berpenampilan maksimal dan tidak mengecewakan. Bayangkan saja, jika kamu berpenampilan buruk, citra perusahaan sedikit banyak akan tercoreng.

Namun, hal ini akan menguntungkan kamu, dimana kamu akan dikenal sebagai seseorang yang rapi dan menarik.

3. Tidak merasakan bosan di kantor

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan Tepatviu.com

Konon, kalau kamu menjadi seorang PR, kamu akan banyak menemui orang lain di luar kantor. Hal ini menjadi keuntungan karena biasanya orang yang bekerja di kantor 5 hari dalam seminggu pasti akan merasa bosan dan penat.

Kebanyakan, seorang PR akan banyak berurusan dengan sebuah acara yang selalu diadakan di lokasi yang beragam. Kamu jadi bisa tahu tempat baru dan gak terkungkung di kantor selama seminggu suntuk.

4. Mengenal isu terkini dan selalu up-to-date

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan Tepatdramabeans.com

Tugas seorang PR salah satunya adalah tidak ketinggalan jaman dan selalu memperbaharui diri dengan informasi terkini. Seorang PR dituntut untuk selalu menangkap informasi dengan baik untuk mendukung pekerjaan atau kinerja di perusahaan.

Karena terkait dengan komunikasi, maka seorang PR tidak boleh ketinggalan informasi. Hal ini akan menjadi nilai tambah karena kamu akan selalu dianggap sebagai seseorang yang cerdas dan up-to-date!

5. Pandai bermain kata alias jago komunikasi

5 Alasan Kenapa Bekerja Jadi Public Relations adalah Pilihan TepatTwitter.com/gsyintl

Biasanya nih, seorang yang sudah ahli sebagai seorang PR akan dianggap berbakat dalam berbicara. Bukan karena cara berbicaranya, tapi karena pemilihan kata yang digunakan untuk membujuk orang lain.

Ya, komunikasi bukan hanya sekadar menyampaikan pesan tapi bagaimana pesan tersebut dapat tersampaikan dengan baik. Tidak banyak orang yang mampu bernegosiasi dengan baik, tetapi seorang PR dituntut untuk dapat melakukan negosiasi dengan cerdas!

Apakah itu kamu guys? Siapa yang ingin jadi seorang PR? Itu tandanya, kamu seseorang yang pintar dalam berkomunikasi.

Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Indra Zakaria
EditorIndra Zakaria
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI