Khusus Kamu yang Cinta Traveling, Kamu Kudu Mengambil Pekerjaan Ini Supaya Tetap Bisa Jalan-jalan

Traveling iya, dapat uang juga iya, siapa yang nolak coba?

Khusus Kamu yang Cinta Traveling, Kamu Kudu Mengambil Pekerjaan Ini Supaya Tetap Bisa Jalan-jalan Sumber Gambar: instagram.com/nadinelist

Sebagai traveler, ketika kita berbicara mengenai impian untuk keliling dunia, darah kita langsung seolah-olah mendidih terbakar oleh semangat yang menggebu-gebu. Namun, realitis aja. Ketika kita ingat berapa banyak uang yang harus dikumpulkan, semangat kita langsung surut. But, jangan berkecil hati guyskarena ada banyak jalan menuju Romo, maka ada banyak cara untuk keliling dunia gratis, yakni dengan menekuni profesi-profesi berikut!

1. Guru Bahasa Inggris

Biasanya, negara Asia, Timur Tengah dan Amerika Latin banyak membuka lowongan guru Bahasa Inggris. Gajinya oke, jam kerjanya fleksibel dan beberapa negara menawarkan bonus yang menggiurkan.

2. Tour Guide

Jika kamu orang yang ekstrovert, komunikatif, sabar dalam melayani dan tentunya doyan traveling, kerjaan satu ini pas banget buat kamu. Sudah dibayar, bisa keliling dunia lagi! Wow, menggiurkan, ya!

3. Yacht Crew

Banyak yang bilang pekerjaan ini berat. Well, bro, sis kerjaan apa sih yang nggak berat kalau enak? Semua jam kerjamu akan terbayar ketika kamu sampai di tempat eksotis tujuan kapalmu! Jangan kira bekerja di kapal pesiar itu membosankan, karena biasanya disediakan ruang makan, tempat belanja, internet cafegym, bahkan party buat awak kapal!

Baca Juga: Siapa Bilang Travelling Harus Keluar Uang Banyak? Ini 11 Trik Budget Travelling

4. Au Pair

Profesi satu ini terlahir bagi kamu yang telaten mengasuh anak-anak. Fasilitas yang kamu dapatkan biasanya adalah kamar, makan serta bayaran. Nah, saat akhir pekan datang biasanya kamu akan mendapatkan libur sehingga bisa digunakan untuk menjelajahi negara tersebut!

5. Pekerjaan di bidang pertanian

Saat menjelang musim panen, negara-negara di Eropa bisanya butuh bantuan dari para ahli pertanian. Kamu akan mendapatkan tempat tinggal sementara serta gaji yang tergolong besar untuk keliling dunia! Negara yang sering butuh bantuan dari ahli pertanian biasanya adalah Perancis, Australia dan Selandia Baru.

Tuh kan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk keliling dunia sembari menyalurkan hobi dan tetap mendapatkan gaji. Makanya, buat kamu yang masih muda, belajar yang giat dan jangan benci bahasa Inggris karena merupakan penopang utamamu dalam berkomunikasi ketika ke luar negeri. Bagaimana? Sudah siap untuk keliling dunia tanpa keluar sepeserpun? Yuk cus!

Baca Juga: Jangan Ngaku Kamu Sering Travelling Kalau Kamu Nggak Tahu Hal-Hal Ini!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 17%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 7%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 8%
  • Vote Marah Vote
    Marah 5%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 8%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 55%
ARTIKEL TERKINI