Jangan Ngaku Anak UNNES Kalau Kalian Belum Ngerasain Ini

Kuliah bukan hanya belajar, tapi juga berproses

Jangan Ngaku Anak UNNES Kalau Kalian Belum Ngerasain Ini https://semnaslocation.files.wordpress.com/2012/08/zxasx1.jpg

Ibarat orang kalau mau makan roti, tahunya enaknya saja. Padahal kalau tahu cara buatnya ya awalnya dari berbagai bahan dan alat, diuleni, dibanting-banting, dibentuk, digoreng, atau dioven. Begitu juga buat para pemuda. Kuliah juga salah satu tempat pemrosesan. Hidup ini proses, nikmatilah.

1. Foto di Gerbang Utama UNNES Ketika Malam Hari

Siapa orang tidak kagum sama gerbang utama UNNES? Pasti mahasiswa UNNES tidak ingin melewatkan untuk foto di gerbang utama UNNES. Kampus UNNES terbagi dua, dipisahkan oleh jalan umum. Orang awam sering melewati UNNES dari gerbang umum, bahkan belum banyak gerbang utama itu dipojok masuk kawasan rektorat.

2. Nongkrong di Embung dekat Fakultas Bahasa dan Seni UNNES

Kampus UNNES punya embung yang lucu sekali. Jadi bisa nongkrong karena banyak tempat duduk dan gazebonya. Embungnya banyak ikannya. Kalau mau foto oke saja di sini, terlihat keren.

3. Foto di Tempat Parkir UNNES

UNNES punya tempat parkir khusus yang besar banget. Meskipun di setiap gedung memiliki tempat parkir, tapi di UNNES ada tempat parkir terpusat yang besar banget seperti model tempat parkir di Mall.

4. Memanfaatkan Lapangan Olahraga UNNES

Banyak orang suka sekali memanfaatkan lapangan olahraga UNNES. Uniknya di UNNES ini karena ada fakultas keolahragaan jadi komplit sekali. Ada lapangan sepak bola, gedung futsal, tenis meja, lapangan golf, dan lain sebagainya. Banyak anak sekolah yang pinjam lapangan olahraga di UNNES untuk foto katalog. Bahkan banyak juga yang foto pre-wedding di lapangan UNNES lho. Bukan hanya mahasiswa tapi orang umum pun suka sekali memanfaatkannya.

5. Dikatakan Anak Gunung? Sudah Biasa, Tetap Cinta

Banyak anak kampus lain yang mengatakan anak UNNES sebagai anak gunung karena tempatnya di Gunungpati. Tapi kita sudah kebal dan tetap cinta almamater. Bisa saja yang mengatakan kurang referensi hiburan. UNNES tempatnya memang di dataran tinggi. Justru seru kalau kuliah di sini, sejuk.

6. Bersepedaan di Kawasan UNNES

UNNES ini punya kebijakan konservasi. Salah satu kebijakannya ialah kebijakan bersepeda di kawasan kampus. Ada beberapa jalur yang dikhususkan untuk warga UNNES bersepeda. Banyak warga umum yang ketika sore hari pun ikut bersepeda. Banyak sepeda gratis di UNNES yang bisa dimanfaatkan.

Tulis cerita serba-serbi mengenai kampusmu. Gunakan tagar #IniKampusku pada awal judul artikelmu. Dapatkan gratis 200 poin bagi artikel yang berhasil diterbitkan IDN Times Community.

Malisa Ladini

Political Science, Semarang State University, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 0%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 0%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 0%
  • Vote Marah Vote
    Marah 0%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 0%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 0%
ARTIKEL TERKINI