15 Tipe Teman Kerja Berdasarkan Isi Chatnya, Kamu yang Mana?

Pernah ketemu teman ngaret?

15 Tipe Teman Kerja Berdasarkan Isi Chatnya, Kamu yang Mana?IDNtimes.com

Line IDN Times

Kamu pasti sering berkomunikasi dengan teman-teman kerja menggunakan aplikasi seperti LINE. Mulai dari membicarakan pekerjaan hingga urusan pribadi, melalui private chat maupun group chat, perbincangan secara online sudah menjadi ritual sehari-hari. Tipe teman kerjamu juga pasti bermacam-macam ketika berinteraksi denganmu lewat chatting. Kalau kamu yang mana nih?

1. Tipe Ngelunjak

Ketika kamu adalah sosok ibu peri di tempat kerjamu, kamu pasti sering berbaik hati menawarkan diri buat membawa makanan. Ini disebabkan keyakinanmu kalau makanan gratis bisa mempererat hubungan antar karyawan. Tapi, tidak jarang juga teman-teman kerjamu malah ngelunjak dengan minta ini itu. Sabar, ya...

2. Tipe Tukang Pamer Barang

Ada kalanya pas kamu sibuk memikirkan cara agar bulan depan masih bisa terima gaji, teman kantormu justru pamer barang-barang mahal yang dia beli. Kamu pun hanya bisa mengelus dada.

3. Tipe Tukang Pamer Hubungan

Di usia-usia tertentu kadang kamu merasa insecure karena masih jadi jomblo. Mau cari pacar juga agak sulit sebab hidupmu banyak kamu habiskan di tempat kerja. Sementara ada teman kantormu yang pacaran bertahun-tahun dan segera menikah. Biasanya dia suka pamer kencan di mana. Kali ini dia pamer cincin nikah. Jleb!

4. Tipe Teliti

Teliti dalam pekerjaan itu baik. Tapi kalau teman kantormu telitinya dalam hal mengidentifikasi jenis-jenis makanan atau minuman yang ada di meja kerjamu, tentu agak repot juga.

5. Tipe Biduanita

Kamu pasti punya teman kerja yang mungkin terobsesi ikut The Voice, tapi sadar kalau suaranya tidak bagus-bagus amat. Akhirnya dia melampiaskan dengan pakai headphone selama di depan komputer lalu menyanyi dengan suara kencang. Saking kencangnya sampai tidak mendengar ketika kamu memanggil untuk mengingatkan bahwa dia berisik, jadi kamu harus mengirimkan pesan online kepadanya.

6. Tipe Tukang Pinjem

Karena mentang-mentang sudah tidak di bangku sekolah, ada juga teman kerjamu yang selalu lupa membeli perlengkapan kantornya sendiri. Alhasil, dia pasti akan meminjam dari kamu sampai lama-lama ketergantungan.

7. Tipe Tukang Bully

Dengan huruf di keypad yang hampir berdekatan, salah ketik itu wajar. Sayangnya, ada teman-teman kerjamu yang begitu kamu melakukan typo, mereka tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mem-bully kamu. Apalagi kalau kamu salah ketiknya lumayan parah.

Baca Juga: 16 Tipe Bos Berdasarkan Caranya Membalas Chat Pegawai

8. Tipe Mudah Baper

Percakapan dalam group chat itu memang berpotensi membangkitkan perasaan baper bagi sebagian orang.

9. Tipe Perhitungan

Bukan hanya soal uang, tipe teman kerja yang perhitungan bisa mengkalkulasi berbagai hal. Ketika kamu cuma ingin beli minum di supermarket, di otaknya sudah beberapa langkah lebih maju untuk memperkirakan apakah keputusan itu tepat.

10. Tipe Cari Perhatian

Tipe ini aktif sekali di group chat saat jam kerja terutama karena dia sedang tidak fokus bekerja. Kamu pun hanya sanggup membalas satu kalimat pendek karena kamu sibuk dengan pekerjaanmu.

11. Tipe Berpengetahuan Luas

Bukan cuma urusan pekerjaan, tapi soal gosip-gosip terkini juga dia sangat update. Teman kerjamu ini suka membuka berbagai situs infotainment dan Instagram saat jam kerja. Hasil investigasinya pun akan dilaporkan kepadamu agar kamu tidak ketinggalan berita.

12. Tipe Sulit Nyambung

Saat di group chat kamu dan temanmu membicarakan topik A, temanmu yang lain ini bisa tiba-tiba membahas topik Z. Itu rasanya.....

13. Tipe Ngaret

Di jaman yang maunya serba cepat ini, memang agak mengesalkan kalau ada teman yang suka ngaret.

14. Tipe Pengamat

Tipe ini tidak terlalu banyak bicara dan introvert. Kontras dengan kamu yang bawel dan extrovert. Dia mendengarkan ceritamu, tahu cukup banyak hal, tapi tidak akan mudah memberikan pendapat kalau dia tidak merasa ceritamu penting untuk ditanggapi.

15. Tipe Tukang Ceramah

Teman kerja seperti ini agak membuat bingung. Ada kalanya kamu merasa dia bijaksana. Namun, ada saatnya juga kamu terganggu karena dia menganggap segala sesuatu adalah hal serius.

Mana nih yang kamu banget?

Baca Juga: 22 Tipe Pacar Dari Caranya Membalas Chat, Pacarmu yang Mana?

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI