Butuh Uang? Jadiin Sosmed Ladang Penghasilan Pake 5 Cara Ini

Jangan cuma buat kepo, guys!

Butuh Uang? Jadiin Sosmed Ladang Penghasilan Pake 5 Cara Iniunsplash.com

Mendapatkan penghasilan tambahan melalui media sosial, kenapa tidak? Berikut ini IDN Times punya beberapa contoh pekerjaan yang bisa jadi pilihan:

1. Punya bakat berdagang? Jadi reseller saja

Apabila kamu tertarik untuk berjualan namun belum berani buka usaha sendiri, maka yang satu ini bisa jadi pilihan. Sedikit saran, mulailah menjadi reseller untuk hal-hal yang kamu suka dan pahami. Misalnya jika kamu senang berdandan, maka berjualan makeup bisa jadi pilihan.

2. Mau ‘menjajakan’ bakatmu? Media sosial tempat yang tepat!

Ngerasa jago bikin sketch? Atau tertarik untuk jadi makeup artist? Maka kamu wajib banget memanfaatkan media sosial sebagai medium untuk memperlihatkan karyamu serta meraih calon pelanggan sebanyak-banyaknya. Kalau memang niat untuk terus belajar, percaya deh suatu saat jasamu pasti akan digunakan oleh banyak orang!

3. Semakin eksis dengan menjadi buzzer

Kamu yang merasa cukup eksis atau punya banyak kenalan, maka bisa banget nih jadi buzzer. Melalui pekerjaan ini, kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang baru. Yang penting, jangan pernah malas untuk mengunggah konten dan menjaga social media presence kamu. Lagi ada topik yang jadi pembicaraan? Jangan ragu untuk sampaikan pendapatmu di sosmed. Sedang berada di acara komunitas tertentu? Upload dong keseruannya ke media sosial.

Terlebih jika kamu menggunakan rangkaian Samsung Galaxy J Pro Series, semua hal di atas jadi terasa lebih mudah. Kamera depan dan belakangnya udah dilengkapi dengan fitur Full HD Video Camera. Benar-benar #MoreThanSelfie, kamu bisa bereksplorasi dengan video buatanmu tanpa khawatir gambar blur ataupun kurang jernih. Eksis kapanpun dan di manapun juga jadi gampang, karena teknologi Signal Max di rangkaian Samsung Galaxy J Pro Series bikin proses pencarian sinyal jadi lebih optimal. Asyik, bukan?

4. Buka jasa penitipan

Kalau kamu suka traveling, gak ada salah lho untuk nyobain ide bisnis yang satu ini. Apalagi jika daerah tujuanmu memang dikenal dengan pernak-perniknya yang lucu. Pulang liburan, kamu malah bisa dapat penghasilan tambahan. Lumayan banget, deh!

5. Social media admin

Ya, ide jasa yang satu ini bisa banget dipilih olehmu yang ngerasa ahli untuk bidang social media management. Asyiknya sih, pekerjaan ini bisa dilakukan secara mobile, langsung dari smartphone-mu. Dengan menggunakan smartphone canggih seperti rangkaian Samsung Galaxy J Pro Series, kamu gak butuh berat-berat bawa powerbank. Soalnya ada fitur Ultra Power Saving yang bisa bikin baterai dengan kapasitas hingga 3600 mAh di smartphone ini jadi lebih tahan lama. Internetan terus-terusan pun gak bikin dompet menipis, soalnya kamu bisa menghemat kuota data hingga 50% dengan mengaktifkan fitur Ultra Data Saving. Komplit!

Setelah baca info-info di atas, kira-kira sudah tahu mau coba yang mana?
 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI