#InspirasiRamadan

10 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Kamu Minat? Instagram.com/alandarmasaputra

10 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Kamu Minat?

Penyemangat biar cepat lulus kuliah

Bekerja, bekerja dan bekerja. Inilah cara agar kamu mendapat pengalaman hidup untuk berkarya dan tertunya mendapatkan penghasilan agar hidupmu makmur. Gaji tinggi? Pasti senang mendapatkannya. Sebagai inspirasi untukmu yang sedang mencari pekerjaan, inilah 10 pekerjaan di Indonesia dengan gaji tertinggi tahun 2015.

1. Ahli Teknik Perminyakan

gaji1_perminyakan.jpgusnews.com

Untuk para freshgraduated, bekerja di bidang perminyakan saja sudah mendapatkan minimal gaji delapan juta rupiah. Bayangkan kalau kamu menetapkan hati di pekerjaan tersebut.

2. Dokter Spesialis

gaji2_dokterspesialis.jpgtmfhc.org

Kesehatan di Indonesia harganya mahal lho. Keuntungan ini tentunya dirasakan oleh para dokter spesialis, terutama spesialis bedah ataupun anak. Namun gaji dokter spesialis rumah sakit pemerintah dan swasta berbeda. Gaji dokter spesialis di RS yang swasta sekitar 50 juta rupiah per-bulannya.

3. Ahli Konstruksi

gaji3_ahlikonstruksi.jpgtursan.com

Profesi yang satu ini sangat menggiurkan, terutama untuk kaum cowok. Apalagi dengan bermodalkan jenjang pendidikan S2, mereka dapat menghasilkan gaji hingga 60 juta rupiah per-bulan.

4. Ahli Teknik Informatika atau Sistem Informasi.

gaji4_ahliinformatika.jpgkramat.politekniklp3i-jkt.ac.id

Kini perkembangan bisnis online sangat pesat di Indonesia. Tentunya ini merupakan kabar bahagia untuk ahli teknik informatika ataupun sistem informasi di tahun 2015. Dengan pengalaman kerja yang kuat, seseorang ahli ini minimal mendapatkan 16 juta rupiah per-bulan.

5. Pengacara

gaji5_pengacara.jpgidnetizen.net

Pengacara juga merupakan profesi yang menghasilkan gaji tertinggi. Dengan memiliki banyak klien dalam urusan bisnis ataupun bekerja di kejaksaan, seorang pengacara akan mendapat gaji minimal 1,6 miliar rupiah per-tahun.

Baca Juga: Buat Kamu Lulusan IPS, Ini 11 Jurusan yang Bisa Kamu Pilih Saat Kuliah Nanti

6. Pilot dan Petugas Lalu Lintas Udara

gaji6_pilot.jpgbusinessinsider.sg

Jika kamu berpergian menggunakan pesawat udara, harganya cukup mahal kan? Itulah sebabnya pilot dan petugas lalu lintas udara memiliki gaji yang tinggi yakni sekitar 30-70 juta rupiah per-bulan.

7. Marketing

Terkadang pekerjaan sebagai marketing disepelekan kebanyakan orang karena merupakan jenis pekerjaan sales dan merayu-rayu kllien. Padahal jika bekerja secara profesional bahkan menjadi manager marketing, gajinya sangat tinggi, yaitu 40 juta rupiah per-bulan.

8. Ahli Fisika

gaji8_ahlifisika.jpgprotek-eng.com

Sepertinya ahli fisika jarang terdengar ya, apalagi karena banyak anak muda mengatakan fisika adalah pelajaran yang rumit. Ternyata, ahli fisika di tahun 2015 memperoleh gaji yang tinggi yakni sekitar 1,48 miliar rupiah per-tahun.

9. Apoteker

gaji9_apoteker.jpgyonllyyon.wordpress.com

Apoteker merupakan pekerjaan dalam bidang obat-obatan yang membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi karena berhubungan dengan kesehatan. Maka dari itu, gaji seorang apoteker sangat tinggi yaitu 1,46 miliar rupiah per-tahun.

10. Anggota DPR

gaji10_anggotadpr.jpgkanalsatu.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki tanggung jawab yang besar karena ada di ranah perpolitikan di Indonesia. Gaji seorang anggota DPR sangat tinggi yaitu mencapai 46 juta rupiah per-bulan. Apalagi jika ada tugas dinas atau tunjangan lainnya, gaji anggota DPR semakin besar.

Itulah 10 profesi pekerjaan dngan gaji tertinggi di Indonesia. semoga bisa memotivasi kamu untuk mendapatkannya dan mencapai lebih besar dari itu.

Baca Juga: 9 Artis Ini Ambil Kuliah Jurusan Ekonomi, Pinter Mengatur Keuangannya Nih


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 16%
  • Vote Vote
    Sedih 9%
  • Vote Vote
    Terhibur 12%
  • Vote Vote
    Marah 7%
  • Vote Vote
    Kaget 15%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 40%

ARTIKEL TERKINI

About IDNtimes