Gak Perlu Mahal, Coba deh Masker Sederhana Dari Bahan Dapur di Rumah

Mudah dan murah pastinya

Gak Perlu Mahal, Coba deh Masker Sederhana Dari Bahan Dapur di Rumahstylecraze.com

Line IDN Times

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan lembut. Salah satunya dengan menggunakan masker. Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa membuat masker sendiri di rumah? Ini dia beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk masker wajah.

1. Teh

Teh dipercaya dapat meremajakan dan mencerahkan kulit wajah. Hal mudah yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan teh basi untuk masker wajah. Seduh teh jenis apapun sehari sebelum akan digunakan masker dan diamkan selama sehari penuh. Keesokan harinya buang air seduhannya dan gunakan teh basi tersebut untuk maskeran. Lulurkan teh tersebut pada wajah dan tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Bengkoang

Google

Kupas bengkoang dari kulitnya kemudian parut dan peras hingga menyisakan airnya. Diamkan air perasan bengkoang tersebut selama sehari sampai mendapatkan endapan di bagian bawah. Disarankan untuk menyimpan air perasan di tempat yang transparan sehingga mudah dilihat hasil endapannya. Setelah mendapatkan endapannya, buang air yang berada di atas dan balurkan endapan tersebut ke seluruh wajah. Diamkan sampai mengering kemudian bilas menggunakan air dingin. Niscaya hal tersebut dapat memberikan efek kencang pada kulit wajah.

3. Kopi

Google

Kopi dipercaya dapat membersihkan kulit dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati terutama pada wajah. Untuk membuat masker cukup siapkan bubuk kopi secukupnya dan air perasan lemon. Campur kedua bahan tersebut dan lumurkan secara menyeluruh pada wajah. Tunggu hingga masker mengering kemudian bilas menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

4. Putih Telur

Google

Hampir seluruh masyarakat mengetahui mengenai manfaat dari putih telur untuk kecantikan wajah. Putih telur yang dioleskan pada seluruh wajah ini berguna untuk mengencangkan kulit wajah serta mengangkat komedo. Cukup campurkan putih telur dengan perasan lemon atau madu kemudian oleskan pada wajah. Tunggu hingga mengering kemudian bilas atau lapisan telur tersebut dapat dikelupas langsung dari wajah.

5. Air Bilasan Beras

Google

Tak banyak yang tahu mengenai manfaat air bilasan beras ini. Air bilasan beras yang pertama bermanfaat untuk menjaga kebersihan wajah serta menghilangkan noda-noda hitam jika digunakan secara rutin. Air bilasan ini tidak dapat digunakan sebagai masker namun dapat digunakan untuk mencuci wajah. Cukup gunakan sehari sekali secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa masker yang dapat dibuat sendiri dari bahan-bahan dapur yang ada di rumah. Dengan kemudahan bahan dan pembuatannya diharapkan dapat membantu kalian untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah.

Almayda Cahyaningrum Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI