Tanpa Biaya, 8 Ide Dekorasi Kamar Kos dengan Bola Tenis Bekas!

Bekas belum tentu jadi sampah

Tanpa Biaya, 8 Ide Dekorasi Kamar Kos dengan Bola Tenis Bekas! pinterest.com & seejaneblog.com

Line IDN Times

Dari sekian banyak olahraga yang menggunakan bola, tenis merupakan salah satu olahraga yang dapat menghabiskan banyak bola. Baik karena pukulan yang terlalu jauh, bentuknya yang sudah tidak sempurna, kotor dan lain sebagainya. Bola tenis hampir selalu terabaikan setelah selesai dimainkan.

Kalau dibiarkan tentu bakal hanya menambah jumlah sampah dan berpotensi merusak lingkungan. Maka gak ada salahnya kalau kita mengolah bola tenis bekas supaya bisa bisa dimanfaatkan lagi. Berikut ini ragam kreasi dari bola tenis bekas yang bisa menjadi barang berguna sekaligus dekorasi kamar kos. Seperti apa?

1. Beri celah dengan berbagai bentuk dan ukuran lalu tempelkan ke dinding kamar. Voila! Sekarang kamu punya berbagai wadah dan gantungan untuk stationery.

2. Yuk bikin celengan monster imut pemakan koin! Cukup buat celah horisontal sesuai ukuran koin dan beri hiasan dari kain flanel, kamu sudah bisa mendapatkan celengan lucu.

3. Belah bola tenis jadi dua bagian lalu buat ceruk di bagian tengah seukuran gelas kecil wadah lilin. Jadi deh lilin-lilin imut yang siap menerangi kamarmu!

4. Berencana memasang bunga dalam vas untuk hiasan kamar? Selain diisi dengan bunga, memanfaatkan bola tenis bekas juga bisa menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

5. Bosan dengan tirai yang biasa saja? Kreasi tirai dari bola tenis ini bisa jadi hal menarik untuk menambah keindahan kamar kosmu. Kamu bisa intip tutorialnya di sini.

Baca juga: 25 Inspirasi Desain Kamar Kos Keren Buat Anak Kuliahan

6. Jika merasa rak handuk sudah terlalu mainstream. Maka saatnya coba kreasi bola tenis yang satu ini, hanya dengan membuat lubang yang membentuk garis lurus horisontal lalu tempelkan di dinding.

7. Memajang foto gak melulu pakai bingkai. Kamu bisa coba cara unik ini untuk menyimpan kenanganmu.

8. Bahkan bola tenis bekas bisa dimanfaatkan jadi wadah speaker lho. Yuk, intip tutorialnya di sini!

Bonus : Bola tenis bisa dimanfaatkan untuk mainan hewan peliharaan juga. Tinggal tambahkan saja tali yang menembus dua bola. Namun perlu diingat untuk tetap jaga kebersihannya ya!

Selain kreasi di atas masih banyak yang bisa kamu ulik lagi dari bola tenis. Selamat mencoba ya! Kalau punya ide menarik lainnya, kamu bisa bagikan di kolom komentar!

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos Murah Budget di Bawah Rp 100 ribu, Mau?

 

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI