DIY! Jadikan Balkonmu Spot Nongkrong Asik Dengan 5 Tips Ini

Biar kecil, harus dimaksimalin

DIY! Jadikan Balkonmu Spot Nongkrong Asik Dengan 5 Tips Iniimages.pexels.com

Coba ngaku, siapa yang menjadikan balkon sebagai salah satu tempat favorit kamu di apartemen? Pasti banyak deh. Pada dasarnya, kamu memang bisa memanfaatkan balkon untuk bersantai atau sekadar menikmati pemandangan dari atas sana. Nah, punya keinginan untuk menghias balkon kamu? Yuk, simak ide-ide berikut ini.

1. Tambahkan rumput sintesis

Buat kamu yang tinggal di apartemen, mungkin kamu tidak bisa menikmati suasana halaman belakang rumah yang lebih luas dihiasi rerumputan. Tapi kamu bisa memanfaatkan balkon apartemenmu dengan menggunakan rumput sintesis untuk menambah suasana seperti di pekarangan. Dijamin deh, pasti jadi lebih segar.

2. Jadikan kebun kecil

 
Siapa bilang untuk bercocok tanam kamu harus mempunyai lahan kosong? Engga kok! Kamu bisa memanfaatkan balkon untuk area bercocok tanam menggunakan pot. Kamu bisa menanam berbagai macam tanaman, mulai dari sayuran, bunga, hingga tanaman hias. Selain membawa kehangatan dan mendekatkan kamu dengan alam, adanya tanaman juga mempercantik balkon kamu lho. Menarik ya!
 

3. Sofa atau kursi untuk bersantai

Menikmati segelas kopi atau teh di pagi hari tentu akan lebih nikmat jika sambil menatap pemandangan dari balkon. Adanya sofa atau kursi juga membuat suasana terasa lebih nyaman. Lalu di malam hari, kamu juga bisa mengajak pasangan kamu ke sana, lalu duduk di kursi sambil menikmati bintang dan bulan di malam hari. Pasti romantis banget!

4. Pasang meja gantung untuk menghemat ruangan

Mengingat ukuran balkon yang kecil, kamu harus pintar-pintar menyusun barang di sana. Nah, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah meja gantung. Bentuknya yang tanpa kaki-kaki meja, membuatnya lebih hemat ruangan. Tinggal pasang di penyangga, jadi deh!

5. Panggangan kecil untuk pesta BBQ

Entah dengan teman atau keluarga, yang namanya pesta BBQ pasti akan selalu menyenangkan dan tentunya mengenyangkan. Nah, kamu bisa nih memasang alat pemanggang mini di balkon kamu. Karena bentuknya yang kecil, jadi gak makan banyak ruang di balkon kamu. Asik banget gak sih, bisa BBQ-an sambil menikmati pemandangan yang ciamik?

Gimana? Jadi makin tertarik menghias balkon kamu, kan? Nah, buat kamu yang ingin punya apartemen dengan pemandangan dari balkon yang indah, apartemen Meikarta bisa jadi solusinya. Dibangun di lahan seluas 500 hektar, Meikarta nantinya juga akan membangun fasilitas umum yang bisa kamu manfaatkan, mulai dari rumah sakit, sekolah, central park, mal, hingga pusat finansial. Kamu pun bisa mendapatkan unit apartemen Meikarta mulai dari Rp127 juta saja. Cukup terjangkau, bukan?

Dengan segala fasilitas Meikarta yang lengkap dan modern, kebayang kan kerennya pemandangan jika dilihat dari balkon apartemen kamu? Yuk, segera pesan unit apartemenmu sebelum kehabisan!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI