Biar Gak Numpuk Lagi, Coba Bikin Rak Buku yang Seperti Ini

Dijamin bukumu nggak numpuk berantakan lagi!

Biar Gak Numpuk Lagi, Coba Bikin Rak Buku yang Seperti Inipinterest.com

Line IDN Times

Bagi kamu yang hobi membaca buku, kamu pasti paham betul kebiasaan buruk yang satu ini: langsung kalap saat pergi ke toko buku, mengambil banyak buku-buku baru, padahal masih banyak buku lama yang belum dibaca, atau bahkan belum dibuka sampulnya. Kemudian saat pulang ke rumah, kamu baru sadar, bahwa tumpukan buku di rumahmu sudah begitu banyak, sedangkan rumahmu nggak begitu luas.

Tenang, masih ada solusinya, kok! Jangan biarkan rumah kecil menghambat hobimu membaca buku!

Manfaatkan bagian kosong di bawah tanggamu

Bagian bawah tangga, biasanya dibiarkan kosong oleh pemiliknya. Sekarang waktumu memanfaatkan bagian kosong di bawah tangga tersebut! Buat sebuah rak buku yang sesuai dengan ukuran bagian kosong tersebut, dan kamu dapat memanfaatkannya menjadi perpustakaan mini tempatmu menyimpan buku-buku.

Jadikan kursimu sebagai tempatmu menyimpan buku

fabartdiy.com

Bagian pinggir kursimu, dapat kamu manfaatkan sebagai tempatmu meletakkan buku juga! Penyatuan rak buku dengan kursi tentu nggak akan memerlukan ruang banyak. Dengan begitu, kamu juga nggak perlu bangkit dari kursi dan berjalan saat kamu ingin mengambil buku, kamu bisa langsung menariknya dari kursimu! Mudah dan menghemat energi, kan? Cocok untukmu yang malas bergerak!

Dinding di sekeliling jendela kamarmu kosong? Buat rak buku di situ

pinterest.com

Dinding di sekeliling jendeka biasanya juga dibiarkan kosong, namun kamu dapat memanfaatkannya menjadi rak buku, juga! Selagi mengambil buku, kamu dapat sekalian melihat ke luar jendela. Siapa tau pas lagi ngambil buku, tiba-tiba ada cowok keren sedang melintas di depan rumahmu. Lumayan, kan?

Satukan tempat tidur dan rak bukumu

pinterest.com

Terakhir, bagian bawah tempat tidur juga biasanya kosong. Daripada kamu takut waktu habis nonton film horor, dan nggak bisa tidur karena membayangkan ada setan keluar dari kolong tempat tidurmu. Sebaiknya kamu manfaatkan kolong tersebut untuk menjadi rak buku. Kamu jadi bisa membaca buku sambil santai-santai tiduran di tempat tidur, kan?

Jadi kamu nggak perlu takut lagi kalau nanti pergi ke toko buku dan kembali kalap membeli begitu banyak buku! Ayo, rajin baca buku, karena buku merupakan jendela dunia.

Nunun Photo

An Indonesian student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI