Di zaman ini, dunia pengobatan sudah sangat berkembang pesat. Dibekali teknologi yang semakin canggih, teknik di dunia pengobatan pun sudah sangat banyak dan bermacam-macam.

Namun, jangan salah, pengobatan tradisional terkhusus herba medicine masih tetap eksis dalam dunia pengobatan. Bahkan, bidang yang satu ini pun kian berkembang pesat beriringan dengan berkembangnya teknologi di bidang kedokteran sehingga riset penelitian yang berkaitan dengan obat-obatan tradisional juga semakin maju.

Nah, untuk kamu yang punya cita-cita untuk jadi seorang ahli dalam dunia pengobatan tradisional atau pun pengobatan herbal, 4 universitas di bawah ini akan sangat menunjang perjalanmu menggapai cita-cita.

1. Beijing University Of Medicine

Pengen Jadi Herbalis? 4 Perguruan Tinggi Ini Tawarkan Program Studinyacctcma.com

Pasti kamu sudah tahu bahwa pengobatan tradisional china merupakan salah satu teknik pengobatan yang terkenal di dunia. Jadi, universitas yang didirikan tahun 1956 ini bakalan menunjang pengetahuanmu tetang pengobatan tradisional terkhusus pengobatan tradisional asal negeri bambu tersebut.

Pada tahun 2000 lalu, Unversitas Pengobatan China dan Sekolah Tinggi Akupuntur, Ortopedi, dan Traumatologi bergabung di universitas ini. Hal ini, membuat universitas ini semakin berkembang di dunia pengobatan tradisional.

2. Universitas Airlangga

Pengen Jadi Herbalis? 4 Perguruan Tinggi Ini Tawarkan Program Studinyanews.unair.ac.id

Universitas yang seringkali dinobatkan menjadi universtitas terbaik di surabaya ini menyediakan program studi D3 dan D4 Pengobatan tradisional atau sering disingkat Battra. Program studi ini berada di bawah naungan fakultas vokasi universitas Airlangga.

Selain menghasilkan herbalis handal, lulusan dari universitas ini juga akan dibekali kompetensi di bidang akupuntur, terapi diet dan pijat. So, universitas dalam negeri ini sangat patut untuk kamu pertimbangkan untuk mengenyam studinya.

3. Universitas Indonesia

Pengen Jadi Herbalis? 4 Perguruan Tinggi Ini Tawarkan Program Studinyawikiwand.com

Pada 2010 silam, Universtas Indonesia membuka program studi ilmu Herbal. Namun, prodi ini hanya ada pada program pascasarjana. Jadi, kamu yang telah memiliki basic di bidang obat-obatan atau farmasi maupun sarjana yang berada di bawah rumpun ilmu kesehatan dan sains juga bisa melanjutkan pendidikan di prodi ini.

Lulusan prodi ini nantinya akan memiliki gelar Master of Science Indonesian Herbal. Meskipun demikian, prodi ini tidak hanya menitik beratkan pada dunia herbal nasional saja tetapi juga secara global.

4. University of Westminster

Pengen Jadi Herbalis? 4 Perguruan Tinggi Ini Tawarkan Program Studinyanccedu.com

Di tengah hiruk pikuk globalisasi kota London, Universitas Westminster yang dulunya merupakan politeknik pertama yang didirikan 1838 di Inggris ini juga menyediakan program studi di bidang pengobatan tradisional yakni Chinese Medicine Acupunture dan Herbal Medicine untuk program sarjana.

Adapun pada program pasca sarjana terdapat satu prodi yakni Chinese Herbal Medicine. Program-program studi tersebut berada di bawah deparetemen Kesehatan dan Kedokteran Universitas Westminster. 

Nah, sudah siap jadi herbalis handal? Universitas terbaik di atas menunggumu. So, jangan siakan-siakan waktumu dan teruslah belajar.

#Eduniverse: Bonus 500 POIN untuk 3 artikel seputar kampus dan dunia pendidikan yang berhasil terbit!

Amanda Pratiwi

Yuk berkunjung ke zarimid4.blogspot.co.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.