5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajan

Boleh nih dicoba, gengs...

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajanpexels.com/ Pixabay

Zaman sekarang, setiap orang dituntut untuk memaksimalkan semua peluang agar dapat menghasilkan uang. Jika tidak dapat menghasilkan uang, maka kamu harus mulai menabung. Sebab, zaman semakin berkembang.

Setiap orang saling bersaing untuk dapat hidup di dunia ini. Waktu akan semakin menindas kamu apabila tidak mempersiapkan masa depanmu dengan baik. Selama kamu di dunia ini, ingatlah slogan ini dengan baik.

Yang kuat akan bertahan, dan yang lemah akan tertindas.

Supaya dapat hidup dengan tenang di masa yang akan datang, maka sebaiknya kamu mulai untuk membuat rencana jangka panjang. Pilihan yang paling minim adalah dengan menabung. Menabung itu adalah hal yang sangat penting, sebab tabungan kamu akan sangat berguna di masa yang akan datang.

 

Tantangan Menabung Bagi Pelajar

Seorang pelajar hanya mendapatkan pemasukan dari uang jajannya saja, kecuali ia adalah pelajar berpenghasilan. Nah, tantangannya adalah:

  • Bagaimana teknik menabung yang pas bagi pelajar?
  • Apakah mungkin bagi pelajar untuk menabung? Untuk jajan aja masih kurang.
  • Apakah tabungannya bisa sampai jutaan per bulan?

Jawaban:

Sangat mungkin bagi pelajar untuk menabung. Tetapi jika mau menabung, maka kamu harus punya niat dan pengorbanan. Kamu harus rela menyisihkan seperempat atau sebagian uang jajan kamu untuk dijadikan tabungan.

Kamu juga harus bertekad untuk menggunakan uang jajan seperlunya saja. Selebihnya harus kamu masukkan ke tabungan kamu.

Apakah mungkin tabungan seorang pelajar mencapai jutaan per bulan? Mungkin. Bila kamu mendapat uang jajan Rp 50.000 dalam satu hari, maka tabungan kamu akan mencapai 1 juta/ bulan jika kamu menyisihkan Rp 30 ribu/ hari di tabungan kamu.

Jangan khawatir! Buat kamu yang uang jajannya tidak sampai segitu, saya akan memberitahukan teknik jitu menabung hingga Rp 500 ribu dalam satu bulan hanya dengan uang jajan.

1. Menyisihkan Uang Jajan.

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajanbidanku.com

Menabung hingga Rp 500 ribu dalam waktu sebulan bagi seorang pelajar bukanlah hal yang mudah. Jika kamu ingin mendapatkan tabungan sebesar itu, maka korbankanlah sebagian uang jajanmu.

Lakukanlah hal tersebut secara rutin setiap hari. Tanamkan niat dan tekad di dalam hatimu untuk tetap konsisten menabung selama satu bulan penuh.

2. Membuka Jasa Mengerjakan PR.

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajanwikipedia.com

Apabila uang jajan yang telah kamu sisihkan masih belum cukup untuk mencapai tabungan 500 ribu/ bulan, maka kamu bisa melakukan usaha lain seperti membuka jasa mengerjakan PR. Tetapkan tarif yang ekonomis dan dapat dijangkau oleh teman-teman kamu.

Misalnya, harga per soal sebesar Rp 5 ribu (Sudah termasuk jawaban dan cara pengerjaannya). Teman-teman kamu pasti ada yang membutuhkan jasamu ini. Bahkan mungkin ada yang sampai langganan dengan kamu.

3. Menulis Artikel.

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajanseoclerk.com

Apabila kamu memiliki kemampuan membuat atau menulis artikel, maka peluang untuk mendapatkan tambahan uang jajan sangat terbuka lebar. Mengapa tidak? IDN Times menyediakan platform menulis bagi kamu yang berbakat dalam menulis artikel.

Bahkan kamu akan mendapatkan tambahan uang jajan yang sangat banyak apabila rajin dan tekun menulis artikel di IDN Times. Maka dari itu, manfaatkanlah perkembangan teknologi dengan sebaik mungkin.

4. Membuka Usaha Kecil.

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajansalopos.com

Bila kamu ingin mendapatkan tambahan uang jajan dengan cepat, maka solusinya adalah membuka usaha kecil. Misalnya kamu berjualan makanan, alat tulis, atau barang-barang unik yang harganya murah meriah. Pasti kamu akan banyak mendapatkan keuntungan dengan bisnis kecil ini.

Sudah banyak lho pelajar yang menjadi orang sukses berawal dari membuka usaha kecil. Kelemahan dari usaha ini adalah kamu harus punya modal, dan juga belum dapat dipastikan apakah kamu akan untung atau rugi. Tapi, selama kamu mau berusaha dan pantang menyerah, pasti kamu akan mendapatkan hasil yang terbaik!

5. Raih Prestasi di Sekolah.

5 Cara Menabung Rp 500 Ribu per Bulan Hanya Dari Uang Jajanlantamal9.koarmatim.tnial.mil.id

Jalan lain yang dapat kamu tempuh untuk mendapatkan tambahan uang jajan adalah meraih prestasi sebanyak-banyaknya di sekolah. Banyak sekali lomba-lomba yang memberikan hadiah yang sangat besar bagi para pemenang. Jangan takut untuk mengikuti lomba.

Kamu harus optimis bahwa kamu bisa menang. Apa yang kamu percayai, maka itulah yang akan terjadi. Ingat! Jika kamu mendapatkan uang, belum tentu kamu berprestasi.

Namun jika kamu berprestasi, percayalah bahwa suatu saat, uang akan mendatangi kamu dengan sendirinya. Jadi, kejarlah prestasi, maka kamu akan mendapatkan keduanya.

Jonathan Fedrico Photo

Hai guys, kenalin aku Joe. Aku masih berstatus sebagai pelajar. Menurutku, menulis artikel adalah salah satu cara yang dapat kulakukan untuk berpendapat kepada dunia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Irma Yudistirani
EditorIrma Yudistirani
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI