11 Cara PDKT ala Mahasiswa yang Dilakukan Zaman Kuliah

Minjem tugas sampai ngajak nonton gigs!

11 Cara PDKT ala Mahasiswa yang Dilakukan Zaman Kuliahkyraandangieblogs.blogspot.co.id

Selain masa SMA, zaman kuliah juga tempatnya cinta bersemi. Gak jarang kamu bakal jatuh cinta sama teman sekelas, teman nongkrong, atau bahkan teman dari kampus yang berbeda. Nah, berbagai cara pun dilakukan supaya bisa menaklukkan hati sang pujaan hati.

Kira-kira apa saja sih cara mahasiswa mendapatkan hati gebetannya? Yuk, nostalgia lewat artikel ini! Dijamin, kamu pasti pernah melakukan salah satunya!

1. Makan atau nongkrong bareng.

2t2j0007-f054711d2a21d520306a14338b9528a5.jpgeatbook.sg

Nongkrong atau makan bareng bisa jadi cara wajib yang dilakukan. Pasalnya, selain kuliah dan ikut UKM, kegiatan utama mahasiswa adalah nongkrong dengan teman-temannya. Nah, mengajak gebetan nongkrong di kampus, di hall, atau aula bisa jadi cara jitu melakukan manuver pendekatan. Selain itu kamu juga bisa rajin mengajaknya makan bersama di sela-sela jam kuliah.

2. Ngajak traveling bareng.

Biasanya nih, mahasiswa bakal ramai-ramai traveling saat libur panjang semester. Momen ini juga pastinya gak bakal dilewatkan untuk mengajak gebetan traveling bareng. Lumayan kan bisa PDKT sepanjang perjalanan, siapa tahu waktu pulang udah jadian.

3. Ikut UKM atau kepanitiaan bareng.

7ef7d279eab6d835078eef71918c7703-e5ccc3562bc9e4561c8993c9ab529413.jpgrushordertees.com

Ikut UKM bisa jadi salah satu cara jitu dapet pacar. Pasalnya, waktu yang diluangkan untuk mengikuti kegiatan UKM lumayan besar. Mulai dari rapat, kegiatan setiap sore, hingga event besar yang diadakan oleh UKM tertentu. Gak heran, kalau banyak yang cinlok dengan teman satu UKM. Kamu salah satunya?

4. Seproyek atau ngerjain tugas bareng.

Satu proyek dengen gebetan juga salah satu trik manuver cerdas kalau kamu mau PDKT tanpa kentara. Waktu untuk mengerjakan proyek atau tugas kuliah emang gak main-main. Bisa-bisa kalian harus begadang dan bertemu setiap hari untuk mengerjakan tugas dari dosen. Nah, cara pendekatan bisa dilakukan dari sini. Dari mulai berbincang sebatas tentang tugas sampai membicarakan tentang hobi masing-masing. Cie!

5. Nonton konser/gigs/bioskop.

Nonton konser, gigs, hingga film di bioskop bisa dimasukkan ke dalam list cara PDKT. Cara ini tergolong berhasil kok. Walaupun kalian pergi ramai-ramai, tapi kamu bisa mencuri-curi waktu untuk mengobrol intens dengannya.

6. Antar jemput.

abigail-keenan-16897-26001d32655078d45d6179756712f428.jpgPhoto by Abigail Keenan on Unsplash

Mahasiswa apalagi yang punya motor sendiri pasti bakal melakukan cara klise ini. Meskipun berbeda arah tujuan, tapi bakal rela deh mengantar atau menjemput sang pujaan hati. Nah, para mahasiswi juga gak mau kalah, mereka pasti meminta nebeng gebetan dengan berbagai alasan.

Baca juga : 10 Cara PDKT yang Pasti Kamu Lakukan Zaman SMA

7. Ngajak kondangan bareng.

Mengajak calon gebetan untuk kondangan bersama adalah salah satu cara yang bisa dicoba jika kamu ingin melakukan pendekatan. Meski begitu, cara ini termasuk cara yang agresif. Tentunya dia bakal merasa bahwa dia itu 'spesial' sampai kamu berani mengajaknya kondangan berdua. Dulu kamu punya nyali sebesar ini gak?

8. Ngajak ke perpustakaan.

kuliahcover-c6b53db24cafe60c93b141588e1e127d.jpghdqwalls.com

Perpustakaan adalah salah satu tempat tujuan wajib apalagi bagi mahasiswa tingkat atas yang sedang sibuk dengan skripsi. Waktu yang dihabiskan di dalam perpustakaan pun bisa berjam-jam. Mencari buku pendukung skripsi, melakukan riset, hingga mengerjakan skripsi. Mengajak gebetan ke sini bisa jadi cara tepat karena kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengannya.

9. Minta diajarin waktu mau ujian/minjem tugas.

9 (2).jpgstt-wiworotomo.ac.id

Ini yang bakal dilakukan ketika musim ujian tiba. Mulai dari pinjam tugas hingga meminta diajari materi yang gak dimengerti. Diawali dari bertanya tentang materi kuliah, lantas kamu bisa bertanya lebih jauh tentang dirinya.

10. Kerap nongkrong di tempat dia kerja paruh waktu.

si-dail-19d52a11037c7825e464d1644c67939d.jpgvideomanHLN.sport.co.uk

Biasanya banyak mahasiswa yang punya pekerjaan paruh waktu demi menambah tabungan. Mulai dari bekerja di restoran cepat saji, kafe, atau distro. Nah, cara yang dilakukan untuk PDKT ke gebetan adalah sering-sering nongkrong di tempat dia bekerja. Selain PDKT, lumayan juga kan dapat diskonan. Hehe

11. Yang cinlok waktu KKN: kemana-mana selalu pergi berdua.

9-grahafauzide-faa7b3f0b070db1d7b6ba672f095fe79.jpggrahafauzi.de

Hampir semua mahasiswa pernah mengalami cinlok sewaktu KKN. Yah karena seringnya waktu bertemu maka bibit cinta bisa tumbuh dengan sendirinya. Biasanya nih, cara PDKT yang dilakukan waktu KKN adalah selalu minta tolong sama gebetan atau minta diantar kesana kemari. Makin sering menghabiskan waktu berdua, makin subur pula bibit cinta. Cie!

Jadi, nomor berapa aja nih yang pernah kamu lakukan? Berhasil atau gagal total?

Baca juga : 12 Tipe Kisah Cinta yang Pasti Dialami Selama Masa Kuliah

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI