Banyak dari kamu yang mungkin bertanya-tanya, apakah sebetulnya menempuh pendidikan ke jenjang pascasarjana merupakan hal yang penting? Nah, ternyata jawabannya adalah ya! Penting lho, ternyata untuk menyandang gelar Master di era sekarang ini. Di bawah ini merupakan 6 alasan mengapa mengambil Gelar Master itu Penting!

1. Lebih unggul dengan gelar master.

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa Depanmuwomanthology.co.uk

Di era sekarang ini, sudah banyak sekali kita menemukan orang-orang dengan gelar sarjana, ada yang bergelar sarjana asli maupun gelar sarjana palsu alias cuma beli ijazahnya saja. Tentu saja situasi menjadi kompetitif dan membuat orang-orang susah dalam mencari pekerjaan.

Apabila kamu menyandang gelar Master, tentunya akan membuat kamu lebih menonjol daripada yang lain, dan menunjukkan bahwa kamu mempunyai sesuatu yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Mengenai biaya melanjutkan pendidikan ke jenjang Master, kamu tidak perlu kuatir, ada banyak beasiswa S2 maupun beasiswa S3 yang ditawarkan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya beasiswa LPDP dari pemerintah Indonesia.

2. Disukai oleh Perusahaan Besar dengan Gelar Master

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa Depanmunuti.mobi

Apabila kamu menyandang gelar Master, ada peluang bahwa kamu akan lebih disukai oleh perusahaan. Biasanya perusahaan yang berfokus pada pengembangan sains dan teknik. Seperti Jaguar Land Rover yang setidaknya menerima sekitar 250 lulusan Master atau PhD setiap tahunnya. Mereka lebih menyukai lulusan dengan keterampilan teknikal dan praktikal di mana kebanyakan lulusan Master mempunyai pengetahuan yang lebih luas dibandingkan dengan lulusan sarjana.

3. Investasi dengan gelar master.

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa DepanmuGaledu

Mengambil gelar Master adalah sebuah investasi yang berharga lho! Dalam satu sampai dua tahun yang singkat, kamu akan mendapatkan pengalaman kerja, belajar menerapkan teori di dunia riil, mengenal banyak orang, dan membangun koneksi yang membuat kamu semakin siap untuk memasuki dunia kerja yang makin hari makin kompetitif.

Meskipun umumnya, penyandang gelar Master akan mulai di level yang sama dengan penyandang gelar Sarjana, namun di level tertentu misalnya untuk posisi kepala divisi atau kepala cabang bahkan CEO perusahaan, mereka akan meminta penyandang gelar Sarjana untuk mengambil gelar Master. Untuk mereka yang sudah memilikinya, tentunya akan lebih mudah di kemudian hari.

4. Keahlian praktikal dengan gelar master.

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa Depanmuentrepreneur.com

Mereka yang menyandang gelar Master, akan lebih menarik bagi para pemberi kerja atau perusahaan, hal ini dikarenakan mereka mempunyai keahlian yang bisa dialihkan seperti persuasi, analisa dan riset, pemecahan masalah, dan keahlian presentasi. Riset yang diterbitkan menunjukkan bahwa penyandang gelar Master akan mendapat kerja yang lebih tinggi dalam waktu enam bulan setelah masa kelulusan dibandingkan mereka dengan gelar Sarjana.

5. Menjadi bagian dari para intelek dengan gelar master.

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa Depanmukicks-werbeartikel.de

Setelah kamu menyelesaikan pendidikan di jenjang pascasarjana, kamu akan menjadi bagian para intelek yang mempunyai banyak pengalaman yang menarik, menyukai ilmu, dan dari latar belakang yang beragam. Artinya, kamu akan mengenal lebih banyak orang yang memungkinkanmu untuk membangun koneksi yang lebih luas. Tentunya hal ini berguna untuk kariermu di masa depan lho.

Selain itu, apabila kamu ingin meraih gelar PhD (atau S3), gelar Master adalah salah satu syarat yang dibutuhkan. Kamu akan mendapatkan pengetahuan dan keahlian khusus yang mendetail untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3, yang melibatkan penelitian.

 

6. Peluang beasiswa atau bantuan dana usaha dengan gelar master.

Ini Nih Alasan Mengapa Mengambil Gelar Master itu Penting untuk Masa Depanmustudentworldonline.com

Mendapatkan gelar Master juga dapat memperbesar peluangmu untuk mendapatkan beasiswa atau bantuan dana dari organisasi atau badan yang relevan, bantuan ini bisa kamu gunakan untuk melakukan penelitan, hasil penelitan kamu bisa di konversikan menjadi uang lho. Salah satu beasiswa unggulan untuk menempuh pendidikan ke jenjang master adalah Beasiswa S2 di Jepang oleh INPEX Scholarship Foundation. Selain itu penyandang gelar Master juga lebih dipercaya oleh investor ketika mereka memulai suatu usaha baru atau startup.

Mau karya tulismu diterbitkan oleh IDNtimes.com?

Yuk, tulis karya tulismu melalui IDNtimes Community! Cari tahu gimana cara submit artikelmu di sini.

Yese Mia

I'm a cheerful blogger! I'm interested in education, interior, animal, fashion, and lifestyle. Contact me: yesemia24@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.