10 Obrolan Wajib Saat Kumpul Keluarga di Hari Raya

#InspirasiRamadan Kamu sekarang udah besar, ya. Pacarnya mana, nih?

 10 Obrolan Wajib Saat Kumpul Keluarga di Hari Rayayukepo.com

Line IDN Times

Momen Lebaran adalah saat di mana semua anggota keluarga berkumpul. Dari yang tinggalnya di Barat sampai yang di Timur, yang di Utara dan Selatan juga. Pokoknya semua kumpul jadi satu. Saling bermaaf-maafan, silaturahmi, bertukar cerita setelah lama tidak bertemu.

Tiap tahun, harusnya selalu ada cerita yang berbeda. Nggak mungkin, kan perjalanan hidup orang begitu-begitu saja dari tahun ke tahun. Tapi lucunya, selalu ada obrolan wajib yang muncul tiap Lebaran. Obrolan yang seperti sudah diatur otomatis dan dipatenkan, tidak bisa dihapus dari momen Lebaran.

Sudah siapkah kamu terlibat dalam obrolan-obrolan berikut ini di Lebaran nanti?

1. Ternyata bentuk tubuhmu berubah tiap tahun.

Om: Bud, kamu sekarang udah tinggi, ya. Om kebalap, nih!

Budi: Masa sih, Om? Kayaknya sama aja, ah.

Om: Iya, tahun kemaren kan kamu sama kulkas aja tinggian kulkas.

Budi: *ngelus dada*

2. Ingat-ingat nama saudara aja bisa jadi berantem.

Eyang: Anaknya si Susi sekarang jadi pilot, lho.

Tante: Oh, si Galih. Anaknya yang pertama, kan?

Ibu: Galih mah anaknya Mas Broto keleus!

Tante: Ih, Mas Broto nggak punya anak laki.

Ibu: Punya!

Tante: Nggak punya, Mbak. Ngeyel banget, sih!

Aku: *sibuk mengunyah nastar*

3. Kebanyakan cucu, wajar kalau Nenek lupa nama.

Eyang: Bud, ambilin kaca mata eyang di meja kecil.

Andi: *asyik balesin WA*

Eyang: Bud...

Andi: (agak teriak) Mas Bud, dipanggil Eyang!

Eyang: Lho, eyang itu nyuruh kamu.

4. Lupa masa kecil.

Ayah: Hayo, Dini inget nggak dulu waktu kecil sering main bareng sama Andi?

Dini: *senyum-senyum sambil mikir*

Ayah: Andi pasti lupa juga, ya?

Andi: Hehehe, iya nih, Om...

Ayah: Kalian dulu kalau diajak silaturahmi ke rumah saudara, pasti maunya semobil.

Dini: *boleh juga nih si Andi. Ganteng.*

5. Nostalgia suasana kampung halaman.

Pakde: Bud, itu minimarket yang jejeran ada 2, dulunya kebon rambutan.

Budi: Pasti Pakde suka nyolongin rambutan, kan waktu kecil?

Pakde: Namanya juga anak-anak, Bud.

Budi: *nyengir*

Pakde: Kamu pas kecil nggak pernah nyuri emang? Nggak asyik masa kecilmu.

Budi: Pernah, Pakde. Nyuri hatinya si dia...

Pakde: *keselek ketupat*

6. Jurusan apa sih, kamu?

Tante: Semester berapa, Bud sekarang?

Budi: Delapan, Tante.

Tante: Ambil jurusan apa sih, kamu? Tante lupa.

Budi: Kimia, Tante.

Tante: Wah,bikin boraks ya pasti? Bikin bom panci?

Budi: *banting toples nastar*

7. Hmmm, pacarnya mana?

Om: Bud, umur kamu berapa, sih sekarang?

Budi: Dua lima, om.

Om: Pacar ada keleus, Bud. Kenalin sini ke Om.

Budi: Nanti deh, Om Lebaran tahun depan.

Om: Ah, kamu tiap tahun jawabannya Lebaran tahun depan mulu!

Budi: Ya abis gimana, Om... *nyalain shower*

8. Membuka aib-aib masa lalu.

Eyang: Din, ayah kamu dulu kecilnya suka ngumpet-ngumpet nyolongin uang receh.

Dini: Namanya juga nyolong, Yang. Kalau nggak ngumpet-ngumpet ketahuan, dong.

Eyang: Ibu kamu juga, Bud. Jaman masih pacaran sama ayahmu, kalau pulang kemaleman lompat pagar.

Budi: Ternyata Ibu keren ya, Yang.

Eyang: Keren gundulmu!

9. Jadi, kapan nikah?

Pakde: Din, kamu sama Andi pacaran sudah lama, ya?

Dini: Ya lumayan,Pakde... jalan tiga tahun.

Pakde: Terus kapan, nih Pakde-Bude dapat kain seragam?

Dini: Hehehe, nanti dulu, Pakde masih belum siap.

Budi: Nunggu 5 tahun, Din? Pacaran udah kayak nyicil mobil.

Dini: Daripada elu Bud, jomblo sepuluh tahun. Cicilan KPR kali, ah!

Budi: *mandi kuah opor*

10. Isi apa? Coklat atau keju?

Eyang: Sus, udah isi belum, nih?

Om: Udah mulai ngidam belum, Sus?

Tante: Iya, Sus kurang gencar kali usahanya.

Susi: *bawa toples nastar* Udah, kok. Nih, isi selai nanas.

Tulis artikel seputar Ramadan, Puasa dan Idul Fitri. Dapatkan gratis 100 poin!

Arthasalina

bukan orang penting, kecuali Anda mementingkan saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI