7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalan

Catat baik-baik

Mulut ‘bau naga’ merupakan perumpamaan yang kerap dilontarkan oleh orang-orang untuk bau mulut kurang sedap. Meski menyebalkan, namun aroma mulut tak sedap ini sebenarnya bisa terjadi ke siapa saja, termasuk kamu. Nah supaya hal memalukan seperti ini gak terjadi, jangan lupakan 7 hal ini yah:

1. Cek kesehatan gigi dan mulut ke dokter

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalaneurodentroma.it
Bau mulut tak sedap bisa disebabkan karena gigi berlubang atau banyaknya karang gigi menempel. Karenanya kamu perlu nih memeriksakan gigi dan mulut ke dokter. Idealnya, kamu pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. 

2. Kunyah makanan dengan benar

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalanverywell.com

Tahu gak sih, kalau ternyata pencernaan yang tidak berjalan baik di dalam tubuh juga turut andil dalam munculnya bau mulut yang tak sedap? Itulah sebabnya, salah satu hal simpel yang bisa kita lakukan untuk mencegah hal ini ialah dengan mengunyah makanan dengan baik. Jangan terburu-buru, dan pastikan makanan terlumat dengan baik.

3. Rutin sikat gigi adalah kunci utama

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalanrd.com

Menyikat gigi adalah hal wajib, setidaknya dua kali sehari seperti yang banyak dianjurkan. Selain wajib tahu teknik membersihkan area gigi dan mulut dengan benar, salah satu yang tak boleh ketinggalan ialah memilih pasta gigi yang tepat. Untuk itu, cobalah Pepsodent Herbal untuk solusi mencegah bau mulut tak sedap. Dengan kandungan bahan alami seperti jeruk nipis, garam, dan daun sirih, area gigi, gusi, dan mulut pun akan terjaga kebersihan dan kesehatannya. Satu lagi: nafas pun dijamin tetap segar meski kamu berpuasa!

4. Minum teh hijau tanpa gula

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalantoday.com

Teh hijau pahit, memang ada manfaatnya? Jawabannya ada banget, guys! Kandungan zat polyphenol dalam teh hijau dipercaya ampuh untuk membersihkan bakteri di area saluran pernapasan. Bisa nih, jadi ide minuman pembuka sahur atau berbuka.

5. Rajin berolahraga

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalanhercampus.com

Gak bosan-bosan deh IDN Times mengingatkanmu untuk rajin berolahraga. Sebab, olahraga bisa membantu mengeluarkan zat racun di dalam tubuh, termasuk yang ada di area mulut. Jadi, jangan gunakan puasa sebagai alasan untuk bolos olahraga, ya!

6. Hindari konsumsi makanan berbau tajam

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalan123rf.com

Apa yang kamu makan dan minum bisa berpengaruh ke aroma mulut. Jadi, sebaiknya hindari konsumsi makanan atau minuman yang beraroma tajam saat sahur dan berbuka, seperti misalnya jengkol, petai, durian, dan lain-lain. Semuanya makanan favoritmu? Kalau begitu, pastikan kamu selalu menyikat gigi setelahnya untuk membersihkan sisa makanan dan membunuh bakteri di gigi, sekaligus mengembalikan kesegaran nafasmu. Untuk yang satu ini, bisa menggunakan Pepsodent Herbal, guys. Tak hanya aktif bunuh bakteri, formula di dalamnya juga membantumu untuk menjaga nafas tetap segar selama seharian.

7. Kebanyakan tidur = siap-siap bau mulut tak sedap

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalannypost.com

Hah, memang ada hubungannya? Jawabannya ya ada, dong. Saat tidur, area mulut kita menjadi kering karena kurangnya air. Kondisi ini rentan memicu munculnya aroma mulut yang tidak sedap. Makanya, tidur berlebihan di kala puasa itu sebaiknya dihindari saja. Daripada tidur, lebih baik isi waktu luangmu dengan kegiatan yang bermanfaat.
 
Nah, seperti yang bisa kita baca di atas, mulut ‘bau naga’ itu bisa terjadi kepada siapa saja. Apalagi di bulan Ramadan ini. Untuk itu, pastikan kamu memerhatikan kesehatan gigi dan mulutmu dengan baik lewat ketujuh cara di atas. Butuh tips lainnya untuk hidup sehat selama Ramadan? Langsung saja berkunjung ke sini dan temukan 1001 Inspirasi Ramadhan. Yuk, mulai terapkan!

7 Hal Ini Wajib Dilakukan Sebelum Pacaran Biar Gak Bubar Jalan

Topik:

Berita Terkini Lainnya