Tenang, Kamu Justru di Jalan yang Benar Kalau Mendapat 13 Tanda Buruk Ini!

Jangan takut!

Tenang, Kamu Justru di Jalan yang Benar Kalau Mendapat 13 Tanda Buruk Ini! unsplash.com

Terkadang masalah muncul di saat hidup sedang berubah secara perlahan. Sayangnya, kamu sering dibingungi oleh hal itu yang justru malah memunculkan ketidakbahagiaan. Tapi tahukah kamu, munculnya masalah itu untuk menunjukkan sebuah fase hidup yang baru. Berikut 13 pertanda buruk yang menunjukkan kalau hidupmu justru berubah jadi yang lebih baik.

1. Kamu merasa “tersesat” atau tidak terarah.

Merasa tersesat sebenarnya adalah pertanda bahwa kamu menjadi lebih hadir dalam hidupmu. Jika kamu sudah terbiasa dengan hal ini, mungkin kamu akan merasa bahwa kamu berada di luar jalur, padahal kenyataannya tidak.

2. Kamu merasa “otak kiri”mu mulai melemah.

Ketika kamu lebih sering menggunakan otak kanan, kamu cenderung akan menjadi lebih intuitif, lebih menggunakan emosi. Terkadang hal ini bisa tampak seolah-olah otak kirimu berfungsi secara menurun.

3. Merasakan perubahan emosi yang cukup hebat hingga kamu tidak bisa mengontrolnya.

angry-computer-guy-09-6950a5d219d21f4e53b074950ec0ea88.jpgmemesvault.com

Memang tidak bisa dipungkiri, sulit untuk mengontrol emosi yang meledak-ledak. Caranya adalah menyadarkan dirimu sendiri bahwa kamu yang bisa mengendalikan emosi, bukan emosi yang mengendalikanmu.

4. Mengalami pola tidur yang tidak bisa diprediksi dan berantakan.

sleepdeprivation-b690ce59c2d877bb4cee8f7f1fec1639.jpghypervibe.com

Tidurmu terkadang akan lebih lama, atau justru lebih sebentar. Bahkan gak jarang kamu akan tetap bangun di tengah malam karena kamu tidak bisa berhenti memikirkan sesuatu. Alhasil, kamu menjadi lelah sepanjang hari.

5. Banyak perubahan hidup yang bermunculan.

dos-and-donts-for-moving-into-your-first-apartment-7dc47ec826026315ebf7e4e34664903a.jpg.rent.com

Antara kamu harus pindah tempat tinggal untuk pekerjaan yang lebih baik, kehilangan teman atau putus cinta, bahkan tidak berhasil mendapat pekerjaan yang diinginkan. Jangan sedih, percayalah ini merupakan sinyal yang baik untuk ke arah yang lebih baik.

6. Kamu merasa butuh waktu sendiri lebih banyak.

Terkadang kamu tidak ingin menghabiskan weekend untuk bersosialisasi dengan teman, dan masalah yang orang-orang ceritakan kepadamu terkadang menguras tenaga melebihi dari rasa penasaran itu sendiri. Hal ini pertanda bahwa anda sedang berkalibrasi.

Baca Juga : 20 Ilustrasi Pengubah Hidup yang Harusnya Diajarkan Sejak Bangku Sekolah

7. Bermimpi lebih sering dan bahkan kamu mengingatnya secara detail.

lucid-dreaming-114327565282a8727d5685730f035fd0.jpgblog.parachutehome.com

Jika mimpi adalah alam bahwa sadar yang ingin berkomunikasi dengan kita, maka mimpi ini adalah pertanda bahwa diri kita mencoba untuk mengatakan sesuatu. Terkadang kamu juga bermimpi yang belum pernah kamu alami sebelumnya.

8. Kamu mulai menyisihkan orang-orang yang membawa pengaruh negatif.

pertanda8-erinbirddeviantartcom-24a2ebcba005702fd942c8949c6c4774.jpgerinbird.deviantart.com

Jika kamu merasa sangat tidak nyaman berada di sekitar orang-orang yang membawa pengaruh negatif, ini pertanda bahwa kamu sedang berada di jalan yang benar. Satu hal tentang orang-orang tersebut ialah bahwa mereka nyatanya tidak menyadari bahwa mereka bersifat merusak.

9. Kamu merasa bahwa mimpi yang selama ini kamu idamkan, runtuh perlahan.

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa pertanda ini menandakan sebuah jalan untuk realita yang lebih baik, bukan yang selama ini kamu idamkan. Jalan yang lebih sesuai dengan siapa kamu sekarang, bukan siapa yang kamu idamkan selama ini.

10. Merasa seolah-olah musuh terbesarmu adalah pikiranmu.

Kamu mulai menyadari bahwa pikiranmu adalah hal yang membentuk pengalaman-pengalaman dalam hidup. Cobalah untuk mengambil kendali dari pikiranmu sendiri, dan saat itulah kita menyadari bahwa selama ini kita memang dikontrol sama pikiran kita

11. Kamu merasa tidak yakin akan dirimu sebenarnya.

Tidak yakin muncul karena ketidakpastian dalam diri, hal ini sebenarnya merupakan proses dari berkembang. Dengan kata lain, jika kamu mengalami ketidakpastian, biasanya itu akan mengarahkanmu kepada sesuatu yang lebih baik.

12. Kamu memiliki keinginan yang kuat untuk melontarkan pendapat pribadi.

spectrum-speakingout-0c2534bc42cfa70357b56482208899d8.jpgtheauroracrossing.com

Terkadang kamu akan sedikit lebih emosi jika ada orang yang berpendapat tidak sesuai dengan jalan pikiranmu. Ini adalah pertanda bahwa kamu akhirnya siap untuk berhenti mendengarkan dan mencoba untuk melontarkan pendapat yang ada di kepalamu.

13. Kamu menyadari bahwa dirimulah yang bertanggung jawab untuk kebahagiaan hidupmu.

Emosional yang muncul seperti ini memang sedikit menakutkan, karena itu pertanda bahwa jika kamu sedang kacau, dirimulah yang hanya bisa mengontrol situasi tersebut.

Sudahkah 13 pertanda buruk ini muncul dalam kehidupanmu? Kalau sudah, IDN Times ucapkan selamat untukmu.

Baca Juga: Kadang Ada Saatnya Kamu Perlu Menutup Mata dari 17 Hal di Bawah Ini

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 16%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 7%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 10%
  • Vote Marah Vote
    Marah 3%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 8%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 55%
ARTIKEL TERKINI