Surat Ayah untuk Anak Gadisnya: Jadilah Kuat & Tangguh!

Engkau segalanya bagiku, putriku

Surat Ayah untuk Anak Gadisnya: Jadilah Kuat & Tangguh!instagram.com/gadiiing

Teruntuk anak perempuanku tercinta,

Ayah tuliskan pesan ini untukmu supaya kamu bisa menjadi perempuan yang kuat dan tangguh.

Suatu waktu ketika ayah melewati sebuah toko yang memamerkan peralatan makeup, ayah teringat perkataan seorang teman jauh bahwa tempat itulah dimana anak perempuan ayah akan merasakan tekanan dan keraguan sesaat.

Begitu banyak produk yang mereka tawarkan dengan berbagai macam kelebihan yang menurut mereka mampu mengatasi masalah yang kamu hadapi. Kata – kata yang mereka gunakan untuk menarik para perempuan muda itu membeli, ayah sadar memiliki berjuta makna yang perlu kamu pahami lebih dalam. Kata – kata itu punya kekuatan yang akan membuatmu mampu menghadapi dunia.

dad-and-daughter-1024x682-521be6904936fa04bd437f1b4e06091e.jpgteenlife.com

Menjadi anak perempuan dalam sebuah keluarga, juga berarti menjadi bagian dari anggota keluarga yang mempunyai tempat dan suara untuk dipertimbangkan. Kita menganggap diri sama dengan laki – laki sekalipun. Namun pada akhirnya ketika menyadari, ternyata dunia tidak melihat “perempuan” sesetara itu seperti seorang laki – laki. Tidak jarang mereka lebih melihat penampilan dan wajah seorang perempuan tanpa mempertimbangkan apa yang sebenarnya ia miliki secara pemikiran. Hingga pada akhirnya, mereka mengatur bagaimana cara kamu harus bertingkah laku dan menampilkan dirimu dihadapan mereka.

Baca juga: 14 Ilustrasi Menyentuh Ini Bikin Kamu Ingin Bilang "Terima Kasih, Ayah"

Namun pahamilah, bahwa menjadi seorang perempuan itu adalah sebuah anugerah. Menjadi perempuan adalah tugas yang berat, maka jadilah tangguh dalam setiap langkah hidup yang kita lewati. Kita mulai dengan memahami segala sesuatu secara mendalam.

caroline-hernandez-177784-4ea376bcdcd1d7f4aec75c2f818552a9.jpgunsplash.com

Seorang perempuan itu mungkin dianggap lemah secara fisik, namun berbesar hatilah karena di balik kelemahan itu tersimpan kesabaran tak terbatas untuk merawat sesuatu. Para perempuan penuh pertimbangan dan kehati – hatian , namun kamu akan menyadari keuletan seorang perempuan apabila mengerjakan suatu hal. Percaya dirilah dengan segala keputusan yang kamu pilih dengan penuh pertimbangan dalam hidupmu.

Ketika kamu mendengar istilah Age defying pada suatu produk perias wajah, hal ini menunjukkan bahwa begitu banyak perempuan di luar sana takut dan cemas menjadi tua. Secara normal kulit mukamu tetap akan menjadi keriput dan menua, namun hal itu tidak akan mempengaruhi jiwamu. Sadari bahwa hidupmu cuma satu kali dan kamu harus melakukan yang terbaik dengan tumbuh dan menjadi dewasa. Lakukan apapun yang menjadi passion tanpa melupakan attitude seorang perempuan.

ayah1-8131f6169e383f56bf7272b15376be39.jpgwww.quickanddirtytips.com

Flawless finish yang mereka tawarkan punya makna berbeda untuk ayah. Tidak ada yang salah dengan apa yang Tuhan ciptakan untukmu sebagai seorang perempuan. Yang paling penting ialah akan menjadi seperti apa kamu untuk sesamamu.

Kita akan melewati tahun – tahun dalam hidup dengan begitu banyak pengalaman yang menjadikan hidup kaya akan pelajaran. Jadilah sumber kebahagian dan anugerah bagi orang lain yang berada disekitarmu. Pancarkanlah pesona sebagai seorang perempuan sekaligus sebagai sosok seorang yang juga mandiri dan pendapatnya dapat dipertimbangkan.

ayah3-74d9be58d7bd38a06e2962be89d5f97b.jpgitswonderful.ru

Pada akhirnya, kamu akan menyadari bahwa dari sekian banyak produk kecantikan yang mungkin membuatmu merasa lebih baik secara penampilan, kepercayaan diri sebagai seorang perempuan adalah kekuatan paling besar. Tanyakan pada dirimu sendiri apa yang membuatmu begitu berharga, maka kelak itulah yang bahkan tidak akan mampu alat perias berslogan full coverage tutupi. Temukan dirimu dan jadilah dirimu sendiri, anak perempuan kesayangan ayah.

Apa yang membuatmu berharga?

Yang ada di dalam dirimu sendiri.

Peluk hangat,

Ayah

Baca juga: Seburuk Apapun Ayah, Aku Akan Mencintainya Hingga Kuberkalang Tanah

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI