5 Hal di Tahun Ini Bisa Bikin Kita Bangga dengan Indonesia

Banyak prestasinya!

5 Hal di Tahun Ini Bisa Bikin Kita Bangga dengan Indonesiaembassyofindonesia.org

Line IDN Times

Sebagai bangsa Indonesia, kita tentu bangga dengan negara kita. Tapi tahukah kamu kalau sepanjang tahun, sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh Indonesia? Prestasi ini berasal dari berbagai bidang, termasuk di dalamnya olahraga. Berikut daftar torehan prestasi Indonesia di bidang olahraga sepanjang 2017:

1. All England 2017

All England merupakan salah satu kejuaran bulu tangkis dunia yang paling bergengsi. Para pebulutangkis dari berbagai dunia ditantang untuk menjadi yang terbaik. Tak ketinggalan atlet Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara di kelas ganda pria. Mereka berdua berhasil mengalahkan pasangan asal Cina, Li Junhui dan Liu Yuchen di partai final.

2. Cabang taekwondo di SEA Games 2017

Meski SEA Games 2017 bukan merupakan prestasi terbaik Indonesia, kita patut berbangga nih dengan kontingen yang dikirim untuk cabang taekwondo. Pasalnya, mereka memenuhi ekspektasi dengan menyumbang dua emas. Emas diraih oleh Mariska Halinda dan Ibrahim Zarman di nomor kyorugi. Selain emas, di cabang ini Indonesia juga memperoleh tiga perak serta empat medali perunggu.

3. ASEAN School Games 2017

Buat yang belum tahu, ASEAN memiliki SEA Games yang ditujukan untuk atlet-atlet yang masih bersekolah. Ya, ASEAN School Games namanya. Di tahun 2017 sendiri kontingan dari Indonesia berhasil menjadi runner up di ASG yang digelar di Singapura. Mereka berhasil meraih 25 emas, 32 perak, serta 31 perunggu. Ditambah, mereka yang hadir bukanlah kontingen lapis pertama sehingga prestasi ini bisa jadi suatu kebanggaan. Dari semua cabang olahraga, renang jadi penyumbang medali terbanyak dengan total 20 emas dari 25 medali. Keren ya mereka!

4. Raihan medali di cabang senam SEA Games 2017

Masih dalam perhelatan SEA Games 2017, ada yang spesial pada cabang senam. Pasalnya wakil Indonesia Rifda Irfana Luthfi berhasil meraih medali emas di cabang senam dengan nomor senam artistik apparatus balance team. Tidak hanya itu, Rifda juga meraih medali perak di nomor balok keseimbangan serta medali perunggu lewat nomor senam lantai.

5. BCA Indonesia Open

Tidak ada yang secemerlang penampilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di ajang BCA Indonesia Open 2017. Pasalnya, pasangan ganda campuran asal Indonesia ini berhasil jadi juara dengan mengalahkan pasangan asal Cina unggulan pertama, Zheng Siwei dan Chen Qingchen. Meski jadi satu-satunya wakil Indonesia yang juara di kejuaran dunia ini, kita tetap harus tetap berbangga.

Nah, mudah-mudahan prestasi-prestasi tersebut juga bisa menular ke atlet bulutangkis muda kita yang akan bertanding membawa harum nama Indonesia di ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Kompetisi ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta dan berlangsung dari tanggal 9 sampai 22 Oktober 2017 di mana mereka akan bertanding melawan pebulutangkis dari seluruh dunia. Buat yang ingin tahu segala berita, foto, serta video live streaming seputar BWF World Junior Championships, kamu bisa cek di sini. Yuk, tonton aksi mereka!

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI