Deretan Bintang Hollywood Ini Pantas Jadi Kartini Masa Kini, Karismatik dan Peduli Sosial

#ParaPerempuanHebat Tak hanya cantik dari luar, ternyata para bintang papan atas ini juga punya jiwa sosialis tinggi.

Deretan Bintang Hollywood Ini Pantas Jadi Kartini Masa Kini, Karismatik dan Peduli Sosialinstagram.com

Line IDN Times

Bukan Hollywood namanya jika tak punya jejeran artis serta model super cantik dan punya popularitas besar. Dari bintang film hingga para musisinya selalu berhasil mencuri hati masyarakat dengan bakat luar biasa yang dimiliki.

Nyatanya, tak melulu jual tampang, deretan artis dibawah ini punya peran besar dalam dunia sosial dan kemasyarakatan. Prinsip diri yang tegas dan berani mensuarakan perubahan besar, menjadikan nilai tambah bagi mereka yang patut kita acungi jempol.

Ditengah aksi perbudakan, kekerasan, dan pelecehan seksual yang menimpa wanita, para artis cantik ini justru berani menentang dan memperjuangkan hak-hak kaum hawa. Disamping itu aksi sosial yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah seperti kemiskinan hingga turun tangan pada kasus perang antar negara membuat kita sendiri instrospeksi dan salut akan kerendah hatian dan keberanian dari para bintang dunia ini.

Siapa sajakah mereka ? Berikut para wanita hebat yang tak sekedar berparas cantik tapi punya jiwa berkelas

1. Emma Watson

Baru-baru ini tampil sebagai sosok Belle di film terbaru Disney, Beauty and The Beast, sosok Emma nyatanya tak jauh berbeda dari peran dalam film tersebut. Wanita independen,percaya diri, berani, dan cerdas menjadi kepribadian yang melekat pada dirinya.

Karena kecerdasannya, ia berhasil masuk sebagai mahasiswa di Oxford University, dan dirinya juga pernah di tunjuk sebagai Duta PBB untuk mengampanyekan kesetaraan gender.

Emma dikenal sebagai seorang feminis yang memperjuangkan hak-hak para wanita, mengutip kata-katanya  “Pastinya aku pernah mendapat keistimewaan dan diremehkan karena aku wanita. Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawabku untuk memastikan wanita lain memiliki akses untuk mendapatkan keistimewaan seperti yang aku dapat”.

2. Cara Delevigne

Ditengah kesibukan dan jadwal kerja yang padat, nyatanya tak membuat si cantik Cara Delevigne enggan meluangkan waktunya untuk mengunjungi masyarakat tertinggal yang ada di Afrika.

Terpilih sebagai Duta Girl Up, yang mempunyai misi memajukan perempuan diseluruh dunia, ia bersama timnya turun langsung mengunjungi masyarakat miskin yang ada di Uganda, Afrika.

Melihat sikap ceria yang masih nampak ditengah-tengah kesengsaraan yang mereka alami, membuat hati Cara menjadi tergugah sekaligus kagum dengan masyarakat tersebut. “Ketika aku datang ke camp Bidibidi, ada lebih dari seratus orang menari, memainkan drum, menyanyi dan melakukan koreografi. Aku hanya bisa terkagum di tengah mereka, menatap wajah-wajah yang antusias. Benar-benar magical moment bagiku”, ungkap Cara usai kunjungan tersebut.

3. Priyanka Chopra

Pemenang Miss World tahun 2000 asal India, Priyanka Chopra, yang kini mulai eksis di dunia hiburan Hollywood, ternyata juga punya misi besar terkait pendidikan wanita. Hal ini terlihat saat dirinya diundang oleh ibu negara, Michelle Obama, untuk ke gedung putih dan merundingkan kerjasama memperjuangkan pendidikan bagi perempuan di seluruh dunia.

Priyanka juga didaulat menjadi Duta Persahabatan di UNICEF, dirinya pun juga mendirikan The Priyanka Chopra Foundation for Health and Education, yakni sebuah yayasan yang membantu pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak kurang mampu.

4. Angelina Jolie

Sosok ibu idealis ini memang kerap turun tangan dalam misi-misi kemanusiaan dari PBB. Ia sangat peduli pada isu kemiskinan dan pendidikan di negara-negara berkembang, bahkan  ia sempat mengunjungi pengungsian Perang Suriah yang menelan banyak korban.

Dan yang terakhir, dikabarkan bahwa Jolie akan jadi profesor tamu di LSE (London School of Economics) dan mengajarkan materi tentang keperempuanan, perdamaian, dan keamanan.

Itulah deretan bintang Hollywood yang membuktikan bahwa cantik itu tak sekadar soal paras, tapi sebagai seorang wanita kita juga wajib punya kepercayaan diri dan jiwa sosial yang tinggi.

Erina Destya Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI