BFA 2017: Ayla Dimitri Bocorkan Tips Foto OOTD Kece Biar Kamu Kebanjiran Likes

Hanya di BeautyFest Asia 2017

BFA 2017: Ayla Dimitri Bocorkan Tips Foto OOTD Kece Biar Kamu Kebanjiran LikesIDNtimes / Michael Richards

Udah bukan rahasia lagi kalau Ayla Dimitri itu terkenal akan posting-an OOTD (Outfit of The Day) yang selalu bikin kita iri. Semua foto-fotonya nampak terkonsep dan memiliki estetika yang cantik banget! Gak heran kalau setiap nge-post, perempuan yang mengawali kariernya sebagai fashion editor ini langsung kebanjiran likes dan comment. Nah di sesi talkshow bersama Ayla Dimitri sore tadi, IDN Times pun mendapatkan rahasia sukses OOTD langsung dari sang ahli:

1. Pertama dan terutama: harus percaya diri!

img-9994-copy-8f255f8280596ca5dd5d504786c8aa82.JPGIDNtimes / Michael Richards

“Beneran deh, gak bosen-bosen aku berpesan bahwa kunci utamanya itu ialah percaya diri. Kalau kamu nyaman dengan dirimu, maka hasilnya pasti akan bagus,” ujar Ayla.

2. Mengerti keunikan dirimu

img-9965-123d99624bfd1f1b57c2f09581b8681b.JPGIDNtimes / Michael Richards

Selain pe-de, pesan lainnya dari Ayla untuk menghasilkan foto OOTD yang bagus ialah dengan mengerti keunikan diri kita. Misalnya angle wajah yang baik, atau jangan ragu memamerkan rambut indahmu kalau kamu merasa itu jadi kekuatanmu. Satu lagi: be happy! Dengan mood positif, kamu bakal lebih menikmati prosesnya.

3. Cari tahu sisi menarik yang mau diangkat

screenshot-1-ac724a7514795e37cc83d131e66e61f7.jpginstagram.com/ayladimitri

Biar gak sekedar foto OOTD biasa, cari tahu juga apa sih yang sebenarnya ingin kamu angkat menjadi fokus foto. Misalnya pattern dari busana, bahannya, dan lain-lain. Dengan begitu, kamu jadi tahu perlu menghasilkan foto yang seperti apa. “Punya ekspetasi itu perlu biar gak sekedar asal foto,” jelasnya.

4. Terakhir, lakukan editing jika memang perlu

screenshot-2-c4ac0dcace225ebc4fd357db040b44fe.jpginstagram.com/ayladimitri

Apabila kamu menganggap editing seperti filter foto itu adalah dosa besar, maka mungkin kamu ingin mengubah pikiran. Pasalnya, ini adalah hal yang wajar kok. Apalagi jika kamu merasa hasil fotomu kurang, misal dari segi pencahayaan. “Gak perlu berlebihan, editing secara natural aja. Aku sendiri lebih suka kalau hasil fotoku itu benar-benar nampak adanya, sehingga terasa lebih nyata buat temen-temen yang lagi cari inspirasi,” tegasnya.

Nah, kalau sudah ada tips dari OOTD Guru seperti Ayla Dimitri tadi, dijamin hasil foto bisa lebih menarik dan disukai oleh para followers. Namun ingat, semuanya kembali lagi kepadamu: harus percaya diri dengan kondisi dirimu, apa adanya. Sebab, semua orang itu punya kecantikannya masing-masing, kok. Semoga bermanfaat!

#BeautyFestAsia2017 #EveryWomanIsBeautiful

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI