Jika Ingin Memahami Cewek, Kamu Harus Tahu Rasanya 8 Masalah Cewek Ini!

Sah kamu memahami cewek

Jika Ingin Memahami Cewek, Kamu Harus Tahu Rasanya 8 Masalah Cewek Ini!enews.imbc.com

Line IDN Times

Cowok-cowok sering menyangka para cewek begitu sukar dipahami. Padahal, pada dasarnya cewek mudah dipahami kok. Kalau kamu ingin memahami mereka, kamu harus tahu rasanya menghadapi 8 masalah ini.

1. Cewek rentan tereksploitasi di tempat kerja.

Sebuah polling membuktikan dari 9.500 wanita yang bekerja di seluruh dunia, sepertiganya pernah dieksploitasi. Eksploitasi berupa tatapan tidak pantas, digoda, disentuh, dan permintaan tidak menyenangkan lainnya dari rekan kerja. Lebih parah lagi ketika 60% di antara mereka tidak pernah membicarakan tindakan tidak senonoh itu pada orang lain.

2. Biaya perawatan cewek itu mahal.

Pernah membandingkan harga produk perawatan diri antara cowok dan cewek? Ada istilah Pink Tax di sana. Pinx Tax adalah harga produk perawatan diri yang lebih mahal untuk cewek pada barang sejenis. Kamu bakal ngerti saat pergi belanja, betapa banyak sekali produk perawatan diri untuk cewek dan harganya bikin mulut melongo.

3. Sistem patriarki yang kadang merenggut hak-hak cewek secara mendasar.

Patriarki adalah sistem masyarakat yang menomorsatukan cowok di atas cewek. Contohnya ketika ada cewek diperkosa, hukumannya adalah dinikahkan. Padahal belum tentu si cewek suka atau mau, tapi mereka harus menikah sebagai hukuman. Banyak cewek merasa sistem ini sangat gak adil!

4. Cewek menghabiskan berjam-jam buat memikirkan cara berpakaian.

Cewek akan sangat memikirkan caranya berpakaian. Mereka mempertimbangkan bagian mana yang dibiarkan terbuka, dan bagian yang harus ditutupi. Terlalu banyak bagian kulit yang terlihat dapat membuat orang lain menatap dengan pandangan tidak enak. Pengen tampil cantik malah dikira menggoda iman.

Baca Juga: Daripada Dirayu, Cewek Lebih Meleleh Kalau Kamu Melakukan 9 Hal Ini!

5. Siulan menyebalkan sepanjang jalan. Hal ini sangat tidak menghormati cewek.

Cowok mungkin bisa memilih dengan siapa ingin berbincang. Hanya saja untuk cewek, seringkali itu bukanlah pilihan. Tampil mencolok bisa menyebabkan siulan berkumandang sepanjang jalan. Siapa yang gak sebal kalau digoda-goda dengan cara memalukan?

6. Bagi cewek, perjalanan malam adalah pilihan berat.

Malam bisa menjadi masalah tersendiri untuk cewek. Perjalanan malam memiliki arti rentan tindak kejahatan dan kriminal. Bisa saja terjadi penculikan, pemerkosaan, atau perampokan. Apalagi saat melewati tempat-tempat yang sepi. Kalau tidak percaya, coba simak berita-berita di koran atau telvisi terkait tindak kejahatan terhadap wanita. Kebanyakan dilakukan malam hari saat mereka tengah sendirian.

7. Cewek mengalami perut mulas dan sakit dalam waktu lama setiap bulan.

Siapa lagi penyebabnya kalau bukan karena datang bulan. Datang bulan menyebabkan sakit yang amat hebat karena peluruhan sel di dalam rahim. Coba kalau cowok sakit perut selama seminggu, bisa tahan gak?

8. Saat cewek membalas pesan dikira PHP, gak dibalas dipikir sombong.

Pernah denger masalah ini? Cewek seringkali dikira sombong saat gak balas pesan. Kalau pas balas, dikiranya memberikan harapan buat pendekatan. Padahal mereka inginnya hanya berteman. Serba repot kan?

Ternyata sulit jadi cewek. Ada banyak masalah yang menghadang. Belum tentu cowok pun bisa menyelesaikan. Semoga cowok-cowok bisa tambah memahami mereka ya!

Baca Juga: Cewek Baik-baik & Cewek 'Baik' Aja Itu Gak Sama. Ini Bedanya!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI