Biar Kapok! Beri Pelajaran Tetangga Rese Dengan Cara Ini

Hidup tenang tanpa gangguan

Biar Kapok! Beri Pelajaran Tetangga Rese Dengan Cara Iniclaimfame.com

Tetangga merupakan keluarga yang letaknya dekat dengan kita. Perumpamaan ini memang benar adanya, namun terkadang ada juga lho tipe tetangga resek yang selalu bikin gerah. Mau tau cara yang tepat untuk mengatasi tetangga seperti ini? yuk lihat dibawah

1. Kalau belum terlalu menganggu dapat dihiraukan

Tetangga kamu bikin pesta semalam suntuk yang membuat kamu dan keluarga tak dapat istirahat? Memang mengganggu sih, namun bila tetanggamu telah meminta izin sebelumnya atau hal ini tak terjadi terlalu sering, kamu bisa menghiraukannya saja agar tak terjadi perselisihan lebih lanjut.

2. Coba ditegur halus

Kalau ulah tetanggamu makin menjadi-jadi, ada baiknya kamu mulai ajak ia berbicara. Tegur kelakuannya yang selama ini mengganggumu secara halus. Kemungkinan besar sih, sifatnya akan melunak dan kamu mulai bisa tenang tinggal di hunian yang berada dekat dengannya. Namun kalau hal itu tak kunjung terjadi, kamu bisa coba..

3. Mulai sindir tingkahnya

Kalau tetanggamu yang rese itu tak sadar-sadar juga akan ulahnya yang mengganggu kamu, kamu bisa coba sindir dia. Ceritakan gak nyamannya kamu karena perlakuannya secara tak langsung. Tapi pastikan dia dapat ‘pesan’ mu ya agar usahamu untuk menyadarkannya tak sia-sia.

4. Lapor pada pengelola

Sebagai langkah terakhir, kalau tetanggamu masih saja terus berulah dan malah kian parah tingkahnya yang membuat kamu kesal, kamu bisa coba lapor pada pihak pengelola. Pastinya setelah langkah ini dilakukan, tetanggamu akan kapok melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengganggu orang-orang yang tinggal di dekatnya.

Tapi sebenarnya, kamu bisa lho mengakrabkan diri dengan tetangga di sekitar hunian agar bila ada permasalahan dapat diselesaikan dengan baik tanpa adanya perselisihan diantara kalian. Caranya perbanyak sosialisasi dilingkungan hunian. Nah, kalau kamu tinggal di Meikarta, kamu bisa dengan mudah banget nih bersosialisasi! Terdapat banyak fasilitas publik seperti central park, pusat perbelanjaan, swimming pool, pusat kebugaran, hingga sekolah-sekolah dan perkantoran, semuanya didesain khusus untuk menunjang kegiatan sosialisasi antar warga Meikarta nantinya. Jadi gak ada lagi deh istilah anti-sosial dengan tetangga-tetangga.

Nah, gimana guys? kalau begini IDN Times jamin tetanggamu kapok bikin ulah yang bikin orang-orang disekitarnya gak nyaman!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI