Inilah 7 Alasan Kenapa Orang yang Hobi Main Basket Lebih Cepat Sukses

Memangnya kenapa sih?

Inilah 7 Alasan Kenapa Orang yang Hobi Main Basket Lebih Cepat Suksesla-streetball.com

Line IDN Times

Kamu pasti sudah sering deh membaca tulisan yang menghubungkan hobi dengan kesuksesan seseorang. Walaupun terkesan sepele nyatanya banyak orang percaya kalau hobi bisa memproyeksikan keberhasilan orang di masa depan. Biasanya nih beberapa hobi yang dipercaya dimiliki oleh calon orang sukses adalah traveling, membaca buku, atau mendengarkan musik. 

Namun ternyata orang yang hobi bermain basket pun memiliki kesempatan sukses besar karena hobinya tersebut. Lantas kenapa sih pemain basket dipercaya bisa meraih keberhasilan? Yuk simak penjelasannya dalam artikel ini:

1. Fokus pada hal yang sedang dikejar membuat pemain basket sukses meraih hal yang di dambakan

Seorang pebasket bernama Dan Frisby pernah mengatakan, “Basketball is like photography, if you don’t focus, all you have is negative”. Dari pernyataan tersebut kita dapat menyimpulkan kalau untuk menjadi seorang pemain basket profesional mereka harus fokus. Fokus yang dimaksud di sini adalah mampu mengesampingkan urusan pribadi saat sedang berlatih atau bertanding. Kemampuan seorang pemain basket untuk tetap fokus pada tujuan utama inilah yang kelak membuat mereka sukses. Mereka bisa memilih dan memilah hal yang harus dipikirkan segera dan hal yang masih dipikirkan nanti. 

2. Permainan basket melatih kemampuan teamwork tiap anggotanya. Dalam hidup kemampuan kerjasama ini sangat penting

Agar bisa menang sebuah tim basket harus memiliki teamwork yang baik. Artinya sehebat apapun bakat yang dimiliki masing-masing anggota jika tidak ditunjang oleh kerjasama maka semuanya akan percuma. Kesadaran akan pentingnya kerjasama ini dimiliki hampir semua tim basket termasuk juga tim LA Streetball Challenge The World. Tim yang digawangi oleh 9 orang hebat ini baru-baru ini sukses mengalahkan 3 tim dari Hongkong.

Setelah melalui seleksi dan latihan ketat oleh pelatih profesional, tim LA Streetball Challenge The World pergi ke Hongkong dan berhasil menaklukan tim di sana.  Untuk meraih kemenangan tersebut tim LA Streetball Challenge The World melewati berbagai tantangan berat. Mulai dari proses seleksi di Jakarta Bandung, pelatihan oleh Ali Budimansyah, coach JKO, dan The Professor, hingga akhirnya sampai di tahap terakhir terpilihnya 9 orang terbaik.

Tapi meski telah digawangi oleh bakat-bakat terbaik, tim LA Streetball Challenge The World  menyadari kalau kerjasama tetap penting. Karena meski skill mereka telah diasah habis-habisan tapi jika tidak ditunjang kerjasama antar anggota maka hasilnya tidak akan maksimal. Untuk itulah pada setiap pertandingan yang berlangsung, mereka tim mengutamakan kerjasama. Apabila kamu ingin melihat bagaimana kerjasama antar anggota tim LA Streetball Challenge The World ,  langsung saja ikuti aktivitas mereka di instagram menggunakan hashtag #ItuSuksesku. Selain itu cerita mengenai perjuangan LA Streetball Challenge The World bisa juga diakses melaui website officialnya yang bisa diakses di sini.

3. Pebasket tahu kalau bakat tidak cukup mengantarkan mereka menjadi pemenang. Karenanya mereka terbiasa bekerja keras demi mendapatkan apa yang diinginkan

Selain kerjasama hal lainnya yang juga disadari oleh pemain basket untuk meraih hasil maksimal adalah kemauan kerja keras. Maksudnya selain bakat dan kerjasama, pebasket tetap harus berlatih keras demi mengasah kemampuannya. Kesadaran untuk selalu bekerja keras inilah yang membuat pemain basket biasanya lebih cepat sukses. Mereka tidak jumawa meski memiliki bakat baik. Mereka tetap bekerja keras demi meningkatkan kemampuan yang mereka punya. 

4. Terbiasa berhadapan dengan kegagalan membuat mental pemain basket kuat menghadapi tantangan

Tiap pemain basket pasti pernah merasakan kegagalan. Entah itu gagal melawan tim lain, belum terpilih sebagai pemain utama, atau dianggap remeh oleh teman-temannya. Tapi kegagalan tersebut tak lantas membuat pemain basket patah arang. Mereka biasanya justru makin semangat membuktikan diri. Nah sikap pantang menyerah inilah yang membuat mental pebasket tahan banting. Mereka mampu menghadapi tantangan yang datang kepadanya.

5. Disiplin adalah modal utama kemenangan pemain basket. Kebiasaan hidup disiplin ini juga yang akan membuat mereka lebih cepat sukses

Kedisiplinan adalah hal mutlak yang harus ada pada seorang pebasket. Mereka harus disiplin mulai dari melakukan latihan, mengatur jadwal makan, sampai dengan istirahat. Tanpa adanya hal ini maka seluruh target kemenangan yang direncanakan akan sulit tercapai. Terlatih di lingkungan penuh kedisiplinan membuat pemain basket akan mudah meraih apa yang mereka inginkan. Biasanya mereka lebih mudah mencetak kesuksesan karena konsisten menjalankan rencana yang telah dirancang.

6. Mereka juga terlatih menghadapi target. Hal tersebut membuat pebasket terus melakukan peningkatan kualitas dalam dirinya

foto-6-e7ffa2c7276ff02126a45c2238459d19.JPG

Pemain basket diwajibkan terus melakukan improvisasi diri untuk bisa mencapai target yang ditetapkan. Ketika misalnya sebuah tim menang disebuah pertandingan sang pelatih pasti akan menargetkan untuk bisa menang di pertandingan lainnya. Kebiasaan hidup untuk selalu mencapai target yang lebih tinggi lainnya inilah yang pasti membuat mereka lebih mudah mengantarkan mereka menuju kesuksesan.

7. Selalu percaya pada kemampuan diri sendiri membuat pemain basket berhasil mencapai apa yang mereka mau

foto-7-15fe62b19f6a21b9ac133fcecfddd4cc.JPG

Alasan terakhir yang membuat pemain basket sukses adalah karena umumnya mereka percaya dengan kemampuan diri sendiri. Meski harus melawan tim besar hebat seperti yang dialami tim LA Streetball Challenge The World misalnya, mereka tetap percaya diri. Rasa percaya pada kemampuan diri sendiri inilah yang biasanya membuat pebasket lebih cepat sukses.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI