#MillennialsMemilih

Cewek Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Melepaskannya! viralnova.com

Cewek Kamu Hobi Main Game? Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Melepaskannya!

Cewek main game? Lanjutkan!

Banyak orang beranggapan bahwa game memiliki banyak pengaruh buruk, mulai dari menumbuhkan sikap malas, membuat orang jadi menyendiri, dan masih banyak lagi. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Jika dilihat lebih lanjut, ada banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari aktivitas tersebut. Kalau cewek kamu hobi main game, jangan sampai dilepas! Soalnya, sebenarnya ia memiliki beberapa kualitas berikut ini:

1. Bermain game membangun mood positif dalam diri kita

Game sebagai sarana pelepas penat? Hal itu memang benar dan tentu sering kita dengar. Namun lebih dari itu, bermain game dipercaya dapat membangun mood positif dalam diri pemainnya. Mood positif ini sangat berguna lho untuk mengoptimalkan kinerja otak, sehingga kita jadi lebih fokus.

2. Mengasah otak kanan dan otak kiri dalam waktu bersamaan

Salah satu cara terbaik untuk menyeimbangkan kinerja otak ialah dengan bermain game. Kita dilatih untuk berpikir kreatif dan berimajinasi secara visual, sekaligus dituntut untuk bisa menganalisa keadaan dan menyusun strategi dengan cepat. Itulah sebabnya, banyak pakar psikologi merekomendasikan pentingnya bermain game sejak usia dini bagi anak.

3. Kecerdasan kita akan semakin terasah karena dituntut untuk berpikir cepat

1512-lenovo-shot-02-v1-1559-f2-be475cdc4c6c98bd37a27214c8acbdb1.pngDok. Lenovo

Saat bermain, kita akan melewati berbagai macam level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Semuanya butuh untuk dipecahkan dalam waktu terbatas. Tanpa disadari, kemampuan kita untuk memecahkan masalah pun akan terus terasah. Bekal bagus nih, untuk masuk ke dunia kerja nantinya!

Nah agar berhasil melalui level permainan dengan mulus, kita gak cuma butuh strategi. Ada banyak faktor yang bisa mendukung kelancaran kita bermain, misalnya ialah perlengkapan yang memadai. Salah satu yang bisa menjadi pilihan ialah Lenovo Y900, yang memang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan para gamer. Kamu bisa menggunakan Lenovo IdeaCentre Y900, yang mendukung performa game esktrim dengan prosesor Intel Core i7-6700K. Lenovo IdeaCentre Y900 ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GTX 108, sehingga mampu memainkan game beresolusi tinggi, mulai dari Ultra HD 4K hingga VR. Seru!

4. Buat yang sulit menghapal, bermain game bisa banyak membantumu

Ingat pusingnya menghapal banyak halaman sebelum ujian? Nah tanpa disadari, sebenarnya ada banyak hal yang kita serap selama bermain game: karakteristik musuh, situasi medan, taktik yang digunakan, dll. Namun, kita tak merasa berat untuk mengingatnya karena otak gak bekerja di bawah tekanan. Otomatis, kemampuan kita untuk menangkap memori pun jadi makin terasah. Cocok nih, buat kamu yang merasa mudah lupa!

5. Sudah banyak bukti menunjukkan pengaruh positif game akan kemampuan berbahasa

Hasil studi yang dilakukan oleh University of Southern California mengungkap bahwa banyak orang menyebutkan game sebagai salah satu cara terbaik untuk mengasah kemampuan mereka berbahasa asing. Dalam studi tersebut, disebutkan bahwa mereka yang belajar bahasa berkat game cenderung lebih mudah menyerap informasi, dibandingkan mereka yang belajar bahasa secara konvensional (duduk di kelas, mengerjakan tes, dan sebagainya).

6. Belajar bekerja dalam tim maupun individual lewat game

screenshot-4-aaa3b7019fefa0bd28d3704e88f3dfc0.pngDok. Lenovo

Saat ini, kita gak hanya dituntut untuk bisa bekerja secara mandiri, namun juga melebur dengan baik di dalam tim. Apabila game cenderung diidentikkan dengan kegiatan yang sangat individual, faktanya banyak jenis permainan yang menuntut kita untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemain lainnya.

Saat bermain, salah satu hal yang wajib diperhatikan ialah perlengkapan yang kita gunakan. Gak mungkin ‘kan kita bisa bermain dengan tenang, kalau laptop yang kita gunakan aja sering hang? Maka dari itu, pastikan laptop-mu cocok digunakan untuk permainan individu maupun dalam grup. Salah satu yang banyak direkomendasikan ialah Lenovo IdeaPad Y900. Laptop ini didukung prosesor Quad Core Intel i7-6820HK, yang memang tertinggi di kelasnya. Apalagi, Lenovo IdeaPad Y900 sudah memiliki One-Key Turbo Boost, fitur overlock yang bisa digunakan untuk menjalankan game-game berat dengan mulus. Gak ada lagi deh istilah laptop lelet ditengah-tengah permainan.

7. Lewat game, banyak orang mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dan budaya

Kini, belajar sejarah dan budaya tak hanya bisa kita lakukan dengan membaca, namun juga bermain game. Pasalnya, ada banyak contoh game yang mengaitkan jalan cerita dengan mitologi, sejarah, hingga kondisi geografis yang ada di dunia nyata. Sehingga, tanpa sadar saat bermain kita juga turut mempelajari hal-hal tersebut, Hmm, menarik juga ya!

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari bermain game. Jadi, sudah bukan saatnya lagi untuk memusingkan pendapat orang akan hobimu!


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 31%
  • Vote Vote
    Sedih 8%
  • Vote Vote
    Terhibur 15%
  • Vote Vote
    Marah 10%
  • Vote Vote
    Kaget 10%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 27%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes