6 Anak Muda Ini Bicara Soal Makna ‘Kemenangan’ Versi Mereka

Kemenangan ala gue

6 Anak Muda Ini Bicara Soal Makna ‘Kemenangan’ Versi Mereka pixabay.com

Bulan Ramadan merupakan bulan yang identik dengan kemenangan: menang dari godaan hawa nafsu, menang untuk menahan amarah, dll. Namun, ketujuh anak muda ini punya pendapat dan pengalaman tersendiri mengenai ‘kemenangan’ versi mereka. Bahkan, mungkin beberapa di antaranya juga kamu alami di bulan Ramadan ini:

1. Ketika mampu memaafkan orang lain

“Setelah genap satu tahun diem-dieman, gue akhirnya bisa mulai memaafkan kesalahan teman di bulan Ramadan ini. Memang sulit sih, tapi gue nggak mau terlalu lama memendam dendam.” Ratna, 21 tahun

Kalau kamu pernah mempunyai kesalahan atau menyimpan rasa dendam terhadap seseorang, maka bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk melepaskan rasa yang mengganjal tersebut. Pastikan kamu melangkah dari bulan dengan Ramadan dengan hati yang kembali suci dan tali silahturahmi yang tetap terjalin dengan baik.

2.  Janji untuk mengejar pendidikan

“Gue akhirnya lega karena sekarang resmi jadi salah satu mahasiswa perguruan tinggi ternama di Jakarta. Gak sabar mau mengumumkan status baru gue ke keluarga besar pas Lebaran nanti” Dika, 18 tahun

Lebaran memang waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga sambil berbagi keceriaan. Momen bahagia ini juga jadi waktu yang pas untuk kamu berbagi kabar bahagia seperti di atas. Kabar kemenangan ini juga pasti disambut dengan bahagia oleh keluarga dekatmu.

3. Ketika kita bisa tampil apa adanya

rendy-banner-a-5a1b91a2a586d911b27d5429fd16a08d.jpgDok. Levi's

“Momen Lebaran tahun ini akan gue jadikan momen awal untuk menunjukan diri gue yang baru.” Aryo, 18 tahun

Bulan Ramadan selalu jadi momen bagi banyak orang untuk menampilkan citra diri yang baru: lebih baik, lebih positif, lebih sabar, dan lain sebagainya. Begitu banyak hal baru yang ingin dikembangkan dari dirimu, namun jangan sampai kamu jadi lupa akan jati dirimu yang sebenarnya. Justru, jadikan momen Lebaran tahun ini sebagai titik untuk menyatakan dirimu yang sebenar-benarnya; salah satunya tentu lewat cara berpakaian.

Berpakaian modis dan trendy tentu sah-sah saja, namun jangan sampai karaktermu jadi terabaikan. #PakaiKepribadianmu serta utamakan serta utamakan kenyamanan dalam berbusana saat kamu asyik berkumpul dengan teman dan keluarga nanti.

Buat kamu yang mau tampil casual namun tetap cocok untuk Lebaran, koleksi terbaru Levi’s bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak sekali pilihan outfit yang cocok dipadupadankan satu sama lain. Buat cowok, kamu bisa memadukan High Button Blue Men dengan mandarin collar yang emang pas banget buat Lebaran, serta 501 Levi’s Original Fit Cascades Cool. Sopan, tapi juga terlihat stylish!

4. Memenangkan hati si dia

“Setelah satu semester PDKT, akhirnya Ayu mau menerima gue jadi pacarnya! Sekarang gak akan “kicep” lagi kalau ditanya keluarga tentang percintaan gue pas Lebaran nanti” - Rizky, 26 tahun

Idul Fitri memang momen perayaan istimewa bagi semua orang, karena selalu ada berkah Ramadan yang membawa kebahagiaan tersendiri bagi banyak orang. Salah satu berkahnya mendapat kekasih baru mungkin?

5. Menang itu ketika kita bisa menikmati kerja keras sendiri

“Ramadan tahun ini menjadi Ramadan pertama di mana gue bisa menikmati penghasilan gue sendiri. Bangga banget akhirnya tahun ini gue bisa memberi ngasih sesuatu untuk keponakan” Dennis, 21 tahun

Ramadan memang bulannya rezeki. Banyak berkah yang kita terima, yang bahkan bisa bikin kita ngasih ke orang-orang di sekitar. Misalnya nih, THR yang kita terima bisa disisihkan sebagian untuk memberi ke keponakan. Senang ‘kan, kalau bisa membuat orang lain senang?

6. Menang ketika kita bisa bermanfaat untuk orang sekitar

“Gue bersyukur banget bulan Ramadan ini bisa gue lalui dengan banyak kegiatan positif. Dari mulai rutin ibadah tarawih, sampai dengan bakti sosial di panti asuhan terdekat. Gue senang banget akhirnya bisa melakukan hal positif yang sesuai dengan kepribadian gue.” Akmal, 26 tahun
 
Bulan Ramadan itu saat yang paling tepat untuk berbuat kebaikan. Selain bisa bermanfaat untuk orang lain, hal tersebut pun juga menambah manfaat untuk diri kita sendiri: jiwa kita makin semakin kaya. Untuk kegiatan seperti ini, jangan lupa untuk libatkan orang-orang di sekitarmu, misalnya keluarga ataupun teman-teman. Semakin banyak yang ikutan, akan semakin banyak orang yang ikut terbantu.

Jangan lupa, tetap #PakaiKepribadianmu saat berada di tengah lingkungan mereka. Tunjukkan karaktermu yang sebenarnya dengan bersikap ramah dan santun. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan pakaian yang sopan, lho. Buat cewek, misalnya, gunakanlah blouse berlengan panjang yang stylish namun tetap sopan. Levi’s punya banyak koleksi terbaru untuk mendukung #PakaiKepribadianmu. Contohnya ialah Good Eloise White yang dipadukan dengan Paisley Banda untuk mempercantik penampilan. Untuk inspirasi outfit lainnya, langsung aja cek di sini!

Nah, itulah beberapa definisi kemenangan menurut anak-anak muda yang bisa kamu simak. Kalau kamu, bagaimana pendapatmu? Yuk, share ke kita!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 16%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 6%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 3%
  • Vote Marah Vote
    Marah 6%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 35%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 32%
ARTIKEL TERKINI