#InspirasiRamadan

Meski Menyebalkan, Squidward Telah Mengajarkan 7 Filosofi Hidup Ini Lho! twitter.com/zephaniiiah

Meski Menyebalkan, Squidward Telah Mengajarkan 7 Filosofi Hidup Ini Lho!

Dari seorang Squidward pun masih ada sisi positifnya

Sampai sekarang, kita kayaknya gak bakal asing deh dengan serial kartun Spongebob Squarepants. Kartun yang bercerita tentang makhluk-makhluk laut yaitu di kota Bikini Bottom sangat disukai anak kecil bahkan orang dewasa. Siapa sih yang gak suka liat tingkah lucunya Spongebob dan Patrick kalau sudah ketemu? Apalagi kalau sudah mulai mengganggu tetangga kesayangan mereka, Squidward.

Squidward terkadang menjadi karakter yang tidak disukai orang karena dia jahat dan sok oke katanya. Tapi siapa sangka, banyak sekali nilai kehidupan yang kita harus ambil dari Squidward loh! Apa aja contohnya?

1. Kita harus menghargai karya seni. Entah milik sendiri ataupun orang lain.

Kamu tahu kan kalau Squidward suka sekali dengan seni? Karena dia menyukainya, ia pun menghargai karya seni yang ia buat. Selain itu juga buatan seniman lainnya.

2. Jangan menyerah dalam meraih mimpimu.

Squidward itu selalu bermimpi untuk menjadi seniman terkenal di setiap bidangnya. Walau ia belum berhasil, ia selalu gigih untuk berlatih dan mengikuti lomba-lomba yang ada agar namanya dikenal.

3. Emosi tidak akan menyelesaikan masalah.

Masalah itu pasti ada dalam kehidupan, tapi bila kamu menghadapinya dengan emosi seperti Squidward, masalah itu justru akan lebih sulit lagi untuk diselesaikan. Ada baiknya untuk menghadapinya dengan kepala dingin.

Baca Juga: Kenapa sih Darth Vader Menjadi Sosok Villain yang Disukai Banyak Orang?

4. Hidup memang terkadang penuh dengan orang mengesalkan.

Kita gak bisa meminta hidup sempurna tanpa ada orang-orang mengesalkan di sekitar kita. Squidward sangat membenci bertetangga dengan Spongebob dan Patrick karena mereka sangat berisik. Tapi ya sudah, dimaklumi saja ya.

5. Berilah dirimu waktu untuk bersantai.

Setelah melewati hari-hari yang penuh kesibukan, jangan lupa untuk memberikan dirimu waktu berkualitas untuk bersantai sehingga kamu terhindar dari rasa stres.

6. Jujurlah bila kita tidak suka dengan sikap orang. Gak usah munafik.

Squidward adalah orang yang sangat jujur dan bold bila dihadapkan dengan orang yang ia tidak suka. Ia selalu jujur dengan Spongebob bila ia tidak menyukainya sehingga ia selalu memberitahu Spongebob tiap kali ia bertindak hal konyol.

7. Tapi walau tidak suka, kita harus tetap peduli.

Walau tidak suka, Squidward memiliki masa-masa di mana ia tidak memperbolehkan Spongebob melakukan suatu hal yang dapat membahayakan dirinya. Baik bukan?

Banyak kan pelajaran positif dari Squidward?

Baca Juga: Nih, Ingat-ingat Terus Kata Bijak Dari 31 Tokoh Kartun Masa Kecilmu Ya


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 11%
  • Vote Vote
    Sedih 8%
  • Vote Vote
    Terhibur 20%
  • Vote Vote
    Marah 5%
  • Vote Vote
    Kaget 7%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 49%

ARTIKEL TERKINI

About IDNtimes