5 Kegiatan Ini Dijamin Bakal Bikin Hubunganmu dan Keluarga Makin Erat

Biar makin kompak!

5 Kegiatan Ini Dijamin Bakal Bikin Hubunganmu dan Keluarga Makin Eratchicanddarling.com

Keluarga adalah tempat kita bernaung. Sesibuk apapun diri kita dengan pekerjaan, ada baiknya kita selalu usahakan menyediakan waktu buat keluarga.

Seperti yang dirasakan oleh Kania Annisa Anggiani atau yang biasa disapa Keke. Ibu dua anak yang juga founder dari Chic & Darling. Meski dilanda kesibukan, Keke juga gak lupa untuk menyediakan waktu untuk kumpul keluarga sebagai bentuk dari work life balance.

Dan kali ini, IDN Times gak bakal cuma ngomongin pentingnya kumpul bareng keluarga aja, tapi juga bakal ngasih tips kira-kira apa aja sih kegiatan yang cocok dilakukan saat kumpul dengan keluarga. Supaya hubungan kalian makin erat, yuk disimak artikel #BaikItuMudah yang satu ini!

1. Nonton bareng di ruang keluarga

Coba, kapan terakhir kamu nonton film? IDN Times yakin pasti beberapa jam yang lalu kamu habis nonton. Tapi coba pertanyaannya diganti, kapan terakhir kamu nonton bareng keluarga?

Hmmm, di zaman di mana kamu bisa streaming film di laptop, pasti udah jarang banget, kan? Nah, nonton film sama keluarga, apalagi kalau genrenya film keluarga, bisa banget kamu lakuin lagi lho saat kumpul. Kamu bisa ketawa bareng dan seru-seruan bareng juga.

2. Main board game

Wah, kalo yang ini seru banget pasti! Coba bongkar lagi gudangmu dan temukan board game yang bisa kamu mainkan, misalnya Monopoly, Scrabble, atau Ular Tangga. Lalu ajak semua anggota keluargamu untuk kumpul di ruang tengah dan mulai main. Karena semakin banyak yang ikut, board game bakal makin seru buat dimainin. Eits, tapi jangan curang ya!

3. Ajak masak bareng

Gak cuma makannya doang, masak bisa jadi kegiatan yang seru juga lho jika dilakuin bareng keluarga. Nah, coba cari resep mudah yang bisa dilakukan bersama.

Ini yang dilakukan oleh Keke dan anak-anaknya sebagai salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak. Merasa kesibukannya kerap menjauhkannya dari keluarga, waktu luang biasa ia pakai untuk coba bonding kembali dengan mereka.

Salah satunya adalah dengan masak bareng bersama Lulla, anak perempuannya. Ia dan Lulla mencoba masak menu sarapan yang sehat, yakni casserole muffin yang mudah dibuat bahkan untuk anak-anak. Jadi bisa sekali mengenalkan anaknya pada dunia dapur juga. Bisa banget dicoba nih!

4. Pergi piknik

Kalau kamu lebih suka kegiatan di luar rumah, kamu bisa mencoba piknik. Cari spot piknik yang menurut kamu oke, misalnya di Kebun Binatang Ragunan atau taman terbuka lainnya. Kamu bisa bawa makanan dari rumah dan jangan lupa bawa MINUTE MAID HOMESTYLE. Kesegarannya yang didapat dari kebaikan buah jeruk asli ini emang cocok banget sebagai teman disaat piknik.

5. Olahraga bareng

Manfaatkan momen akhir pekanmu untuk olahraga bareng keluarga. Dan pas banget, kan? Di hari Minggu biasanya ada car free day. Nah, kamu bisa mengajak keluarga untuk jogging atau bersepeda bareng ke sana. Atau main bulutangkis dan bola, misalnya. Jadi selain menyenangkan dan bisa kumpul bareng, sekeluarga jadi sama-sama sehat deh.

Itu dia tadi lima hal yang bisa kamu lakukan saat kumpul bareng keluarga. Nah, kalau kamu sendiri punya kegiatan lain gak saat ngumpul, selain dari lima kegiatan tadi? Yuk, share momenmu di kolom komen!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI