Lewat Cover Lagu, 7 Musisi Ini Sukses Dapat Jutaan Fans!

Ada yang dari Indonesia, lho!

Lewat Cover Lagu, 7 Musisi Ini Sukses Dapat Jutaan Fans!instagram.com/thesamtsui

Line IDN Times

Berawal dari iseng cover lagu di jaringan media sosial seperti YouTube dan Soundcloud, beberapa orang berikut ini justru disukai dan berhasil mendapatkan popularitas. Siapa saja mereka?

1. Boyce Avenue

IDN Times yakin, banyak dari kalian di sini yang udah jadi penikmat setia karya-karyanya Boyce Avenue di YouTube. Trio kakak-beradik ini gak cuma piawai dalam bernyanyi, tapi juga memainkan alat musik. Gak heran kalau setiap video cover yang mereka unggah ke YouTube langsung mendapatkan banyak views; soalnya aransemen mereka selalu niat, sih!

2. Justin Bieber

 
Siapa sangka jika penyanyi yang banyak disukai para cewek ternyata juga mengawali popularitasnya berkat cover-an lagu? Semasa remaja, Bieber memang hobi membuat video cover yang memang dilakukan sebagai hobi. Menyadari bakatnya, sang ibu pun rajin mengunggah video-video tersebut ke YouTube. Emang kayaknya rejeki itu gak kemana, ya. Salah seorang pencari bakat gak sengaja melihat video unggahan tersebut, dan langsung tertarik untuk mengontak Bieber.

3. Sam Tsui

YouTuber yang satu ini memiliki popularitas yang gak main-main. Lewat video cover yang sering diunggahnya, kini channel YouTube miliknya udah mendapatkan lebih dari 2,7 juta subscribers! Berawal dari iseng karena hanya ingin mencari alternatif kegiatan saja, Sam Tsui kini justru dikenal sebagai salah satu YouTuber yang videonya paling banyak dicari. Keren, ‘kan?

Nah buatmu yang pengen jadi terkenal seperti Sam Tsui, dunia internet memang bisa banget dimanfaatkan untuk menunjukkan bakatmu, misalnya dalam hal cover lagu. Gak usah khawatir jika merasa suaramu biasa aja, selama kamu pede dan mampu bikin daur ulang lagu yang oke. Apalagi, saat ini ada banyak banget lho kesempatan tersedia untuk menguji kebolehanmu tersebut, misalnya dengan mengikuti Brand New Day Jingle Cover Competition dari Mitsubishi Motors Indonesia. Caranya gampang banget: upload video cover kamu menyanyikan ulang jingle Brand New Day dari Mitsubishi Motors Indonesia, lalu upload ke YouTube. Jangan lupa, registrasi dulu di sini dan follow juga akun sosmed Mitsubishi Motors Indonesia. Bikin cover versimu seunik dan sekreatif mungkin ya, soalnya tersedia total hadiah 100 juta untuk para pemenang! Tertarik?

4. Fathia Izzati

Perempuan manis yang juga dikenal lewat video 21 Accents-nya ini ternyata juga mengawali karier sebagai YouTuber berkat cover lagu, lho. Biasanya, ciri khas Fathia ialah menyanyikan ulang lagu-lagu musisi ternama seperti Radiohead, Arctic Monkeys, dll diiringi dengan petikan ukulele. Keren, ya?

5. GAC

Sebelum memutuskan untuk menjadi penyanyi profesional, grup yang diisi oleh Gamaliel, Audrey, dan Cantika ini juga sering banget upload video mereka menyanyikan ulang lagu di YouTube. Yang sempat bikin heboh ialah saat video cover lagu ‘Mirror’ milik mereka sempat diputar dalam video nominasi Grammy Awards 2014. Wuih, bangga banget ya!

6. Alex Goot

Untuk urusan cover sebuah lagu, nama Alex Goot tentu jangan sampai terlewat. YouTuber yang satu ini gak cuma punya suara yang oke, namun juga kreativitas tinggi untuk membuat lagu yang ia nyanyikan ulang menjadi lebih unik. Bahkan, gak jarang orang berkomentar bahwa lagu versi Alex justru lebih enak dibandingkan penyanyi aslinya. Menarik juga, ya!

Untuk bisa menjadi sukses seperti Alex Goot sekarang ini, kamu pun harus berani mencoba. Jika kamu merasa pede untuk bikin cover lagu, langsung aja dicoba. Soalnya, hingga 31 Mei ini Mitsubishi Motors Indonesia sedang mengadakan Brand New Day Jingle Cover Competition yang patut diikuti. Di ajang ini, kamu bisa berkreasi sebebas mungkin untuk menyanyikan ulang jingle Brand New Day, supaya lebih ‘kamu banget’. Tersedia total hadiah 100 juta untuk para pemenangnya, jadi pastikan kamu menjadi salah satu dari mereka! Untuk info lanjut mengenai kompetisi maupun spirit #BrandNewDay, langsung aja pelajari di sini.

7. Rendy Pandugo

Nama terakhir yang gak kalah populer ialah Rendy Pandugo. Apabila kebanyakan orang meraih popularitas lewat YouTube, karya cover milik Rendy justru lebih banyak dipublikasikan di Soundcloud. Namun, pendengarnya udah banyak banget lho. Hingga akhirnya, musisi sekaligus produser Piyu pun menemukan channel milik Rendy dan segera mengontaknya. Kini, siapa sih yang gak pernah dengar lagu milik Rendy Pandugo di radio?

Setelah baca kisah 7 orang di atas, tentunya kamu makin semangat dong untuk bisa bikin cover lagu yang lebih unik dan menarik? Yuk dicoba, selagi masih banyak kesempatan yang bisa diambil di usia muda ini. Good luck, guys!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI