Testimoni, 10 Alasan Ini Jadi Godaan Puasa Terbesar Para Millenial

Inspirasi Ramadan IDN #Part25

Testimoni, 10 Alasan Ini Jadi Godaan Puasa Terbesar Para Millenialnytimes.com

Line IDN Times

Puasa adalah salah satu hal wajib yang harus dijalani oleh umat muslim di bulan Ramadan. Menahan haus, lapar, dan juga hawa nafsu bakal dijalani selama sebulan penuh lamanya. Kita pun diwajibkan untuk menjaga perilaku supaya puasa bisa berjalan dengan lancar gak batal sebelum jam buka tiba.

Tapi nyatanya ada beberapa hal yang jadi godaan terbesar, sehingga bisa menggoyahkan iman dan membuat puasa jadi batal. Kira-kira apa saja yang jadi penyebab gagalnya puasa generasi millenial sekarang ini?

1. Embun es batu.

maxresdefault-4f22f8d31c24da43105c8e429aafe0e8.jpgyoutube.com/

"Lihat embun air es karena itu menggiurkan banget kayak seger gimana gitu. Itu kayak men-trigger lidah untuk minum sesuatu yang segar. Sama suara es batu yg berdenting di gelas. Karena kamu tahu itu suara es. Otomatis langsung ngebayangin air es yang segar. Dentingan piano kalah sama suara es batu di siang hari." Ernia Karina, 27 tahun, pegawai swasta.

2. Lihat orang lain batal puasa.

2t2j0007-f054711d2a21d520306a14338b9528a5.jpgeatbook.sg

"Ngeliat orang lain batalin puasa.  Soalnya jadi tergoda untuk batalin puasa  juga, apalagi pas liat mereka makan dan minum." Miko Permana, 17 tahun, pelajar.

3. Lihat video makanan.

surface-laptop-1-e0601966b84845aacd5774bba26607f1.jpgpcadvisor.co.uk

"Ngeliat video tutorial makanan.  Soalnya keliatan enak banget,  apalagi kalo pas lihat video tutorial bikin dessert. " Ade Husni,  21 tahun, pegawai swasta.

4. Kecapekan.

nap-0f123838a5dc51b8e4c930202953fae5.jpgglamour.com

"Terlalu capek dan banyak gerak bikin aku pingin batalin puasa.  Karena keinginan untuk minum itu sangat besar apalagi kalo kita kerja di lapangan. " Irma Yudistirani, 30 tahun. pegawai swasta.

5. Aroma makanan.

screen-shot-2017-01-16-at-32143-pm-f99f4240c891cb293bbed455508a446b.pngyoutube.com/IDNtv

"Aroma makanan warung sebelah bikin aku pingin batalin puasa.  Soalnya aroma yang sedap langsung menggugah imajinasi seberapa lezat bentuk makanannya dan itu yang biasanya bikin aku mendingan tidur aja. " Siantita Novaya, 24 tahun, pegawai swasta.

Baca juga : Bedanya Jalani Puasa Ramadan Saat Single vs. Sudah Menikah

6. Air dan rokok.

01-heres-why-you-need-to-drink-water-524154682-fizkes-c29af7e86c35232795e11eb69a576bb4.jpgrd.com

"Paling gak kuat sama air dan rokok.  Soalnya gw pribadi gampang haus dan misalnya kalo udah haus banget kayak orang dehidrasi,  tenggorokan gak enak.  Kalo rokok tu karena ketergantungan sama nikotin. " Arief Permadi, 24 tahun, videografer.

7. Rokok.

rokokcover-8507feef4f0c435f3183871d6fe58952.jpghngn.com

"Aku tergoda batalin puasa karena rokok. Soalnya lidah rasanya jadi asam dan kering, lebih parah daripada haus. Makin susah ditahan karena efek orang yang ngerokok di sekitar kita." James Nugroho, 23 tahun, pegawai swasta.

8. Lupa sahur dan lihat makanan.

dont-delay-breaking-fast-1495698368-35d3121dc8ed684f780859aaf4f906e9.JPGhalaltrip.com

"Aku kadang tergoda batal puasa karena lupa sahur.  Selain itu karena godaan ngelihat banyak makanan di sekitarku. Soalnya aku sering bantuin ibu nyiapin katering." Purnama Sari, 26 tahun, pengusaha katering.

9. Diajakin temen batalin puasa.

"Ada sih teman-teman yang suka godain. Meskipun mereka sesama muslim tapi mereka gak puasa atau suka mokel, dan mereka selalu ngajak. Kadang mereka iming-iming makanan dan minuman secara frontal. Sesekali aku tergoda dan batal. " Nurul Khotimah, 21 tahun, mahasiswa.

10. Bad mood.

6-cd7b83f49b8553f330ab25d093968751.jpggreatist.com

"Aku batal puasa biasanya karena bad mood. Biasanya karena load kerjaan yang banyak atau berantem sama pacar. Emosi yang gak stabil kadang bikin aku jengkel dan kesel. Akhirnya, puasa jadi batal deh." Sisca Ayu, 28 tahun, pegawai swasta.

Kamu sendiri, apa penyebab gagalnya puasamu? Yuk, share di kolom komentar!

Baca juga : Tinggal di Asrama Katolik Membuat Imanku Semakin Tebal

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI