Pengakuan Paling Menyentuh Bocah yang Adiknya Down Syndrom

Makna cinta yang tulus

Pengakuan Paling Menyentuh Bocah yang Adiknya Down Syndromyoutube.com/Special Books by Special Kids

Baru-baru ini video yang diunggah "Special Books by Special Kids" di laman Facebook mereka langsung viral. Video yang berisi wawancara dengan dua bersaudara Griffin (8) dan Turner (7) ini memperlihatkan kedekatan mereka. Bahkan video ini dilihat 15 juta kali oleh netizen serta menuai ratusan ribu like dan share.

Kira-kira apa sih kisah inspiratif yang bisa kita ambil dari sepasang kakak beradik yang menggemaskan ini?

ht-family-photo-hb-160224-4x3-992-7460aba76c2074c63fcad6088f216003.jpgabcnews.go.com

Turner terlahir dengan kondisi down syndrome. Meski demikian, sang kakak justru sangat menyayanginya. Di awal video ini, sang narator bertanya kepada Griffin (8) apa hal yang paling disukai dari sang adik. Griffin pun menjawab dengan polosnya, bahwa hal yang paling disukainya adalah karena Turner (7) adalah adiknya. Bahkan, mempunyai adik seperti Turner (yang menderita down syndrome) membuatnya merasa lebih baik.

Loading video...

Sesaat setelah mengatakan kalimat itu, Turner pun menatapnya sambil bertawa dan berkata "I love you". Griffin pun memancing adiknya dengan bertanya, "Kenapa?". Sang adik lantas menjawab, "Karena kamu selalu membuatku tertawa." Tak lama, Griffin dengan isengnya langsung menggelitik tubuh Turner sambil memeluknya.

Adegan selanjutnya bahkan lebih manis dan menggemaskan lagi, Griffin berkata, bahwa Turner memiliki senyum terbaik di dunia. Griffin berkata demikian sambil memandangi sang adik lekat-lekat. Turner pun malu-malu menundukkan kepala dan tak berapa lama kemudian langsung memeluk leher sang kakak.

Ternyata di tahun sebelumnya mereka juga pernah muncul di dalam video berdurasi 57 detik yang dibuat oleh sang ibu yang berjudul The Eyes of Love. Bahkan, sudah banyak media yang mengangkat kisah mereka.

Baca juga : 10 Lirik Inspiratif Coldplay yang Bikin Kamu Positif Setiap Hari

Di video terdahulu terlihat bahwa Griffin sangat propektif dan menyayangi sang adik. Dia berkata bahwa dia bakal membela dan menyuruh orang-orang berhenti ketika ada yang membully atau menertawakan adiknya. Video ini juga tak kalah manisnya karena berkali-kali sang adik mengatakan bahwa dia sangat menyayangi sang kakak sambil memeluk dan mengecupnya.

Ketika Griffin masih berusia belia dia pernah berkata kepada orangtuanya jika adiknya memiliki down syndrome maka dia juga memilikinya. Griffin memang tak pernah malu ataupun risih dengan keberadaan sang adik. Dia bakal melindungi dan selalu mendampingi Turner sampai mereka dewasa nanti.

Loading video...

Tujuan sang ibu membuat video tersebut adalah supaya dunia tahu bahwa mereka yang down syndrome juga sama seperti kita. Mereka bisa merasakan seperti apa yang kita rasakan saat ini. Jadi, sudahkah kamu merasa terinspirasi setelah melihat video mereka?

Baca juga : 10 Film Inspiratif yang Siap Menemanimu Cari Jati Diri di Usia 20-an

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI