Sebelum Terlambat, Coba Kenali Potensi Penyakitmu Lewat Golongan Darah Ini!

Bukan nakut-nakutin, tapi mencegah lebih baik daripada mengobati

Sebelum Terlambat, Coba Kenali Potensi Penyakitmu Lewat Golongan Darah Ini!Sumber Gambar: ladiesliveandlearn.com

Line IDN Times

Kamu pasti sudah sering baca kalau golongan darah bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Golongan darah juga bisa menjadi patokan untuk diet supaya kelangsingan tubuhmu tetap terjaga. Tapi ternyata golongan darah gak cuma bisa mengungkap dua hal itu aja lho, prediksi penyakitmu pun bisa terlihat dari jenis golongan darah. Nah kalau udah ketahuan prediksi penyakit kayak gini, kamu jadi bisa lebih hati-hati dan waspada dalam mencegah penyakit kan?

Ini dia beberapa penyakit yang bisa diprediksi lewat golongan darah. Langsung cek aja yuk!

1. Golongan Darah A

golongandarah1-abcnewsgocom-0a87fe429bd698a3861eed084c742cc0.jpgSumber Gambar: abcnews.go.com

Bukannya mau nakut-nakutin, tapi penelitian membuktikan bahwa golongan darah A mempunyai resiko terkena penyakit kanker perut 20 persen lebih besar dibanding golongan darah lain. Nah lo, artinya kamu harus menjaga pola makan lebih baik lagi termasuk membatasi berbagai macam jenis daging atau makanan olahan seperti sosis, nugget, atau kornet.

2. Golongan darah B

golongandarah2-huffpostcom-7999e1d9842a6e5dae2ad99b98765353.jpgSumber Gambar: huffpost.com

Buat kamu yang bergolongan darah B, potensi terbesar penyakit yang bisa saja bersarang di tubuhmu adalah diabetes mellitus. Mungkin karena golongan darah B memang umumnya suka makanan yang manis-manis. Untuk mencegah datangnya penyakit ini, lebih baik kamu mulai membatasi asupan gula mulai saat ini, ganti gula dengan buah-buahan dan sayuran supaya dietmu tetap seimbang.

Baca Juga: Apa Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu Menurut Golongan Darahmu?

3. Golongan darah AB

golongandarah3-naturalhealth365com-d2f0cd6dbb025c86ddab76f7033a1cb4.jpgSumber Gambar: naturalhealth365.com

Kamu yang punya golongan darah AB harusnya lebih waspada dari sekarang, karena kamu mempunyai potensi penyakit jantung 23 persen lebih besar ketimbang orang yang bergolongan darah lain. Golongan darah AB dihimbau untuk melakukan olahraga rutin minimal 3 kali dalam seminggu supaya kesehatan jantung tetap terjaga. Perbanyak jalan kaki jauh lebih baik untuk mencegah penyakit ini. Dan jangan lupa, hindari kebiasaan merokok supaya penyakit ini tak sempat mampir ke dalam tubuhmu.

4. Golongan darah O

golongandarah4-expertbeaconcom-f674176c4b889c3c80314e1b919c7b8a.jpgSumber Gambar: expertbeacon.com

Nah terakhir, kamu yang bergolongan darah O ternyata punya kualitas sel telur yang sedikit lebih rendah dibanding golongan darah lain. Masalah kesuburan jadi topik utama dalam potesi penyakitmu ini. Ketimbang masa depanmu terancam, lebih baik konsumsi makanan dengan gizi seimbang mulai dari sekarang serta perbanyak asupan makanan penunjang kesuburan.

Itu dia beberapa prediksi penyakit yang dilihat dari golongan darah. Tapi bukan berarti kamu pasti terkena penyakit-penyakit di atas lho, karena ke semua itu dapat dicegah dengan pola makan dan pola hidup sehat tentunya.

Baca Juga: Jika Ingin Kurus, Yuk Ikuti Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah Ini

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI