7 Lokasi di Kampus IPDN yang Keren Banget untuk Foto Pre-wedding

Ternyata kampus IPDN keren banget buat pre-wedding ya!

7 Lokasi di Kampus IPDN yang Keren Banget untuk Foto Pre-weddinginstagram.com/stpdn_ipdn_indonesia

Line IDN Times

Setelah menjalani kehidupan asrama dan pendidikan selama 4 tahun. Beberapa Purna Praja (lulusan IPDN/STPDN) yang ingin berkeluarga akan mengabadikan momen pernikahan mereka dengan melakukan Pre Wedding Photoshoot di IPDN/STPDN. Mereka beranggapan merupakan suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari IPDN/STPDN. Pre Wedding Photoshoot ini biasanya dilaksanakan pada hari sabtu, minggu atau hari libur agar tidak mengganggu kegiatan pendidikan Praja. 

1. Pos Keamanan Depan

Lokasi ini terletak tepat di depan jalan Ir.Soekarno KM.20, Jatinangor. Sumedang, Jawa Barat.  Pos Keamanan Depan (PKD) paling sering digunakan karena background simbol identitas dari IPDN/STPDN itu sendiri serta ornamen Patung Purna Praja.

2. Jalan Protokol Ksatriaan

Lokasi ini berada didalam ksatriaan (lokasi pendidikan). Jalan protokol ini merupakan jalan penguhubung ke wisma (asrama),Menza (gedung makan),Gereja, Pura dan lapangan olahraga.  Area ini sering digunakan untuk Pre Wedding Photoshoot karena latar belakang deretan pohon yang indah serta jalan protokol yang menanjak, sehingga menambah keindahan tampilannya.

3. Area jalan menuju gedung kuliah

Awalnya jalan ini tidak diberikan atap pelindung. Namun seiringnya waktu dan untuk menujang pergerakan Praja menuju gedung kuliah agar terhindar dari hujan dan sinar matahari (karena Praja dilarang menggunakan kendaraan) dibangunlah atap pelindung sepanjang jalan. Area ini juga sering diminati untuk diambil Pre Wedding Photoshoot, karena desain tiang penyangga yang bagus menambah daya tarik .

4. Halaman depan Sekretariat IPDN

Lokasi ini berdekatan dengan Pos Keamanan Depan pada poin 1 sebelumnya. Gedung Skretariat adalah gedung administratif ksatriaan dan merupakan gedung Gubernur IPDN (rektor secara harfiah) dan dihalamannya terdapat tanaman hias yang sengaja didesain bertuliskan "IPDN" sebagai identitas. Itulah yang membuat area ini sering digunakan untuk Pre Wedding Photoshoot. 

5. Tangga Seribu

Lokasi ini berada di pusat ksatriaan. Tangga ini merupakan jalur penghubung antara gedung perkuliahan, Menza (gedung makan),lapangan parade, dan lokasi apel (Acara Pelaporan) Praja baik Pagi, siang dan malam.  Disebut tangga seribu karena begitu banyaknya anak tangga yang dibuat dari bawah (lapangan parade),gedung perkuliahan sampai Menza. Disinilah salah satu lokasi terbaik untuk Pre Wedding Photoshoot.

6. Pos Keamanan depan bagian sayap kanan dan kiri

Lokasi ini terletak dibagian sayap kanan dan kiri pos keamanan depan. Spotnya cukup bagus untuk diambil photohsoot karena terpampang logo tiap-tiap Provinsi di Indonesia. Jadi sambil menunjukkan identitas alumni, sekaligus asal utusan provinsi kamu.

7. Area Lapangan Olahraga

Lokasi ini berada di paling atas ksatriaan (karena lokasi menanjak),dan tepat berada di samping lapangan olahraga. Lokasi ini cukup baru digunakan sebagai lokasi Pre wedding Photoshoot. Yang menarik adalah deretan pohon sepanjang jalan sehingga latar belakangnya menjadi bagus dan indah dipandang.

Tulis cerita serba-serbi mengenai kampusmu. Gunakan tagar #IniKampusku pada awal judul artikelmu. Dapatkan gratis 200 poin bagi artikel yang berhasil diterbitkan IDN Times Community.

Rizky Ardianto

Si pegawai yang terlalu banyak berimajinasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI