Capek Kerja Kantoran? 9 Ide Bisnis Kuliner Ini Bikin Kamu Aman Secara Finansial

Dijamin!

Capek Kerja Kantoran? 9 Ide Bisnis Kuliner Ini Bikin Kamu Aman Secara Finansialtenplay.com.au

Line IDN Times

Buat kamu yang mungkin jenuh kerja kantoran, berbisnis bisa jadi peluang yang patut buat dicoba. Apalagi, saat ini sedang menjamur bisnis kuliner masakan khas Indonesia yang digminati oleh banyak orang. Gak cuma sama masyarakat setempat, bahkan hingga ke mancanegara sekalipun. Nah buat kamu yang tertarik untuk berusaha di bidang kuliner, masakan khas Indonesia bisa jadi pilihan yang tepat. Contohnya ialah masakan berikut, yang pasti laris kalau dijadikan bisnis:

1. Sate

Makanan yang satu ini hampir bisa kita temukan di setiap sudut jalan. Tapi, hal tersebut gak lantas membuat pendapatan yang diperoleh jadi menurun. Soalnya, peminat sate memang banyak banget, sih! Sedikit tips: carilah lokasi yang strategis agar sate daganganmu bisa mendapatkan banyak pembeli, misalnya di dekat kawasan perkantoran ataupun kampus.

2. Bakmi

Indonesia punya banyak sekali kreasi bakmi dengan cita rasa yang otentik. Sebut saja di antaranya ialah bakmi celor, bakmi jogja, mi aceh, dan mi ongklok. Gak pusing lagi ‘kan, menentukan masakan apa yang bisa kamu kembangkan?

3. Rendang

CNN pernah menempatkan rendang di dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia. Wajar sih, soalnya rendang memang nikmat banget buat disantap di segala situasi. Nah buat kamu yang tertarik untuk membuka usaha kuliner, rendang bisa jadi pilihan yang tepat.

Bisa dibilang, penyebab larisnya rendang tersimpan di resep yang digunakan. Rendang yang nikmat itu ialah yang memiliki rasa otentik, dengan warna kecoklatan. Jika dulu pembuatannya bisa memakan waktu berjam-jam, sekarang kita bisa membuatnya dengan lebih praktis, yakni menggunakan Royco Bumbu Rendang.

Bumbu giling basah ini telah dibuat dari bahan-bahan tradisional, sehingga rasa dan warna yang dihasilkan tetap sesuai dengan citarasa masakan khas Minang. Nah, kalau kamu ingin coba masak dengan Royco Bumbu Rendang, bisa loh mendapatkannya secara gratis di sini.

Buat kamu yang merasa belum mahir memasak, tak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan inspirasi masakan dengan menonton video inspirasi resepnya berikut ini

4. Ayam penyet

Ayam penyet merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang banyak disukai. Apabila kamu tertarik untuk menjual ayam penyet, sebisa mungkin tambahkan juga variasi makanan lainnya untuk membedakan usahamu dari usaha ayam penyet sejenis.

5. Gado-gado

Sering disebut-sebut sebagai salad versi Indonesia, gado-gado juga diperkirakan menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari. Sayuran yang disirami bumbu kacang ini memang enak dan mengenyangkan, sih. Baik disantap saat pagi ataupun malam, gado-gado selalu berhasil memuaskan rasa lapar. Nah untuk membuatnya, perhatikan betul bahan-bahan serta bumbu yang digunakan, ya. Karena jika kurang pas, akan sangat berpengaruh ke rasa yang dihasilkan.

6. Bebek madura

Berbeda dari bebek goreng biasa, masakan bebek madura memilki rasa yang sangat khas berkat bumbu hitam yang ditambahkan. Tertarik untuk menjualnya? Pastikan kamu telah melakukan persiapan yang matang, ya. Pasalnya, pengolahan bebek dan bumbu hitam tersebut membutuhkan proses yang cukup lama.

7. Nasi goreng

Mungkin, sebagian dari kita sudah tidak kaget lagi dengan masuknya nasi goreng ke dalam daftar ini. Soalnya, peminat nasi goreng memang banyak sekali.Tertarik mengembangkan usaha nasi goreng? Cobalah untuk menggali terlebih dahulu hal apa yang kira-kira bisa membedakanmu dari para pemilik restoran kebanyakan.

Dari segi resep, kamu bisa berkreasi dengan banyak bumbu untuk menghasilkan nasi goreng yang spesial, misalnya nasi goreng rendang. Apalagi, sekarang kamu bisa mendapatkan bumbu giling basah siap masak seperti Royco Bumbu Rendang, yang amat praktis digunakan. Dengan rasa dan warna yang sama dengan masakan tradisional khas Padang, kamu jadi menghemat banyak waktu dan tenaga untuk pembuatannya. Pas deh, untuk kamu yang lagi membuka usaha makanan. Kamu juga bisa melihat banyak lagi kreasi masakan dengan bumbu rendang, yang bisa dilihat di sini.

8. Soto betawi

Kamu salah satu penggemar soto betawi? Lantas, mengapa tak mencoba untuk menjadikannya sebagai bisnis? Apabila memiliki modal yang cukup, kamu bisa membuka restoran untuk menjual soto betawi buatanmu. Agar semakin laris, jangan lupa untuk meminta bantuan promosi kepada para pelanggan yang berkunjung. Dijamin deh, makin lama pasti restoranmu akan kedatangan banyak pelanggan.

9. Es campur

Untuk jenis minuman, es campur mungkin bisa menjadi pilihan yang baik untuk berbisnis. Bahan-bahannya mudah didapatkan, dengan modal yang tidak begitu besar. Yang perlu diperhatikan ialah sesuaikan harga es campur tersebut dengan calon pembelimu. Sehingga, mereka pun akan semakin tertarik untuk membeli es campur buatanmu.

Nah, itulah 9 kuliner khas Indonesia yang selalu banyak dicari dan diyakini laris jika dijadikan bisnis. Sudah banyak yang membuktikan kalau kuliner Indonesia itu merupakan peluang bisnis yang baik, jadi kamu gak perlu khawatir. Yang penting ialah jangan menyerah untuk mendapatkan kreasi resep yang tepat.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera susun rencanamu!

 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI