#MillennialsMemilih

7 Alasan Ini Menjelaskan Mengapa Kesuksesan adalah Milik Mereka yang Memiliki Semangat Baja  antiketombe.clear.co.id

7 Alasan Ini Menjelaskan Mengapa Kesuksesan adalah Milik Mereka yang Memiliki Semangat Baja 

Karena kegagalan adalah sukses yang tertunda.

Merasa marah dan sedih adalah perasaan yang biasa muncul ketika kita berhadapan dengan kegagalan. Kenyataan hidup mengajarkan bahwa sekuat apapun telah berusaha, bukan berarti kita 100% akan berhasil. Di titik ini satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah melipatgandakan semangat untuk keluar dari rasa kecewa.

Namun sebetulnya apa sih alasan yang membuat kita harus membangun mental semangat baja? Berikut IDNtimes telah memiliki 7 alasannya:

1. Mental semangat baja akan membuatmu terus berusaha meski berkali-kali gagal

foto-1-f67b267b1457a6a77e1ae674212bdeec.jpgtheatlantic.comPesan utama yang biasa disampaikan oleh orang-orang paling sukses di dunia adalah: “Jangan pernah berhenti berjuang”. Para tokoh seperti Bill Gates, Steve Jobs, dan Soichiro Honda pernah mengalami kegagalan berkali-kali sebelum akhirnya bisa sesukses sekarang. Apa rahasianya? Hanya satu, “Miliki sikap semangat baja dan terus berusaha”.

2. Seringkali yang membedakan kesuksesan satu orang dengan orang lainnya terletak pada semangatnya

Satu hal yang paling menonjol dari orang sukses adalah semangatnya. Pada umumnya mereka memiliki semangat berkobar dan konsisten ketika mengejar apa yang diinginkan. 

                                

3. Sikap semangat baja membuatmu bangkit dari kegagalan sedalam apapun itu

Bukti kalau semangat baja adalah hal esensial untuk meraih keberhasilan dibuktikan langsung oleh Band God Bless. Band rock legendaris tahun 70’an tersebut pernah mengalami masa pasang surut dalam karirnya. Di awal karir band yang sudah sering berganti personel itu pernah ditolak oleh promotor. 

Bahkan band yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fatah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama tersebut sempat membentuk band sendiri-sendiri hingga akhirnya bergabung kembali. Band ini membuktikan meski kerap merasakan momen naik turun, tapi hal itu tak membuat mereka berhenti. Sebaliknya dengan semangat baja mereka terus berjuang demi meraih apa yang diimpikan.

 

4. Semangat baja akan membuat kita berjuang semaksimal mungkin. Meski hasilnya bisa jadi belum terlihat

Ketika mengejar mimpi, seringkali kita berharap hasilnya dapat diraih dalam waktu singkat. Saat hasil tak kunjung datang, banyak dari kita mungkin berpikir untuk menyerah. Padahal bisa jadi hasil yang kita mau hanya perlu menunggu sedikit waktu. Karenanya sikap semangat baja diperlukan agar kita tetap berusaha walau hasil yang diinginkan belum terlihat. 

5. Ketika kita mempunyai semangat baja, kita akan lebih kreatif mencari jalan keluar mencapai apa yang diinginkan

Dengan semangat baja, kamu akan memiliki “bahan bakar” demi mencari jalan keluar saat dihadapkan dengan tantangan. Ketika orang lain memilih untuk berhenti karena kehilangan kemampuan mencari solusi, kamu tidak melakukan hal serupa.

6. Bisa terus berpikir positif adalah salah satu buah manis ketika kamu mempunyai semangat baja

Hilangnya harapan umumnya disebabkan karena isi pikiran kita sendiri. Ketika mengalami kegagalan biasanya kita akan bilang, “Ah memang aku gak akan sukses kali di bidang ini”. Pikiran seperti ini pada akhirnya bisa membuat kita berhenti. Nah di sinilah pentingnya semangat baja harus dimiliki. Jika kamu memiliki hal tersebut, dijamin deh pikiran negatif tak akan datang. 

7. Dengan semangat baja, kata menyerah tak akan terlintas dalam pikiranmu

Buat orang yang memiliki semangat besar menyerah adalah hal yang haram dilakukan. Mereka akan terus dan terus berusaha sampai apa yang diinginkan berhasil dicapai.

Jadi sekarang sudah tahu kan kenapa semangat baja itu penting? Nah untuk menutup artikel ini, IDNtimes telah mengutip quote yang semoga bisa menginspirasimu, isinya adalah:

Don’t give up. The hard work pays off ” - Unknown

So, terus jalani hari dengan semangat baja ya. Suatu hari nanti seluruh kerja keras tersebut pasti terbayar. 


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 19%
  • Vote Vote
    Sedih 3%
  • Vote Vote
    Terhibur 9%
  • Vote Vote
    Marah 9%
  • Vote Vote
    Kaget 9%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 50%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes