10 Quotes Bijak Tom Hanks Ini Ampuh Tularkan Kebijaksanaan di Dirimu

Lebih baik merasa baik daripada terlihat baik...

10 Quotes Bijak Tom Hanks Ini Ampuh Tularkan Kebijaksanaan di Dirimumicrogiving.com

Kebijaksanaan dalam hidup itu sangat dibutuhkan. Dimana kamu mengambil keputusan dari sebuah peristiwa yang menunjukkan keadilan dan kebeningan hati adalah hal paten yang harus kamu miliki. Banyak orang mencari kebijaksanaan, tapi tidak mau melakukan kebijaksanaan itu sendiri. Faktanya, bijaksana itu bukan tentang hanya dari perkataan, tapi juga perbuatan.

Di bawah ini, ada 10 quotes dari Tom Hanks yang adalah aktor dan pembuat film asal Amerika Serikat. Dalam pekerjaannya, dia dinilai berdedikasi tinggi dalam menciptakan karya yang memukau. Ini dia quotes bijak darinya yang sanggup tularkan kebijaksanaan dalam dirimu.

1. Lebih baik merasa baik di dalam daripada terlihat baik di depan.

Walau di luar kamu tampak baik, percuma saja jika di dalam kamu merasa tidak baik. Lebih baik kamu merasa baik dari dalam, bukan dari luar. Terkadang, yang tidak kelihatan itu lebih penting dibanding yang kelihatan.

2. Hiduplah selama kamu mau, bukan selama kamu hidup.

Jangan hidup karena rutinitas, hiduplah selama kamu mau. Jangan menjalaninya karena kamu masih bernapas dan tidak punya pilihan lain selain menjalaninya. Hiduplah dengan nyawa, dengan passion dan keinginan yang memenuhi hidupmu dengan semangat. Jika kamu hidup karena rutinitas, maka kamu tidak akan ada bedanya dengan robot.

3. Jika kamu masih bisa tertawa, maka hari-harimu akan baik-baik saja.

Jika masih ada sesuatu yang membuatmu tertawa, jika ada sesuatu yang masih membuat hatimu senang walaupun sedikit, maka hari-harimu akan baik-baik saja. Maka kamu bisa melewati semua masalahmu dan berdiri sebagai pemenang. Kamulah yang menentukan apakah kamu bisa menghadapinya, atau kalah dengan masalahmu sendiri.

4. Kalau itu tidak sulit, semua orang akan melakukannya. Kesulitan adalah letak kehebatannya.

Justru karena itu sulit makanya itu layak dilakukan. Jika itu mudah, maka tidak perlu kamu, semua orang juga bisa melakukannya. Itulah yang membedakan. Jangan terpatok pada kesulitannya tapi fokuskan dirimu bahwa kamu bisa menaklukannya.

5. Pahlawan adalah orang yang mengorbankan dirinya untuk orang asing.

Untuk orang yang tidak kamu kenal, maukah kamu menolong mereka saat mereka sedang tertimpa musibah? Atau maukah kamu memberikan tumpangan pada orang asing? Kamu adalah pahlawan, kalau kamu mau mengorbankan dirimu untuk orang asing.

Baca Juga: 7 Karakter Sejati Orang yang Rasakan Kebebasan di Hidupnya, Kamu?

6. Hidup itu seperti sekotak cokelat, kamu tidak akan pernah tahu potongan seperti apa yang akan kamu dapat.

Terkadang kamu mendapatkan kebaikan, terkadang juga kamu mendapatkan kesialan. Semuanya demi keseimbangan hidup. Saat kamu tertawa, maka ada saatnya kamu bisa menangis. Yang harus kamu lakukan hanya menjalani setiap prosesnya dengan penuh rasa bersyukur.

7. Kamu harus mencintai apa yang kamu lakukan dan bertanggung jawab atasnya.

Entah itu pekerjaanmu, keluargamu atau kehidupanmu, jika kamu tidak mencintainya maka kamu tidak akan memiliki keinginan untuk bertanggung jawab atasnya. Kamu harus mencintainya dulu agar kamu bisa bertanggung jawab.

8. Terkadang, masa lalu akan mengejarmu, tergantung kamu mau atau tidak.

Akan selalu ada bayangan masa lalu yang membayangimu. Yang menghalangimu untuk tetap maju dan yang membuatmu berat untuk menjalani hidup di masa sekarang dan masa depan. Tapi kamu punya hal untuk menolaknya. Kamu punya hal untuk tidak ikut termakan bayangan itu kalau kamu mau.

9. Ada sosok seorang anak kecil yang tulus dalam diri semua orang.

Yang tulus, yang tidak memanipulasi dan yang menerima segala sesuatu dengan hati yang girang. Terkadang, kamu butuh menjadi sosok anak kecil dalam hidup ini. Asalkan kamu tetap menggunakan akal sehat dan menjalani sesuai yang kamu mau. Kamu punya hak untuk melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia.

10. Masih ada hari esok.

Jangan terlalu serius tapi juga jangan santai. Jalani hari ini apa adanya. Masih ada hari esok, masih ada harapan untukmu membangun hidupmu dengan baik. Tidak ada orang yang benar-benar kehilangan harapan, kecuali mereka yang menutup mata dan telinganya terhadap hal-hal baik.

Bukan hanya dari pengalaman hidup, terkadang kamu juga bisa mendapat kebijaksanaan dari belajar dari orang lain. Seperti 10 kalimat di atas yang membuatmu menjadi sosok yang berani dan bijaksana, kamu sendiri yang harus melatih dirimu untuk terus melakukannya. Semuanya tidak bisa kamu dapatkan secara instan, kamu harus menumbuhkannya dari hari ke hari.

Baca Juga: 10 Quotes Michelle Obama yang Bikin Kamu Lebih Cintai Diri Sendiri

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI