13 Anggapan Soal Ekstrovert yang Selama Ini Ternyata Salah

Hayoo salah paham

13 Anggapan Soal Ekstrovert yang Selama Ini Ternyata Salah reddit.com

Line IDN Times

Soal kepribadian, ekstrovert memang sangat terkenal supel dan gampang bergaul. Dia bisa ditempatkan di mana saja karena dia bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan baru. Berbeda dengan introvert yang lebih tertutup, ekstrovert cenderung buka-bukaan dan gak malu bicara soal dirinya.

Nah, banyak orang yang salah paham nih soal sifat ekstrovert yang seperti kelihatan gak punya masalah. Jadi, stop berprasangka 13 hal ini soal ekstrovert karena hal-hal itu sebenarnya salah. Aslinya, mereka gak gitu kok!

1. Banyak orang menganggap ekstrovert hidupnya mudah dan jarang dirundung masalah.

Hanya karena seseorang banyak tertawa, tidak berarti hidupnya baik-baik saja. Terkadang, dia memilih tertawa agar lupa sejenak dengan masalahnya. Semua orang punya masalah, termasuk ekstrovert.

2. Orang juga berprasangka kalau ekstrovert gak bisa merasakan gugup.

Ekstrovert juga bisa merasa gugup kok. Cuma bedanya, biasanya ekstrovert pinter banget buat menutupi kegugupannya dengan bercanda dan banyak bicara. Padahal dalam hati, dia gugup setengah mati.

3. Banyak orang menganggap ekstrovert ini gak pernah sedih atau marah.

Lebih tepatnya, ekstrovert gak suka kalau kesedihannya diketahui banyak orang. Jadi kalau dia sedih, dia bakalan nyimpen sendiri dan gak ada yang tahu. Makanya orang sering beranggapan kalau dia ini gak pernah sedih. Kalau soal marah, ada saat-saat dimana ekstrovert bakal mengeluarkan kemarahannya yang luar biasa banget.

4. Orang suka salah paham dan menganggap ekstrovert selalu suka menyenangkan orang lain.

Ekstrovert juga capek menyenangkan orang. Bukan dia yang mau. Itu hanya bawaan sifat yang membuatnya disenangi banyak orang secara alami. Sebenarnya, dia juga gak terlalu mementingkan apa tindakannya membuat orang lain suka atau enggak.

5. Banyak orang menganggap ekstrovert gak bisa mengerti introvert.

Ekstrovert bisa kok mengerti introvert. Walau ekstrovert gak tahu gimana rasanya jadi pendiam karena dia memang gak bisa, tapi dia tetap menghargai introvert dan tetap tahu bahwa gak mudah menjadi sosok yang gak mudah bergaul.

6. Ekstrovert gak bisa merasa malu.

Ekstrovert bisa juga kok merasa malu. Di momen-momen tertentu, dia bisa juga merasakan rasanya malu dan gak berani nemuin seorang yang membuatnya gugup. Jangan selalu menganggap ekstrovert gak bisa malu, ya.

Baca Juga: Ketahuan! 9 Tanda Kalau Kamu Itu Ekstrovert Tapi Pemalu!

7. Banyak orang menetapkan ekstrovert lebih banyak bicara daripada berpikir.

Sebelum kamu berpikir ekstrovert gak pernah mikir dan tahunya cuma ngomong aja, mending kamu stop berprasangka kayak gitu karena dia gak gitu kok. Ekstrovert memang suka berkomunikasi, tapi bukan berarti dia gak mikir dulu sebelum ngomong.

8. Esktrovert gak pengertian dan gak mau mendengarkan.

Ekstrovert juga bisa mendengarkan. Buktinya, dia punya banyak teman yang sayang padanya. Tentunya, hal itu bukan tanpa alasan. Temannya betah di dekat ekstrovert karena dia bisa menjadi pendengar sekaligus penasehat yang baik.

9. Ekstrovert itu bossy.

Kejadian sebenarnya adalah keadaan yang cenderung membuat ekstrovert jadi bossy. Ekstrovert juga gak merasa nyaman menjadi bossy, tapi karena tanggung jawab dan keadaan tertentu, dia bakal mengeluarkan sifatnya ini tapi gak selalu.

10. Banyak orang menganggap ekstrovert sulit introspeksi.

Ekstrovert justru selalu introspeksi setiap kali ada orang yang memandang tidak enak padanya. Anggapan ini ada mungkin karena ekstrovert ini cuek dan terlihat santai serta gak peduli. Padahal, ekstrovert punya empati yang tinggi dengan orang lain maupun dirinya sendiri.

11. Banyak yang menganggap juga ekstrovert ini gak bakal bisa capek.

Ekstrovert juga ngerasain capek kok. Saat beraktivitas sehari penuh, dia bakal pulang dalam keadaan pegal setengah mati. Tapi, dia tetap semangat keesokan harinya setelah istirahat.

12. Ekstrovert gak bisa menyimpan rahasia.

Kamu salah kalau mengira ekstrovert gak bisa simpan rahasia. Padahal sebenarnya bisa kok, cuma gak kelihatan aja. Selain itu, dia pintar mengalihkan pembicaraan jika ada orang yang mencoba mengusiknya soal rahasia orang lain.

13. Ekstrovert selalu suka bicara dengan banyak orang.

Gak selalu. Ekstrovert memang suka bicara dengan banyak orang tapi gak selalu. Terkadang, dia menikmati juga bicara dengan satu atau dua orang dan tetap membuat pembicaraan jadi menarik dan menyenangkan.

Semua anggapan kamu tentang ekstrovert selama ini salah. Mereka gak seburuk yang kamu bayangkan, kok. Karena semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi esktrovert juga punya kelebihan uniknya sendiri.

Baca Juga: Jika Ingin Mencintai Orang Ekstrovert dengan Baik, Pahami Dulu 7 Hal Ini!

Read More
Line IDN Times

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote SenangVote
    Senang25%
  • Vote SedihVote
    Sedih0%
  • Vote TerhiburVote
    Terhibur25%
  • Vote MarahVote
    Marah0%
  • Vote KagetVote
    Kaget25%
  • Vote TerinspirasiVote
    Terinspirasi25%
ARTIKEL TERKAIT