7 Perbedaan Mencolok Punya Sahabat Cowok vs. Sahabat Cewek

Sama-sama unik!

7 Perbedaan Mencolok Punya Sahabat Cowok vs. Sahabat Cewek pottermore.com

Punya sahabat memang sesuatu yang membahagiakan. Kamu bisa menjalani masa mudamu dengan lebih menyenangkan dan penuh tawa. Mereka akan ada saat kamu merasa sedih dan senang, begitupun sebaliknya. Walau susah dicari, punya sahabat tentu adalah berkah yang tidak boleh disia-siakan. Jangan sampai kamu melewatkan mereka dalam hidupmu.

Kalau kamu punya sahabat cowok dan cewek dalam waktu yang bersamaan, kamu pasti pernah merasakan semua hal ini. Punya sahabat sesama jenis tentu menyenangkan, tapi punya sahabat lawan jenis gak akan kalah menyenangkannya kok. Semuanya akan menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

1. Dalam hal menceritakan dan menyimpan rahasia.

Saat kamu punya sahabat cewek, kamu bisa menceritakan segalanya padanya karena kamu berjenis kelamin yang sama dengannya. Bukan hanya soal masalah keluarga, tapi soal masalah yang lebih pribadi kamu bisa menceritakan dengan mereka tanpa merasa sungkan sama sekali. Namun, kebanyakan cewek biasanya memiliki tingkat penjaga rahasia yang rendah. Jadi jangan heran kalau kamu mandapati beberapa rahasiamu bocor. Hal ini tidak terjadi pada semua cewek. Ada juga sahabat cewek yang bisa dipercaya.

Kalau dengan sahabat cowok, kamu tidak bisa mengatakan semua masalah kewanitaanmu padanya karena pasti akan ada hal yang tidak dia mengerti dan akan jadi menjijikan jika kamu menceritakan pada sahabat cowokmu. Namun baiknya, kebanyakan cowok memiliki tingkat penjaga rahasia yang tinggi. Saat dia tahu rahasiamu, dia akan berusaha menyimpannya dengan baik.

2. Tentang pandangan orang terhadap hubungan kalian.

Saat punya sahabat cewek, orang lain akan tahu bahwa kalian bersahabat baik karena kalian yang selalu bersama bahkan tidak jarang memakai baju atau aksesoris yang kembar. Kedetakatanmu dengan sahabat sama jenis akan dianggap normal-normal saja.

Sedangkan kalau dengan sahabat cowok, orang akan menganggap kamu pacaran dengannya karena kalian begitu dekat dan selalu bersama. Temanmu yang tidak tahu akan mulai menanyakan bagaimana mulainya hubungan cintamu dengannya. Kamu akan merasa ribet karena orang lain selalu saja salah paham.

3. Tentang aktivitas favorit yang biasa kalian lakukan.

Kamu jelas punya aktivitas favorit yang berbeda saat kamu bersama dengan sahabat cowok dan cewek. Saat bersama dengan teman cewek, kalian akan menghabiskan waktu dengan pergi ke salon, jalan-jalan di mall atau pergi ke taman bersama. Kamu akan melakukannya hampir di setiap pertemuan dengannya.

Sedangkan kalau dengan sahabat cowok, kamu akan menghabiskan waktu dengan main game bersama, nonton film horor dan nonton basket atau futsal bersama. Kegiatan yang kamu lakukan akan terkait dengan olahraga dan latihan fisik.

4. Dapat masukan yang jauh berbeda soal cinta.

Kalau kamu punya sahabat cewek dan bercerita padanya tentang masalah cintamu, dia akan memberikan masukan dari sisi cewek juga. Dia akan membelamu dalam hal apapun dan menyalahkan pacarmu karena dia tidak ingin membuatmu sedih.

Tapi kalau kamu punya sahabat cowok, kamu akan mendapatkan masukan yang tidak biasa karena diambil dari sisi yang tidak kamu mengerti sebelumnya. Punya sahabat lawan jenis sangat bermanfaat menjadi pemberi masukan yang ampuh menengkan hati.

Baca Juga: 7 Tanda Pertemananmu Telah Hancurkan Harga Dirimu

5. Tentang apa saja yang kalian bagi bersama juga akan berbeda.

Kalau kamu punya sahabat cewek, yang akan kalian bagi adalah baju, sepatu, tas, aksesoris, makeup dan banyak urusan badan lainnya. Kamu bisa membuka lemari pakaiannya tanpa sungkan dan begitu juga sebaliknya.

Tapi kalau kamu punya sahabat cowok, yang akan kalian bagi bersama adalah komik, film, dan game terbaru. Sahabat cowokmu bahkan akan datang ke rumahmu hanya untuk menunjukkan sebuah film baru yang baru dia tonton.

6. Mereka juga jujur dalam cara yang berbeda.

Kalau kamu punya sahabat cewek, dia akan memberimu masukan yang jangan sampai menyakiti hatimu. Dia akan diam lama dan memikirkan kata-kata apa yang pantas atau tidak pantas dia ucapkan agar dia tidak menyakiti perasaanmu.

Sedangkan kalau kamu punya sahabat cowok, dia akan lebih tegas dan to the point. Bahkan dia tidak akan terlalu memikirkan bagaimana perasaanmu jika dia mengatakan sesuatu dalam hal yang sebenarnya. Kamu akan merasa tertampar dan sadar pada saat yang bersamaan.

7. Dalam hal jalan berdua.

Kalau kamu punya sahabat cewek, kamu tidak akan memikirkan soal pendapat pacarmu atau orangtuamu. Kamu bisa bebas pergi dengannya selama apapun yang kalian inginkan. Seperti tidak ada batasan karena kalian sesama jenis.

Namun, kalau kamu punya sahabat cowok, kamu pasti harus menjaga perasaan pacarmu saat kamu pergi dengannya. Sekalipun kamu pergi berdua dengannya, kamu tidak bisa berlama-lama karena kamu bisa membuat pacarmu atau pacar sahabatmu menjadi tidak nyaman.

Punya sahabat cewek dan cewek memiliki keunikannya masing-masing. Kamu yang punya sahabat cowok dan cewek ini pasti bakal merasakan semua keunikannya dan semuanya menyenangkan!

Baca Juga: Ajukan 7 Pertanyaan Ini Pada Temanmu Saat Kalian Bertengkar

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 37%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 0%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 24%
  • Vote Marah Vote
    Marah 5%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 8%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 26%
ARTIKEL TERKINI