Kamu Belum Sah Jadi "Sukses" Kalau Belum Miliki 7 Hal Ini!

Kamu bisa membahagiakan orang lain?

Kamu Belum Sah Jadi "Sukses" Kalau Belum Miliki 7 Hal Ini!tensam.com.cn

Line IDN Times

Apa sih definisi sukses menurut kamu? Punya uang banyak? Atau punya jabatan tinggi? Bagaimanapun presepsi kamu, kesuksesan tidak hanya bisa diukur dari uang. Kesehatan, kebijaksanaan dan kerendahan hati juga termasuk dalam kesuksesan.

Jadi, kamu yang belum miliki 7 hal ini tandanya kamu belum sukses dalam hidupmu. Hal-hal di bawah ini bahkan tidak ada kaitannya dengan uang atau jabatan. Jadi, kamu merasa sudah miliki hal ini belum? Kalau sudah, selamat ya. Kamu memang orang sukses!

1. Kamu memiliki kemampuan untuk membahagiakan orang lain.

Bukan melulu dengan uang, tapi dengan kehadiranmu bisa membuat orang lain bahagia. Orang lain akan merasa sial dan tidak enak jika kamu tidak ada di dekat mereka. Jika kamu memiliki hal ini, maka kamu adalah orang paling sukses. Karena kenyataannya, orang dengan harta melimpah belum tentu bisa membahagiakan orang lain.

2. Kamu memiliki kesehatan yang prima.

1-3391aee21646bae70b59be277ff55de6.jpgspar-zillertal.at

Kesahatanmu adalah kekayaanmu. Percuma saja kamu memiliki harta yang banyak tapi kamu tidak memiliki kesehatan yang baik. Sebaliknya juga, walaupun kamu tidak memiliki apa-apa tapi kamu sehat, maka kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dan meraih apapun yang kamu inginkan. Itulah kesuksesan.

3. Kamu memiliki kerendahan hati yang baik.

Tidak ada orang sombong yang sukses. Mereka yang sombong itu bukan sukses, tapi sok tahu. Mereka yang tinggi hati hanya menilai segala sesuatu dari kedudukan dan jumlah harta. Jadi secara otomatis, mereka bukan orang sukses. Orang sukses justru adalah orang yang rendah hati. Yang bisa memanusiakan manusia dan menjadi manusia yang baik.

4. Kamu memiliki orang-orang yang menyayangimu dengan tulus.

pexels-photo-173666-4b3cd1705f92e99c353c885c832808d6.jpegsimplemomreview.com

Kamu belum sukses, kalau kamu belum punya orang-orang yang menyayangimu. Mereka yang dengan tulus ada di sampingmu dan menerimamu apa adanya. Mereka yang ikut tertawa denganmu saat kamu sedang senang dan ikut menangis denganmu saat kamu sedang sedih.

Baca Juga: Cuma Golongan Orang Cerdas yang Gak Lakukan 8 Hal Ini

5. Kamu memiliki keberanian untuk melakukan hal yang baik untuk dirimu.

o-happy-facebook-7cb58b05b952263d0a415328fa9729b2.jpghuffingtonpost.com

Ada banyak orang yang bahkan tidak berani untuk berharap. Seseorang yang tidak berani melangkah untuk melakukan sesuatu yang dia mau. Seseorang yang takut dan seseorang yang terpuruk. Kamu yang tidak seperti itu, yang memiliki keberanian untuk melangkah, untuk mengejar apa yang kamu mau, kamu adalah orang suksesnya.

6. Kamu memiliki orang yang kamu cintai.

aaeaaqaaaaaaaasxaaaajgvmzgq0yjm3lwmyytytndcyys1indy1ltcxn2zlndhmyzc2zq-2d60bdb54e56ae5b395b68e1818f72ef.jpglinkedin.com

Kamu memiliki seseorang yang ingin kamu bahagiakan, kamu memiliki orang yang kamu cintai dengan tulus, tandanya kamu juga adalah orang sukses. Kamu berhasil menemukan seseorang yang bisa membuatmu menjadi utuh dan lebih baik dari sebelumnya. Seseorang yang akan selalu menemanimu dan membuatmu bahagia.

7. Kamu memiliki semangat untuk menikmati hidupmu.

enjoylife-1050x551-46731c4d0c393d2a4d29faee19e8e242.jpgericanderica.org

Ada banyak orang yang memiliki banyak harta tapi tidak tahu bagaimana cara menikmati hidupnya. Ada juga orang yang tidak berkelebihan tapi merasa sangat berbahagia karena dia bisa menikmati hidupnya. Semuanya tergantung dari bagaimana cara kamu menikmati hidupmu. Jika kamu selalu bersemangat ituk menikmati setiap detik hidupmu dengan hati yang bersyukur, maka kamu adalah orang sukses.

Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, semuanya butuh proses dan usaha. Seperti halnya 7 hal di atas yang menunjukkan bahwa kamu orang sukses, kamulah yang memegang kendali apakah kamu ini termasuk orang yang sukses atau tidak. Kamu sendiri yang tahu.

Baca Juga: 7 Tanda Nyata Orang yang Punya Intuisi Tinggi. Kamu?

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI