7 Hal Penting di Hidup yang Sering Terlambat Dipahami Orang

Kamu jangan terlambat, ya.

7 Hal Penting di Hidup yang Sering Terlambat Dipahami Orangwallup.net

Line IDN Times

Dalam hidup, ada banyak sekali pelajaran yang bisa diambil untuk menghidupi hidup. Dari orangtua, guru saat sekolah, teman-teman, atau bahkan pengalaman pribadi. Segala sesuatu dalam hidup bisa membawa pelajaran tersendiri bagi masing-masing pribadi. Tapi, tidak sedikit juga yang terlambat mempelajari apa yang terjadi dalam hidupnya.

Kebanyakan, orang suka terlambat mempelajari 7 hal ini dalam hidup. Bukan karena tidak tahu, tapi karena terlalu tahu dan mengentengkannya makanya melewatkannya saja. Saat sudah berada jauh di depan, biasanya orang-orang ini akan menyesalinya karena sudah membuang banyak waktu.

1. Jangan bekerja untuk uang, tapi kerjalah untuk passion.

Kebanyakan orang memulai pekerjaannya untuk uang, uang, uang dan uang. Pada akhirnya, kamu akan terpatok dengan benda mati tanpa bisa merasakan kebahagiaan dari pekerjaan yang kamu lakukan. Ingat, kamu ini bukan mesin atau robot, kamu itu manusia yang punya perasaan.

2. Waktu adalah penyembuh yang hebat sekaligus pembunuh yang hebat. Kamu akan sangat menderita kalau kamu menghabiskannya begitu saja.

Jangan membuang sedikit saja waktumu tanpa membuatnya berarti. Memang, waktu bisa menyembuhkan luka dalam diri seseorang, tapi waktu juga bisa membunuh orang itu jika waktu itu disia-siakan begitu saja. Jangan sampai kamu baru menyadarinya saat semua sudah terlambat dan kamu sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

3. Komplain tentang segala hal tidak akan menyelesaikan masalah.

Kamu mungkin sudah sering mendengar hal ini, tapi kenapa kamu masih sering melakukannya? Coba ingat-ingat, berapa banyak kali kamu komplain tentang segala sesuatu yang kurang dalam hidupmu? Bersyukurlah dan berhenti komplain. Kamu sendiri yang akan menderita nanti.

4. Terlalu banyak mendengarkan saran orang lain bisa mengganggumu dalam menentukan pilihanmu sendiri.

Bukan berarti kamu menjadi keras kepala dan tidak mau diberi masukan. Tapi kamu harus tahu sebatas mana kamu bisa menerima pendapat orang lain. Kalau pendapat itu hanya membuatmu kehilangan jati dirimu sendiri, maka buat apa?

Baca Juga: Cuma Orang-orang Ber-EQ Tinggi yang Gak Lakukan 8 Hal Ini

5. Jangan bekerja keras untuk sesuatu yang tidak kamu tahu tujuannya akan kemana.

Saat kamu bekerja, pastikan kamu tahu arah dari pekerjaanmu. Jangan berkata hanya menjalani, hanya menjalaninya saja. Kalau seperti itu terus, kamu tidak akan sadar kalau kamu sedang menghabiskan waktumu tanpa arah yang jelas.

6. Fisik yang kelihatan memang penting, tapi kesehatan tubuh yang terpenting.

Jangan hanya fokus pada apa yang kelihatan. Penampilan memang penting, tapi kesehatan masih yang utama. Kamu tidak akan bisa melakukan apapun jika tubuhmu sakit. Semakin sehat, maka semakin banyak juga kegiatan yang bisa kamu lakukan.

7. Mengambil keputusan karena banyak orang yang mengambilnya adalah sebuah kekeliruan.

Jangan memilih sesuatu hanya kerana banyak orang yang memilihnya. Nantinya kamu malah tidak akan bisa membedakan mana yang benar dan salah. Intinya, kalau sudah tahu benar maka lakukan itu. Tidak peduli ada yang mengikutimu atau tidak, kamu jangan pusing soal itu.

Alangkah lebih baiknya jika kamu tidak terlambat dalam menerapkan hal-hal ini. Jangan tunggu kamu gagal dulu baru kamu sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu salah. Nanti saat waktu sudah lama berlalu, kamu sendiri yang akan menuai hasil kerja kerasmu dengan tidak sia-sia.

Baca Juga: 7 Pelajaran Hidup Najwa Shihab yang Bisa Diteladani Anak Muda

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI