TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pelajaran yang Bisa Diambil Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Ternyata cinta bertepuk sebelah tangan bisa mengajari kita caranya berlapang dada

dramabeans.com

Mencintai seseorang yang gak balas mencintai kita memang menyakitkan. Ketika kamu sudah berekspetasi akan menjalani hubungan dengan seseorang yang kamu cintai, namun ternyata dia gak mencintai kamu. Tentu akan membuat kamu kecewa.

Kadang kamu merasa hidup ini memang gak adil, tapi sebenarnya jika kamu melihat dari sisi positif, ada beberapa hal yang bisa di pelajari dari kejadian ini.

1. Kamu belajar lebih lapang dada menerima kenyataan

dramabeans.com

Ketika mengetahui kalau dia gak balas mencintaimu, kamu akan mengerti bahwa hidup gak bisa selalu sesuai rencanamu. Maka kamu pun akan belajar deal dengan apa yang sudah terjadi. Kenyataannya dia gak balas mencintaimu dan mau gak mau kamu harus bisa menerimanya.

2. Kamu belajar lebih mencintai diri sendiri

dramabeans.com

Setelah menerima 'penolakan' kamupun sadar bahwa mencintai diri sendiri ternyata lebih penting daripada mencintai orang lain. Kamu sudah berjuang melakukan yang terbaik, tapi masih saja gak cukup untuk membuat dia mencintaimu. Akhirnya kamu mengerti bahwa memang harus jatuh cinta pada diri sendiri dahulu, baru mulai mencintai orang lain.

3. Kamu belajar bahwa cinta gak diukur hanya dari pengorbanan seseorang

dramabeans.com

Saat mulai memikirkan berapa banyak pengorbanan yang telah kamu lakukan, kamu sadar bahwa bagaimanapun besarnya usaha dan pengorbanan, gak akan menjamin bisa membuat seseorang jadi mencintaimu. Rasa cinta kadang datang secara sendirinya, gak memandang usaha dan pengorbanan.

4. Kamu sadar bahwa sikap baikmu gak selamanya akan di balas baik juga

dramabeans.com

Kamu sudah melakukan banyak kebaikan untuk dia yang dicintai. Memang niatan mu tulus melakukannya, tapi adakalanya kebaikanmu gak dibalas oleh orang tersebut. Bukan karena dia gak menghargai kamu, tapi memang hidup ini seperti itu. Gak selamanya kebaikan dibalas dengan kebaikan.

Verified Writer

Almond Butter

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya