TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suka Mengelak, 5 Zodiak Ini Disinyalir Paling Susah Dengarkan Orang Lain

Susah diberi tahu nih mereka!

dramabeans.com

Apa yang bisa kamu dapat saat mangkir dari kesalahan dan keras kepala mempertahankan pendapat? Kamu bakal susah melangkah maju karena tidak mau menerima kritik dari orang lain. Seperti layaknya peribahasa "semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak", seharusnya kita beruntung ketika ada yang mau memberi tahu kesalahan karena terkadang kita tidak bisa melihat kekurangan yang kita miliki.

Konon katanya, 5 zodiak ini punya sifat suka mengelak saat diberi tahu orang lain. Penasaran zodiaknya apa aja? Coba cek di bawah ini deh!

1. Sagitarius

dramabeans.com

Sagitarius itu tipe orang yang punya segudang pembelaan saat pendapatnya dikritik orang lain. Jika kamu pernah menemui seseorang yang sudah tertangkap basah melakukan kesalahan tapi malah cengengesan dan mengelak bahwa itu perbuatannya, bisa jadi orang itu adalah Sagitarius. Seorang Sagitarius akan memegang prinsip yang dimilikinya.

2. Aquarius

dramabeans.com

Satu hal yang menjadi Aquarius susah diajak kompromi adalah karena mereka harus punya wadah untuk menyalurkan pemikirannya. Banyak yang bilang Aquarius aneh atau punya pandangan di luar orang pada umumnya, mereka bertahan di tengah penilaian seperti itu.

Salah satu cara Aquarius untuk menghadapi orang sedang menyerangnya adalah mengelak saat ada orang yang bilang bahwa apa yang dilakukannya keliru, gak membuahkan hasil, atau hanya buang- buang waktu. 

3. Gemini

dramabeans.com

Kemampuan seorang Gemini dalam mengolah kata sudah cukup untuk membantunya mangkir dari kesalahan. Sosok Gemini bukannya merasa malu, namun lebih tepatnya senang karena bisa menampik anggapan yang dianggap orang lain salah tentang dirinya. Mengelak bukan menjadi kekurangan mereka, namun malah menjadi kelebihan karena bisa membuat orang yang dibantah setuju dengan pendapatnya.

4. Pisces

dramabeans.com

Kreativitas yang dimiliki Pisces bisa menjadi modal untuk membantunya menghadapi orang yang mulai mengkritik apa yang mereka lakukan. Seorang Pisces kadang menimpali kritikan dengan sebuah lelucon atau guyonan, mereka berpendapat bahwa banyak hal di dunia ini yang tidak perlu ditanggapi dengan serius. Selain sering melarikan diri dari masalah, mereka juga kadang kurang bisa mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. 

Verified Writer

Fajar Laksmita

a cup of coffee and some cookies

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya