TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Pertimbangan untuk Kalian yang Akan Menyudahi LDR dan Menikah

Yakin sudah siap menyudahi LDR?

Photo by Benjaminrobyn Jespersen on Unsplash

LDR adalah salah satu tantangan yang harus dijalani sepasang kekasih. Karena kesibukan dan aktivitas kota yang berbeda membuat kamu dan pasangan gak bisa bertemu sementara waktu. Kalian harus puas untuk bertemu di waktu tertentu saja dan berkomunikasi seadanya.

Jika kamu dan pasangan berkeinginan untuk menyudahi LDR dan menikah, maka ada 6 pertimbangan ini yang harus dipikirkan.

1. Siapa yang mengalah dan akan pindah?

Photo by Benjaminrobyn Jespersen on Unsplash

Sudahkah kalian berkompromi untuk menentukan siapa yang akan mengalah dan pindah kota? Ini hal pertama yang harus dibicarakan ketika kalian memutuskan untuk berhenti LDR dan menikah. Pertimbangkan lagi siapa yang harus mengalah berpindah tempat kerja demi kepentingan bersama.

2. Seperti apa kota tempat kalian tinggal nanti?

imdb.com

Ini juga salah satu bahan yang harus dipertimbangkan. Misalnya salah satu pihak mengalah dan pindah ke kota yang sama dengan pasangannya. Kalian harus memikirkan seperti apa kota tempat kalian tinggal nanti. Apakah UMRnya mencukupi? Biaya hidup terjangkau?

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dihindari Saat Bertemu Pasangan Setelah Lama LDR

3. Bagaimana pekerjaan dan jenjang karir kalian di masa depan?

steamboattoday.com

Nah ini yang perlu dipertimbangkan oleh salah satu pihak yang mengalah untuk pindah. Kamu harus berpikir pekerjaan apa yang akan kamu tekuni setelah pindah nanti. Kapan kamu akan mulai cari kerja dan bagaimana biaya yang dibutuhkan selama kamu belum punya pekerjaan? Selain itu pertimbangkan juga jenjang karirnya, apakah bagus untuk jangka panjang dan bisa menghidupi keluarga?

4. Sudah memikirkan tempat tinggal kalian nanti?

Photo by Andrew Cooper

Ada banyak bentuk tempat tinggal untuk pasangan suami istri yang baru menikah. Yang paling terjangkau adalah kamar kos, kemudian rumah kontrakan, menyewa apartemen, hingga mulai menyicil KPR. Pertimbangkan kembali mana yang paling aman dan terjangkau kantong kalian.

5. Yakin jumlah tabungan sudah cukup?

Photo by Andrew Cooper

Ketika memutuskan untuk berhenti LDR dan menikah, apakah kamu dan pasangan sudah yakin dengan keputusan kalian ini? Sudah cukupkah tabungan yang kalian miliki selama ini? Atau sebaiknya kalian menunda menikah 1-2 tahun lagi demi terkumpulnya tabungan?

Baca juga: Saat Hubungan LDR-mu Terasa Hambar, Lakukan Hal Ini untuk Mengatasinya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya