Chat yang tidak kunjung dibalas oleh gebetan atau pacar memang menjadi hal yang paling menguras kesabaran para wanita lho.

Nah, meski begitu jangan sikapi dengan tindakan yang lebay dan drama ya. Cukup lakukan 5 hal ini saja jika chatmu tak kunjung dibalas olehnya!

1. Berhentilah membuka tutup ponselmu

Stop Galau, Lakukan 6 Hal Ini Saat Chatmu Tak Kunjung Dibalas OlehnyaTwitter.com/CJnDrama

Sebentar-sebentar kamu membuka layar ponselmu dan kemudian menutupnya lagi hanya untuk sekedar memastikan apakah chatmu sudah dibalas olehnya.

Menunggu kabar atau balasan dari seseorang memang membutuhkan kesebaran yang ekstra, tapi kamu juga harus fokus terhadap apa yang sedang kamu lakukan sebelumnya.

Sebaiknya letakkan ponselmu di atas atau di dalam laci meja, atau bahkan letakkan saja di sudut ruangan sehingga kamu tidak terpancing untuk terus membuka tutup ponselmu. Dan kamu juga akan bisa lebih fokus terhadap apa yang sedang kamu lakukan.

2. Jangan berpikir yang macam-macam

Stop Galau, Lakukan 6 Hal Ini Saat Chatmu Tak Kunjung Dibalas OlehnyaTwitter.com/CJnDrama

Ketika chatmu tak kunjung dibalas olehnya, kamu sebaiknya buang semua pikiran negatif yang ada di dalam pikiranmu. Jangan pikirkan hal yang macam-macam, karena itu akan mempengaruhi dirimu sendiri lho.

Pikirkan saja, kalau dia mungkin sedang sibuk atau sedang tidak bisa menggunakan ponselnya. Atau bahkan mungkin ponselnya ketinggalan dirumah sehingga dia tidak bisa membalas pesanmu.

Jadi pikirkanlah hal-hal yang baik saja ya.

3. Tahan dirimu untuk tidak mengirim chat lagi

Stop Galau, Lakukan 6 Hal Ini Saat Chatmu Tak Kunjung Dibalas OlehnyaTwitter.com/CJnDrama

Bersabarlah, tahan dirimu untuk tidak mengirim chat spam kepadanya. Kalau dia benar-benar lagi sibuk, dia malah akan terganggu dengan pesan yang kamu kirimkan itu lho.

Makanya, bersabarlah dan tunggu saja balasannya darinya.

4. Menyibukkan diri

Stop Galau, Lakukan 6 Hal Ini Saat Chatmu Tak Kunjung Dibalas OlehnyaTwitter.com/CJnDrama

Daripada hanya diam dan bengong karena menunggu balasan pesan darinya, sebaiknya kamu lakukan hal yang lain. Kamu bisa memasak, membaca buku, atau bahkan pergi hangout bersama teman-temanmu agar kamu dapat melupakan sejenak tentang dirinya.

Lakukanlah hal yang bermanfaat!

5. Jangan curhat sana-sini cuma gara-gara chatmu belum dibales

Stop Galau, Lakukan 6 Hal Ini Saat Chatmu Tak Kunjung Dibalas OlehnyaTwitter.com/TheDramaKorea

Tahan dirimu untuk tidak menceritakan masalah sepele ini kepada teman-temanmu. Karena ini bukanlah masalah yang besar yang harus kamu ceritakan ke banyak orang.

Cukup simpan saja sendiri, dan tunggu saja balasan darinya. Karena jika sampai dia tahu, bisa-bisa dia akan menjadi ilfeel dan malah mungkin tidak akan pernah lagi membalas chat darimu.

Sabar saja ya!

Diana Ekawati Photo

Do what you love, love what you do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.