Pria Ini Lakukan 1 Tindakan Kecil untuk Selamatkan Keluarganya dan Ternyata...

Kita semua sudah biasa menganggap remeh, tapi ternyata kekuatannya luar biasa

Pria Ini Lakukan 1 Tindakan Kecil untuk Selamatkan Keluarganya dan Ternyata...Sumber Gambar: linkedin.com

Line IDN Times

Tidak pernah terbayangkan bagaimana perkembangan teknologi seakan-akan menjauhkan kita dengan orang-orang di sekitar. Kita terhubung dalam jejaring maya yang membuat kita lupa akan dunia di luar itu. Hal itu dirasakan Raka ketika suatu hari merasa istri dan anak-anaknya jarang berbincang lagi satu sama lain.

Hari itu juga Raka menyadari bahwa dirinya juga terlalu disibukkan dengan pekerjaan. Dia pun merasa bahwa hal ini terjadi akibat salahnya sendiri. Saat pulang dari kantor, Raka mendapati kedua anaknya serta sang istri duduk bersama di ruang keluarga. Namun, ada yang janggal.

hp-cnn-fe4a010c7d81ef1a402133cf2737a400.jpgSumber Gambar: cnn.com

Mereka tidak menonton televisi, tapi hanya sibuk dengan gadget mereka masing-masing. Raka merasa bahwa keluarganya sudah lama tidak saling peduli, tidak saling bertanya, hal-hal sederhana yang biasa mereka lakukan bersama.

Akhir pekan pun tiba, Raka ingin mengubah keluarganya seperti dulu lagi. Dia mulai dengan anaknya yang paling tua. Raka mendapatinya sedang di ruang tamu, asyik bermain hape. “Nak, gimana sekolah minggu ini?” Anaknya tertegun seperti kaget ayahnya yang sudah lama tidak bertanya apa-apa, tiba-tiba menanyakan hal itu.

dgr-listen-hard-c0f3dd426dccf5e9d7263232ac3280cc.jpgSumber Gambar: listen-hard.com

“Biasa aja, Yah, cuma minggu depan ujian nih,” katanya. Raka pun terkejut, sudah berapa lama dia tidak berbincang dengan anaknya, sampai tidak sadar anaknya akan segera menyelesaikan jenjang pendidikannya. “Oh, perlu persiapan les gak kamu? Kalau butuh ayo kita cari sama-sama. Sekalian kita sudah lama nggak jalan bareng,” ujar Raka.

Baca Juga: Ini 15 Gestur Sederhana untuk Menunjukkan Kasih Sayangmu pada Orangtua

Putri sulungnya itu pun tersenyum senang, kemudian mengangguk. Raka memintanya mengajak adiknya. Sang istri ternyata pergi arisan pada hari minggu itu, jadi hanya mereka bertiga yang jalan-jalan.

eskrim-stock-clip-84752ebc000f07686fcef63e4c88aa1f.jpgSumber Gambar: stock-clip.com

“Ayo kita ke tempat yang kita sering beli es krim!” kata Raka pada kedua anaknya. Keduanya pun ikut dan girang ketika diajak ke tempat favorit yang sudah lama tidak dikunjungi. Ketiganya seakan lupa dengan gadget dan kesibukan lain. Raka merasakan yang hilang dari keluarganya mulai kembali.

Hari itu mereka keluar seharian. Kemudian, menjelang sore, dia mengajak anak-anaknya menjemput sang ibu. Berkat diberitahu sopirnya untuk menjemput jam berapa, Raka pun pergi ke lokasi arisan. Istrinya terkejut melihat suami dan kedua anaknya yang menjemputnya. Dia pun tersenyum bahagia. Raka mengajak keluarganya makan malam.

fam-themasteryman-48e3c5f50b18575cce0d779396778ed6.jpgSumber Gambar: themasteryman.com

Mereka ke restoran favorit mereka. Kebahagiaan pun kembali di keluarga Raka. Bangga rasanya Raka bisa mengganti sedikit waktu yang sudah terbuang karena kesibukannya. Dia tidak berhenti di situ, dia menunjukkan niatnya dengan melakukan itu setiap akhir pekan agar keluarga mereka tetap erat.

Tindakan sederhana Raka dengan memberi perhatian yang jarang dia berikan bisa mengubah kehidupan keluarganya. Kepedulian serta perhatian itulah yang dibutuhkan orang-orang terdekat kita ketika merasa sedih dan sendiri. Rangkullah mereka selagi kamu bisa dan mampu. Tindakanmu tidak perlu mewah, sederhana saja akan membuat orang-orang terdekat bahagia.

Baca Juga: Nak, Ayah Tak Meminta Apapun, Ayah Hanya Menaruh Harapan Ini untuk Masa Depanmu

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI