Teman satu persatu sudah punya pasangan, tapi diri sendiri masih sendiri aja? Atau sering diledekin sama teman karena masih berstatus jomblo? Kamu gak perlu malu! Kamu bisa menunjukkan pada teman-temanmu kalau jomblo bukan berarti statusmu lebih jelek dari mereka yang sudah punya pasangan.

Asal kamu menjadi jomblo yang berkualitas. Gimana caranya? Yuk, simak!

1. Jomblo berkualitas memanfaatkan masa-masa kesendiriannya

Bikin Bangga, 5 Hal Ini yang Akan Membuatmu Jadi Jomblo BerkualitasPixabay.com

Seharusnya kamu bersyukur dengan statusmu yang masih lajang. Dengan status jomblomu kamu bisa melakukan banyak hal yang luar biasa di masa kesendirianmu tanpa ada gangguan dari pasangan. Ayo buat list yang harus kamu capai. Entah itu mengejar pendidikan, karier, impian, atau bahkan cita-cita yang belum terwujud. Selagi belum ada yang mengganggu lho!

2. Jomblo berkualitas tidak pernah baper di sosial media

Bikin Bangga, 5 Hal Ini yang Akan Membuatmu Jadi Jomblo BerkualitasPixabay.com

Teman-teman akan semakin meledekmu kalau kamu sering baper gak jelas di sosial media. Misalnya saja kamu baper karena malam minggu sendiri dan men-sharenya di sosial media. Coba bayangkan apa tanggapan teman-temanmu yang melihatnya. Memalukan bukan?

3. Jomblo berkualitas tidak pernah mengganggu orang pacaran

Bikin Bangga, 5 Hal Ini yang Akan Membuatmu Jadi Jomblo BerkualitasPixabay.com

Kalau teman dekatmu sudah punya pacar dan dia lebih memilih jalan dengan pacarnya daripada denganmu, itu hal yang wajar. Kamu tidak perlu kecewa apalagi marah karena itu. Kamu juga tidak boleh mengganggu waktu mereka pacaran, biarkan saja waktu mereka berdua. Toh nanti saat kamu sudah punya pacar, kamu juga ingin punya waktu berdua dengan pasangan bukan?

4. Jomblo berkualitas tidak suka genit dan tebar pesona

Bikin Bangga, 5 Hal Ini yang Akan Membuatmu Jadi Jomblo BerkualitasPixabay.com

Meskipun kamu sedang single, namun orang akan berpikir dua kali bahkan illfeel jika kamu terlalu genit atau tebar pesona kepadanya. Mereka akan mencap kamu murahan. Ih, jangan sampai deh!

5. Jomblo berkualitas akan menunggu dengan sabar

Bikin Bangga, 5 Hal Ini yang Akan Membuatmu Jadi Jomblo BerkualitasPixabay.com

Untuk mendapatkan orang yang tepat sebagai pasangan tentu tidak mudah. Kamu harus memakai kacamata ekstra. Percaya dan berdoa saja kalau dia akan datang di saat yang tepat dan waktu yang tepat. Maka dari itu persiapkan dirimu sekarang di masa kesendirianmu menjadi pribadi yang lebih dan lebih baik lagi. Bersabarlah menunggu.

 

Ada berapa poin yang sesuai dengan karaktermu sekarang?

Eva Riris Kalit

Masih terlalu suka piknik ke dunia khayalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.