14 Cara Unik Ungkapkan Rasa Sayang Selain Bilang "Aku Cinta Kamu" Pada Pasangan

Kata siapa ribet?

14 Cara Unik Ungkapkan Rasa Sayang Selain Bilang "Aku Cinta Kamu" Pada Pasangan paintyourlife.com

Line IDN Times

Mengatakan “I love you” kepada pasangan adalah hal yang biasa.

Jangan salah, ternyata ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengungkapkan rasa sayangmu. Mulai dari hal simpel dan sepele, sampai yang romantis, semua bisa kamu lakukan tanpa harus usaha payah-payah. Berikut 14 cara unik yang bisa kamu praktikan langsung. Meski sederhana, percayalah makna sikap ini jauh lebih dalam dari sekedar kata "Aku cinta kamu".

1. Menyelipkan surat cinta ke dalam tas atau dompetnya.

Sekarang memang sudah bukan zamannya surat-suratan, tapi kalau dilakukan sesekali bisa jadi hal yang super romantis. Gak perlu tulis panjang lebar, cukup ungkapkan tiga hal yang kamu suka dari si dia dan ketika dia baca pasti akan senyum-senyum sendiri.

2. Nostalgia ke tempat kalian pertama bertemu.

Tempat-tempat penuh kenangan bisa bikin kamu dan pasanganmu bagaikan kembali ke masa lalu. Kamu bisa mereka ulang momen kencan pertama kamu dan pasangan. Pasti bikin kalian makin sayang satu sama lain.

3. Menonton film favoritnya.

Mengungkapkan kasih sayang juga bisa dengan memanjakan pasanganmu. Kamu bisa memanjakannya dengan mengajaknya nonton film yang menjadi kesukaannya. Pasti bakal seneng banget deh.

4. Minta masukan dia terhadap penampilanmu.

Mungkin ini sepele banget, tapi dijamin bakal bikin dia merasa kamu sayangi. Apalagi kalau pasanganmu orang yang rewel dengan penampilan, pasti dia bakal merasa dihargai banget kalau pendapatnya diterima oleh kamu.

5. Memasakkan bekal makan siang.

Siapa sih yang gak suka dimasakin makanan? Apalagi kalau masakanmu enak, pasti dia makin senang deh. Tapi gak usah minder juga kalau gak enak, bagaimanapun dia pasti bakal menghargai usahamu.

Baca Juga: Jangan Buang Waktu dengan Orang yang Salah, Ini 8 Cara Tahu Dia Jodoh Kamu atau Bukan!

6. Puji dia di depan teman-temanmu.

Pasangan yang baik adalah pasangan yang gak menjelek-jelekkan pasangannya sendiri. Jadi, biasakan membicarakan hal yang baik-baik mengenai pacarmu ya. Kalau dia tahu, pasti bakal tersentuh.

7. Posting sesuatu tentang pasanganmu di sosial media.

Posting selfie atau update liburan sama pacar udah mainstream banget. Mending kamu ceritakan sesuatu tentang pacarmu. Kamu bisa ceritakan hal-hal yang unik dan menyenangkan dari dia dan yang bikin kamu sayang sama dia. Tapi jangan keseringan juga, nanti bukannya so sweet malah jadi alay.

8. Biarkan dia bersenang-senang dengan sahabatnya.

Menyayangi pasangan bukan berarti kamu harus selalu ada buat dia ataupun sebaliknya. Bentuk rasa sayang juga bisa dengan memberikannya privasi untuk quality time dengan sahabatnya sendiri. Kalau kamu menghargai dia dan teman-temannya, pasti bakal makin menghargai kamu juga.

9. Buat “love jar”.

Siapkan satu buah toples bekas dan setiap minggunya, kamu bisa menuliskan satu hal yang kamu suka dari pasanganmu, kemudian dimasukkan ke dalam toples tersebut. Ketika sudah penuh atau kalian sedang bertengkar, kamu bisa membiarkan pasanganmu membacanya. Pasti yang tadinya jutek, tiba-tiba bakal baikan lagi deh.

10. Belikan dia hadiah.

Gak perlu nunggu ulang tahun buat ngasih pasanganmu hadiah. Kamu juga gak perlu keluar uang mahal-mahal. Hadiah yang kecil dan sepele sekalipun bisa bikin dia tersenyum karena kamu sudah memberinya perhatian.

11. Beri surprise dengan mengajaknya kencan.

Sedikit kejutan bisa bikin pasanganmu girang. Ajak saja dia kencan secara dadakan tanpa memberitahu dia sebelumnya. Kamu bisa mengajaknya diner berdua ke tempat yang romantis atau ke restoran kesukaannya. Dijamin bakal berkualitas banget deh quality time-nya.

12. Ajak pasanganmu piknik.

Ketika pasanganmu lagi bad mood, ajak dia piknik aja. Ke kebun binatang atau taman hiburan lainnya, pasti bisa naikin mood-nya lagi. Hitung-hitung juga sekalian ganti suasana buat kalian berdua.

13. Puji penampilan dia.

Ketika si dia baru saja potong rambut, atau memakai pakaian yang kamu suka, jangan lupa untuk memujinya. Pasti dia bakal merasa kamu care banget deh.

14. Jangan gunakan handphone-mu ketika lagi berdua dengannya.

Quality time sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ketika dia lagi ingin curhat atau berdiskusi denganmu, pastikan kamu memusatkan konsentrasimu ke dia dan jangan sesekali mencoba ngecek notifikasi di handphone-mu. Ini adalah bentuk rasa hormat dan menghargai yang paling simpel. Kalau kamu melakukannya, dia bakal merasa dihargai dan makin sayang sama kamu.

Intinya, menyayangi seseorang itu gak sulit dan gak mahal kok. Kuncinya adalah ketulusan dan saling menghargai aja. Kalau sudah gitu, diharapkan kamu dan si dia bakal langgeng terus deh.

Baca Juga: Ini Nih 6 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Mempertahankan Cintanya Hingga Berjalan Lama

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI