7 Hal Sepele yang Bisa Bikin Cowok Berhenti Mencintaimu

Waspada ya

7 Hal Sepele yang Bisa Bikin Cowok Berhenti Mencintaimumoviestillsdb.com

Line IDN Times

Yang paling sulit dalam menjalani sebuah hubungan pacaraan tidak lain adalah mempertahankannya. Bukan saja mempertahankan hubungan tersebut, tapi juga mempertahankan cinta yang menggebu di hati satu sama lain. Jangan sampai hubungan yang diawali dengan hangat, berakhir dengan dingin.

Waspada ya girls, 7 hal ini bisa bikin cowok berhenti mencintaimu. Sebaiknya kamu hindari melakukan hal ini karena kalau kamu terus melakukannya, kamu hanya tinggal tunggu waktu sampai dia bilang dia berhenti mencintaimu. Dan setelah kamu menyadari kesalahanmu, semua sudah terlambat.

1. Memperlakukannya sama dengan orang yang pernah menyakitimu di masa lalu.

Hanya karena kamu pernah tersakiti, bukan berarti kamu harus menyakiti orang lain lagi. Pacarmu yang sekarang adalah seseorang yang berhak mendapatkaan cintamu, bukan sakit hatimu. Lagipula, dia adalah orang yang berbeda dengan orang yang dulu menyakitimu. Menyamakan mereka hanya akan membuat pacarmu yang sekarang berhenti mencintaimu.

2. Tidak memberikan waktu yang cukup untuk mendalami hubunganmu dengannya.

Jangan terburu-buru. Pacarmu yang tadinya mencintaimu bisa jadi langsung malas dan menganggap kamu seorang yang gegabah. Kamu harus memberikan waktu yang cukup pada hubunganmu untuk saling mengenal satu sama lain. Jangan sampai kamu terpatok pada status yang serius tapi tidak benar-benar merasakan keseriusan relasi di dalamnya.

3. Menjadikan pertemuan kalian sebagai sebuah rutinitas.

Sabtu nonton bioskop, minggu jalan-jalan, sabtu nonton bioskop, minggu jalan-jalan. Jangan menciptakan rutinitas dalam sebuah hubungan. Kenapa? Karena tinggal tunggu waktu dia atau kamu akan bosan dengan rutinitas tersebut dan akhirnya memutuskan untuk menyudahinya saja. Pacaran adalah sebuah masa dimana kamu merasakan sendiri dirimu menjadi sangat bersemangat untuk bertemu, bukannya malah malas bertemu satu sama lain.

Baca Juga: 7 Hal Ini Pantang Dilakukan Saat Jatuh Cinta Sama Cewek Patah hati

4. Menjadi seseorang yang judgemental.

Jangan menjadi seseorang yang terlalu kritis sampai mengkritik segala hal yang dia lakukan. Kamu itu pacarnya, bukan polisi yang bertugas mencari kesalahannya. Saat dia datang padamu dengan rasa bersalah, maka terima dia dengan lapang dada dan pikiran terbuka. Bukannya malah menjudgenya dan membuatnya semakin jatuh.

5. Menuduhnya melakukan sesuatu yang tidak dia lakukan.

Jika dia mengatakan bahwa dia tidak melakukan suatu hal, maka percayai dia. Bukan malah marah dan memaksanya untuk mengaku. Tidak akan ada orang yang suka mengakui melakukan hal yang tidak dia lakukan. Jangan sampai kamu membuatnya sedih dan mematikan sendiri rasa cintanya untukmu.

6. Mendiskusikan masalah hubungan kalian dengan orang lain dan bukan dengan dirinya.

Kebanyakan hal ini sering terjadi, dimana cewek akan mendiskusikan masalah percintaannya dengan teman dan bukan dengan cowoknya sendiri. Ini harus kamu ubah mulai sekarang. Saat ada masalah, maka diskusikan dengan pacarmu dan bukannya pada orang lain. Curhat ke orang lain hanya akan membuat cowokmu merasa tidak dihargai.

7. Mencari perhatiannya secara berlebihan dan marah saat tidak diperhatikan sebentar saja.

Jangan bertingkah seperti keponakannya karena kamu ini pacarnya. Bersikaplah dewasa dengan tidak menjadi orang yang merengek perhatian saat dia sedang sibuk bekerja atau melakukan aktivitasnya. Tingkahmu ini bisa jadi menggemaskan di awal, tapi percayalah, seiring berjalannya waktu dia akan muak.

Kalau kamu tidak mau cowokmu berhenti mencintaimu, maka sebaiknya berhentilah melakukan 7 hal di atas. Berlangsung atau tidaknya hubunganmu tidak menutup kemungkinan adalah andilmu juga. Ingat, cinta itu memang bisa tumbuh, tapi juga bisa mati. Jangan sampai saat cinta itu sudah mati untukmu, kamu menyesalinya kemudian.

Baca Juga: 9 Pelajaran Ini Kamu Dapatkan dari Cinta yang Putus Nyambung

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI