8 Hal 'Pahit' yang Harus Kamu Hadapi Saat Gagal Jadian Sama Gebetan

Dia tak akan jadi mantan

8 Hal 'Pahit' yang Harus Kamu Hadapi Saat Gagal Jadian Sama Gebetan Photo by Jimmy Bay on Unsplash

Line IDN Times

Gagal jadian dengan gebetan adalah hal yang menyakitkan hati. Apalagi kalau kamu sudah sangat suka dengannya dan ternyata dia tidak memiliki perasaan apapun padamu. Tapi, kamu harus tetap menguatkan hatimu untuk move on ke cowok lain. Tidak mungkin kan kamu menunggunya terus menerus tanpa kepastian apapun.

Walau sedih, ini 8 hal yang harus kamu hadapi saar gagal jadian sama gebetanmu. Kamu harus menerima kenyataan bahwa tidak semua yang kamu sukai itu bisa kamu dapatkan. Semangat terus ya, girls!

1. Kamu tidak akan bisa memperlakukannya dengan sama lagi walau kamu ingin.

Kamu tahu bahwa kamu tidak bisa memperlakukannya sama dengan dulu. Tidak bisa mengiriminya pesan atau meneleponnya seperti yang biasa kamu lakukan. Setelah kamu tahu dia tidak memiliki perasaan apapun padamu, kamu pasti akan sangat sedih dan akhirnya membuat batasan dengannya.

2. Kamu telah berharap terlalu tinggi namun kemudian jatuh.

Kamu sudah membayangkan hari-harimu ke depan dengannya namun semua hanya angan-angan belaka. Kamu tidak bisa lagi bertahan dalam harapan yang jelas-jelas tidak ada ujungnya. Kamu tahu bahwa dengan terus berharap kamu akan menyakiri dirimu sendiri.

3. Kamu sedih karena kamu harus menjaga jarak dengannya.

Karena kamu sudah tahu bagaimana dia denganmu, maka otomatis kamu tahu bahwa dekat dengannya bukanlah hal yang benar. Dekat dengannya hanya akan mengiris hatimu perlahan-lahan dan membuatmu semakin tersiksa. Makanya kamu mau atau tidak mau harus menjauh darinya.

4. Kamu tidak punya hak untuk menyebutnya dengan sebutan mantan.

Karena kamu tidak pernah menjalin hubungan apapun dengannya. Seperti pacaran, kamu tidak pernah memiliki status itu dengannya. Makanya ketika kamu tidak lagi dekat dengannya dan ada yang menanyakan, kamu tidak punya hak untuk menyebutnya sebagai mantanmu. Kamu yang terlalu berharap.

Baca Juga: 7 Alasan Tetap Bersama Orang yang Kamu Cintai Meski Banyak Ditentang

5. Kamu tidak tahu kenapa itu harus berakhir tapi kamu harus tetap menerimanya.

Kamu merasa semuanya terlalu indah untuk diakhiri, kamu sendiri kadang juga akan bertanya-tanya kenapa kamu harus berakhir tanpa memulai apapun dengannya. Tapi kamu harus tetap menerimanya saja. Kamu tahu bahwa kamu tidak punya hak apapun.

6. Kamu ragu apakah kamu akan menemukan orang lain.

Karena kamu sudah terlanjur sangat menyukainya dan berharap banyak padanya, makanya kamu ragu apakah kamu akan menemukan orang lain lagi atau tidak. Jangan menganggap dia adalah orang terakhir di muka bumi ini, masih ada orang lain yang bisa menerimamu dan yang pastinya memiliki perasaan yang sama denganmu.

7. Perasaanmu berkembang padahal kamu harus menghentikannya.

Saat kamu tanpa sadar telah menumbuhkan perasaanmu padanya, kamu malah harus menghentikannya. Kamu tidak lagi boleh semakin menyukainya atau kamu yang akan sakit sendiri. Dia tidak punya kewajiban untuk tidak membuatmu sedih dan kamu harus terima itu.

8. Kamu tahu kamu harus move on walau kamu tahu kamu belum ada hubungan apa-apa dengannya.

Kalian belum pacaran tapi kamu sudah harus move on. Yang artinya kamu tidak bisa bertahan padanya yang jelas-jelas tidak bisa memberikan balasan yang sama dengan yang kamu berikan. Jangan memaksa dirinya untuk menyukaimu, jangan juga memaksa dirimu untuk tetap menyukainya.

Itu tadi semua hal yang bakal kamu rasakan, kamu harus tetap kuat dan tetap miliki harapan bahwa kamu akan bertemu orang yang tepat suatu saat nanti. Nanti kamu akan menyadari bahwa penolakannya itu baik untuk dirimu sendiri. Tandanya, kamu akan dipertemukan dengan orang yang lebih pantas denganmu.

Baca Juga: 10 Tanda Cowokmu Itu Orang Baik Tapi Dia Gak Tepat Buatmu

Read More
Agustin Fatimah
EditorAgustin Fatimah
ARTIKEL REKOMENDASI