7 Bahasa Tubuh Ini Tunjukkan Pacar Sudah Gak Nyaman Denganmu

Peka dong!

7 Bahasa Tubuh Ini Tunjukkan Pacar Sudah Gak Nyaman Denganmu soompi.com

Kalau dilihat dari luar, hubungan bisa terlihat hebat dan baik-baik saja. Seperti tidak ada masalah sama sekali dan terlihat mesra sekali. Tapi di dalamnya, hanya kamu dan pacar kamu yang tahu hubungan seperti apa sebenarnya yang kalian jalani. Kamu tidak bisa membohongi perasaan jika memang kamu sudah tidak nyaman dengan pasanganmu begitu juga sebaliknya.

Kamu harus peka, apakah pacarmu masih tetap hangat padamu seperti pertama kali pacaran dulu atau sudah mulai dingin dan tidak lagi memperhatikanmu. Untuk mengetahuinya, ini lho sebenarnya 7 bahasa tubuh yang tunjukkan pacarmu itu sudah gak nyaman sama kamu.

1. Selalu ada jarak antara kamu dan pacarmu.

Jika kamu merasa kamu semakin asing dengan pacarmu karena dia yang menjauh, maka itu bisa jadi karena dia sudah tidak nyaman denganmu. Kamu tidak bisa lagi bercerita apa saja padanya dan kamu sudah jarang mendengarnya bercerita padamu. Itu semua terjadi karena kamu merasa ada jarak di antara kalian sehingga kalian layaknya orang asing yang berada dalam sebuah hubungan pacaran.

2. Dia sering menolak menatap matamu.

Saat pertemuan kalian, saat inilah kamu harus melihat gerak-geriknya dengan cermat. Saat kamu sedang bicara padanya atau membicarakan sesuatu, kalau dia seakan tidak mau menatap matamu itu bisa jadi karena dia sudah tidak merasa nyaman lagi denganmu. Dia tidak memiliki keinginan untuk mendengarkanmu lebih lagi. Kamu harus segera membicarakannya kalau memang kamu masih mencintainya.

3. Dia gampang sekali marah dan cepat sekali tersulut emosinya.

Saat kamu berbuat salah atau saat situasi memanas, dia secara tiba-tiba gampang sekali marah dan membuatmu bingung. Dia secara mudah langsung bergitu saja marah tanpa tahu bahwa kamu kaget dengan sikap barunya. Jika dia masih mencintaimu, dia tidak akan pernah lupa untuk menjaga perasaanmu. Saat sekali saja kamu merasa dia tidak menjaga perasaanmu, maka kamu perlu mempertanyakan perasaannya padamu.

4. Sering menolak quality time bersamamu.

Hari ini dia beralasan dia sedang rapat di kantor, besoknya dia bilang akan pergi makan dengan adiknya, besoknya lagi dia mengatakan dia lelah dan tidak ingin keluar. Kalau sudah berkali-kali dia menolak untuk menghabiskan waktu akhir pekan denganmu, maka itu tandanya dia sudah tidak nyaman. Dia hanya belum menyadari perasaannya yang sudah tidak nyaman denganmu makanya dia belum memutuskan hubungan kalian.

Baca Juga: 7 Pertengkaran "Lumrah" Suami-Istri di Tahun Pertama Menikah

5. Tidak memberikan feedback saat kamu menceritakan bagaimana harimu.

Normalnya, saat kamu menceritakan tentang bagaimana harimu maka dia juga akan melakukan hal yang sama. Dia juga akan membicarakan tentang harinya atau paling tidak memberikan komentar dari ceritamu. Tapi, dia malah diam dan pasif atau hanya mengangguk saja tanpa memiliki keinginan untuk membalasnya. Kamu harus peka, dia sudah gak nyaman ngobrol lama-lama denganmu.

6. Kalian secara konsisten melakukan pertengkaran.

Bukan kencan berkala tapi malah bertengkar secara berkala. Kamu sendiri mungkin juga bingung mengapa kamu dan pacarmu selalu saja bertengkar untuk hal-hal kecil. Namun, sekarang kamu sudah haris tahu penyebabnya. Yaitu karena dia sudah tidak nyaman lagi denganmu. Itu sebabnya dia menciptakan perkara, bukan perhatian.

7. Dia tidak nyaman jika bersentuhan denganmu.

Saat kamu memegang tangannya, dia secara refleks menepisnya. Bahkan saat kamu merangkulnya saat berfoto bersama, dia secara perlahan menjauh dan tidak mau bersentuhan denganmu. Ini bisa jadi karena dia sudah gak nyaman denganmu. Jangan menutup mata dan mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang normal. Karena kalau dia masih mencintaimu maka dia akan selalu nyaman bersama denganmu.

Itu tadi 7 bahasa tubuh yang menjadi tanda bahwa dia sudah tidak nyaman denganmu. Sebagai pacar yang sudah mengetahui jelas bahwa pacarmu sudah seperti itu, sebaliknya kamu mengajaknya bicara serius tentang kelangsungan hubungan kalian. Kalau memang kasih di antara kalian sudah menjadi dingin, maka tidak ada gunanya lagi kalian masih bersama-sama.

Baca Juga: Bro, Jangan Ngomong 16 Kalimat Ini Kalau Gak Mau Dia Pergi

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 12%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 32%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 15%
  • Vote Marah Vote
    Marah 6%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 9%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 25%
ARTIKEL TERKINI